Lifestyle Sponsored

3 Cara Cegah Serangan Jantung

3 cara cegah serangan jantung
Serangan Jantung bisa terjadi pada siapapun!

Siapa yang menyangka kalau Si Babeh yang terlihat kuat, gagah, sering olahraga dan tak merokok bisa terserang serangan jantung hingga akhirnya mengalami stroke. Babeh adalah Almarhum kakek saya. Semasa hidupnya ia dikenal sehat namun memang memiliki riwayat penyakit jantung dari Orang Tua.

Serangan Jantung memang bisa mengancam siapa saja, tua – muda, pria atau perempuan. Kadang tanpa gejala seperti Kakek saya. Setelah kepergian Kakek karena Serangan Jantung, kehidupan keluarga kami berubah.

Ayah saya mulai berhenti merokok, Ibu saya yang jarang olahraga pun mulai terlihat jalan pagi dan berjemur di bawah Matahari pagi. Saya terlebih termotivasi hidup sehat dengan menjadi vegetarian. Menurut kami, tak ada yang lebih baik dari mengingat  Almarhum Babeh dengan tetap hidup sehat agar punya hidup yang lebih panjang dan sehat.

3 Cara Cegah Serangan Jantung – Rekomendasi Dokter dan Artikel Kesehatan

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung, berdasarkan rekomendasi dokter dan sejumlah artikel yang pernah saya baca, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung. Berikut adalah 3 diantaranya :

1. Rajin Olahraga

Tak ada hal paling penting dari membuat jantung sehat selain olahraga. Tak harus mendaftarakan diri di pusat kebugaran, tapi olahraga ringan dan mudah seperti jalan kaki pun bisa kamu lakukan.

rajin olahraga cegah serangan jantung
Rajin olahraga cara cegah serangan jantung

Semua hal tentang olahraga menurut saya diukur dari kuantitas. Meskipun jalan kaki tak membuat keringat mengucur deras, namun bila dilakukan rutin setiap hari akan membuat tubuh dan jantung sehat.

2. Bergaya hidup sehat

Hidup sehat dimulai dari asupan makan sehat, tidak merokok, cukup istirahat dan bebas stres.

Mulailah hidup sehat sejak dini karena gaya hidup sehat akan lebih baik bila menjadi kebiasaan, terasa tak dipaksakan.

3. Rutin medical check up

Untuk memastikan jantung dan organ lainnya bekerja baik, lakukan Medical Check secara rutin setahun sekali di dokter.

cek kesehatan untuk cegah serangan jantung
Lakukan cek kesehatan berkala

Bila memiliki gangguan atau gejala awal penyakit, harus segera check ke dokter. Semakin cepat terdeteksi, kamu akan lebih cepat dapat melakukan pengobatan.

Tahukah kamu bila penyakit jantung termasuk Serangan Jantung memang banyak diderita orang Indonesia. Faktornya banyak, mulai dari gaya hidup hingga faktor makanan. Di jaman serba Instant, rasanya penyakit kerap mengintai tanpa memandang usia.

Jaman dulu, hanya orang lanjut usia yang pernah terkena serangan jantung tapi kini anak muda pun bisa saja mengalami penyakit jantung.

Selain memulai hidup sehat, kita juga perlu loh memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa. Kini ada Asuransi  Flexi  Critical illness dari Astra Life yang dirancang sebagai asuransi penyakit kritis.

Flexi Critical Illness – Asuransi Penyakit Kritis

Flexi Critical Illness adalah asuransi penyakit kritis yang dirancang sesuai kebutuhan dan bisa kita atur sendiri perlindungannya atas penyakit kronis.

astra life critical illness
Flexi Critical Illness

Penyakit kronis yang menjadi pertanggungan adalah stroke, serangan jantung dan kanker mulai dari kanker tahap awal. Berbeda kan dengan asuransi lain yang penyakit kritis justru tidak ditanggung.

Lalu apa saja keunggulan dari Flexi Critical Illness? 

– Seperti sudah dijabarkan diatas bahwa Flexi  memberikan perlindungan untuk penyakit kritis utama yang sering terjadi di Indonesia, yaitu Stroke,  Jantung dan Kanker, mulai dari tahap awal.

– 50% dari uang pertanggungan akan dibayarkan saat terdiagnosa kanker tahap awal, membantu nasabah memiliki dana untuk melakukan pengobatan dan melawan kanker.

– Nilai perlindungan hingga Rp 2 Miliar, tanpa perlu repot-repot cek medis dan 100% transaksi bisa dilakukan dengan sangat mudah secara online.

– Harga premi sangat murah, bahkan bisa lebih murah dari harga kopi mu tiap pagi. Jadi, premi efisien karena dihitung berdasarkan risiko setiap tahun. Inilah yang membuat harga premi berbeda-beda setiap orangnya.

– Komitmen tahunan dan otomatis diperpanjang sesuai kebutuhanmu hingga usia 85 tahun. Jadi, tak perlu repot daftar ulang setiap tahunnya.

– Proses pembelian premi juga sangat mudah, cepat dan 100% online. Saya sudah coba daftar dan hanya butuh 5 menit aja loh.

Astra Life juga memiliki Flexi Life bila kamu tertarik memiliki asuransi jiwa murni. Flexi Life sesuai namanya juga merupakan asuransi jiwa fleksibel dimana uang pertanggungan dan preminya bisa ditentukan oleh nasabahnya sendiri. Lalu apa saja sih keuntungan asuransi jiwa Flexi Life :

kenapa harus flexi life
Alasan harus memilih Flexi Life

– Satu polis seumur hidup

 ​- Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua.

Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun.

– Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan harus renovasi rumah jadi bisa menurunkan premi jadi Rp 200.000,-

– Pembayaran premi dapat dilakukan secara bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan

– Perlindungan hingga 5M tanpa perlu repot-repot cek medis

-Tanpa biaya komisi

Pengalaman membeli Asuransi Astra Life

Caranya cukup mudah kamu hanya perlu masuk ke laman www.ilovelife.co.id dan ikuti petunjuknya. Tak sampai 5 menit kok.

cara mendaftar flexi life
cara mendaftar di flexi life
cara mendaftar flexi life

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke laman www.ilovelife.co.id kemudian isi data kamu mulai dari pertanyaan singkat tentang riwayat penyakit, identitas pribadi hingga uang pertanggungan yang kamu inginkan.

Saat kamu kesulitan mengisi data atau ada yang harus ditanyakan, kamu bisa bertanya langsung melalui chat online yang tersedia.

Prosesnya cepat, ngak ribet dengan runutan pengisian yang jelas.

Bila kamu memiliki potensi atas penyakit kronis dan ingin memiliki asuransi, Flexi Critical Illness  dari Astra Life bisa menjadi solusimu. Saya percaya kita semua tak ingin mengidap penyakit kronis #amitamit deh tapi proteksi berupa asuransi  penyakit kritis mutlak diperlukan agar tak ada khawatiran atas keberlangsungan masa depan. Jangan lupa masukkan Referral Code BLOGMUTHIA17 ya saat mendaftar asuransi. 

Liebe,

Turis Cantik

35 Comments

  1. Hastira April 6, 2020
  2. ainun April 6, 2020
    • Turis Cantik April 27, 2020
  3. Gita Siwi May 8, 2020
  4. Arief Rachman May 9, 2020
    • Turis Cantik May 9, 2020
  5. Nova Violita May 9, 2020
    • Turis Cantik May 9, 2020
  6. Mugniar May 9, 2020
  7. Adhe May 9, 2020
  8. Ani Berta May 9, 2020
  9. Laily Fitriani May 9, 2020
  10. Titis Ayuningsih May 9, 2020
    • Turis Cantik May 13, 2020
  11. mutia nurul rahmah May 9, 2020
  12. Ophi Ziadah May 10, 2020
  13. Hani S. May 12, 2020
    • Turis Cantik May 20, 2020
  14. Syaiful BS May 12, 2020
  15. Inka Paramita May 13, 2020
  16. Keke Naima May 13, 2020
  17. Alia May 13, 2020
    • Turis Cantik May 20, 2020
  18. Liswanti May 21, 2020

Leave a Reply

Instagram