Beauty Review Traveling

10 Cara Menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel

Nature Republic Aloe Vera, mungkin menjadi salah satu Aloe Vera Gel paling banyak dipakai oleh perempuan di dunia. Kandungan lidah buaya yang ada dalam produk  dipercaya dapat merawat sekaligus menjadi solusi berbagai masalah kulit. Tapi, tahukah kamu Aloe Vera Gel bukan hanya dapat digunakan untuk kulit, tapi juga untuk rambut, kuku hingga bulu mata?. Berikut adalah 10 cara menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel versi Turis Cantik.



“Mbak Turis NR ini cara pakainya gimana ya? Pakainya kapan?” saya banyak menerima pertanyaan dari teman atau pembaca blog, setelah saya menulis review Nature Republic Aloe Vera Gel belum lama ini. Jujur saja, awal saya mengenal produk ini pun saya agak sedikit bingung tentang cara pakainya. 
Kebetulan, saya juga pertamakali beli produk ini di Korea, jadi saya bener-bener detail tanya ke penjualnya bukan hanya tentang kandungan tapi juga cara pakainya.


CARA PAKAI NATURE REPUBLIC ALOE VERA GEL


1.  Pelembab Wajah

Aloe Vera Gel dapat digunakan sebagai pelembab wajah. Pakainya cukup tipis ke seluruh wajah setelah toner dan sebelum tabir surya. Gunakan di pagi atau malam hari.


2.  Masker Wajah

Tehnik ini yang paling saya suka dalam menggunakan aloe vera gel. Aplikasikan ke seluruh wajah, agak sedikit tebal. Tunggu 10 menit, kemudian bilas dengan air. Biasanya, saya pakai di malam hari sebagai masker sebelum memulai step skincare saya di malam hari. Hasilnya, kulit saya jadi halus sekaligus lembap.


3. Melentikkan Bulu Mata

Lidah buaya, terbukti ampuh untuk melentikkan bulu mata loh. Waktu sama masih duduk di bangku sekolah menengah atas, saya pernah baca di tabloid wanita kalau lidah buaya dapat melentikkan bulu mata secara alami. Kebetulan di rumah, Ibu saya menanam lidah buaya. Beneran loh, hanya dalam dua minggu bulu mata saya tumbuh panjang.
Gunakan Aloe Vera untuk melentikkan bulu mata hanya di malam hari ya. Kalau siang hari agak sedikit lengket, ngak asik juga kalau lagi panas-panasan bulu mata terasa lengket kan. Bilasnya, saat cuci muka di pagi hari.


4. Meredakan Kulit iritasi akibat Sunburn

Pasca liburan ke  pantai masalah yang sering dialami adalah kulit kemerahan akibat terpapar sinar matahari, biasa disebut Sun Burn.   Untuk beberapa orang termasuk saya, kulit kemerahan akibat sinar matahari Sun Burn cukup mengganggu. Kulit terasa perih hingga harus ke dokter kulit untuk mendapatkan salep khusus. Tapi, sejak saya kenal Aloe Vera Gel sebelum gejala sun burn menyerang, saya sudah oleskan aloe vera ke seluruh tubuh.


5. Pengganti Body Lotion

Gunakan sebagai pengganti body lotion untuk pagi dan malam hari. Pakainya tipis aja ke seluruh tubuh.


6. Pelembut Kutikula Kuku

Kutikula kukumu sering kasar? Coba pakai Aloe Vera di sekitar kutikula, gunakan paling efektif setelah mandi di pagi atau malam hari.


7. Melembutkan Ujung
Rambut yang Pecah-pecah

Hampir sama dengan lidah buaya, aloe vera gel bisa digunakan untuk melembutkan ujung rambut yang pecah- pecah. Aplikasikan diujung rambut, gosong hingga meresap. Kalau saya biasanya pakai di malam hari, baru dibilas esok paginya.


8. Pelembab Bibir

Lip balm kamu lagi habis? Pakai aja aloe vera sebagai pelembap bibir deh. Pakainya kapan aja selama kamu merasa membutuhkan dan bibir terasa kering.


9. Face Primer

Ini adalah cara favorit saya menggunakan aloe vera yaitu sebagai face primer. Gunakan sebelum mengoleskan foundation atau bb cream, alas bedak akan lebih tahan lama di kulit. 


10. Melembutkan bagian kulit yang kasar

Beberapa bagian tubuh seperti tumit atau siku tangan punya bagian kulit yang agak tebal dan kasar. Aloe Vera ampuh banget untuk melembutkan kulitmu.


CARA SIMPAN ALOE VERA GEL

Untuk hasil efektif, jangan lupa tutup rapat pasca penggunaan produk. Simpan di suhu ruang, lebih enak lagi di dalam kulkas. Pastikan, kamu menggunakan spatula saat mengambil produk, kalau tidak ada pastikan tangan dalam kondisi bersih.


HARUS PAKAI BERAPA KALI?

Kalau saya, pakai hampir setiap hari sebagai masker wajah bilas dan pelembap. Hasilnya lumayan bikin kulit saya lembut, saya juga belum menemukan reaksi negatif atas penggunaan produk ini. So far so good lah.
Lebih lengkap tentang cara pakai Nature Republic Aloe Vera Gel, kamu bisa tonton di kanal youtube saya ya.Semoga kini kami tahi gimana cara tepat dan benar dalam menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel. Kamu juga dapat menggunakan cara penggunaan yang sama untuk merk Aloe Vera Gel apapun ya. Selamat mencoba! 
Liebe,
Turis Cantik

DISCLAIMER: 
Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Tulisan berdasarkan pengalaman pribadi. Hasil akhir tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

Leave a Reply

Instagram