Tips Traveling Traveling

3 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah

Tiket pesawat, biasanya jadi alokasi dana paling besar saat traveling. Itulah sebabnya, saya selalu berburu tiket murah. Bahkan, saya menyiapkan tabungan khusus untuk traveling jadi saat mendadak ada promo tinggal ambil dari alokasi dana itu. Kalau bisa menghemat tiket pesawat kayaknya lebih enak deh tripnya, saya jadi lebih leluasa wisata kuliner atau beli oleh-oleh kan alokasi dana buat tiket udah dihemat banget. Iya bener, saya tuh ‘Tiket pesawat murah Hunter’. Kamu mau juga dapat tiket pesawat murah? Ini dia 3 cara mudah ala Turis Cantik untuk dapet tiket murah. 

Sebenarnya, banyak cara menuju Roma untuk mencari tiket pesawat murah. Intinya niatkan dulu kamu mau kemana. Misalnya mau ke Italia, nah survey dulu tiket pesawat ke sana normalnya berapa kalau promo kamu bisa hemat berapa. Kalau trip ke luar negeri terutama negara empat musim tentukan mau di musim apa. 
Peak season biasanya ada di tengah tahun ( periode Juni-juli) atau di akhir tahun hingga awal tahun ( Periode Desember- Januari ). 
Dari survey inilah, kamu bisa menghitung berapa biaya yang harus disiapkan hingga berapa uang yang bisa dihemat bila membeli tiket pesawat murah. 
Namanya juga tiket murah ya pasti murah sih, tapi kamu bisa menghitung berapa nominal yang bisa dihemat untuk alokasi dana lainnya. 


3 Cara Dapatkan Tiket Murah


1. Beli Tiket jauh- jauh hari

sumber: pixabay
Saya selalu merencanakan dengan matang semua perjalanan saya apalagi kalau bawa keluarga. Kecuali trip gratisan sik hahaha #Congkak. Nah, trik saya adalah membeli tiket jeda setengah tahun dari waktu terbang. 
Berdasarkan pengaman, beli tiket mepet pasti akan jauh lebih mahal dari pada beli jauh- jauh hari. Biaya yang bisa dihemat lumayan banget loh. Jaman dulu banget saat Air Asia masih murah saya biasa beli trip untuk tahun depan. Jadi, satu tahun sebelumnya saya sudah nabung buat alokasi dana lainnya, kan tiket pesawat udah aman. Trik ini juga berlaku untuk penerbangan domestik ya.

2. Langganan Newsletter atau membership


sumber:pixabay

Setiap check in non online di maskapai penerbangan yang baru saya coba, biasanya saya selalu ditawari membership. Kalau ngak perlu bayar saya selalu bikin. Alhasil setiap ada promo saya selalu dapat email dari maskapai tersebut. Hampir semua maskapai penerbangan saya daftar newsletternya jadi setiap ada promo saya udah tahu duluan.
Saya juga langganan newsletter dari travel agency atau Bank yang sering mengadakan travel fair dengan cash back. Jangan lupa selalu ikutin atau follow sosmed travel agency, bank atau maskapai. Hidupkan notifikasi jadi kamu selalu tahu kalau ada promo tiket.


3. Datangi Travel Fair


Para Pemburu Tiket Murah 

Salah satu penawaran tiket murah dari travel agent 

Inilah saat paling saya nantikan Travel Fair. Jangan sia-siakan travel fair terutama bila diadakan oleh Bank, apalagi kalau kamu adalah nasabahnya. Sebagai nasabah Bank BCA, saya selalu menantikan Travel Fair BCA. Nah, belum lama ini saya berjibaku antre dengan ribuan orang lainnya di BCA SQ Travel Fair 2018 yang di gelar di Gandaria City, Jakarta. 


BCA SQ Travel Fair 2018


Peminatnya banyak banget!

BCA SQ Travel Fair 2018

Mbak Turis cari tiket keman sih?

Siapa sih, yang ngak mau terbang dengan maskapai penerbangan sekelas SQ yang udah terjamin banget kualitasnya.
Harga tiket pesawat SQ untuk kelas ekonomi menurut saya agak mahal dibanding maskapai lain, tergantung juga sih kamu mau trip kemana. Tapi, saat ada promo hingga cash back untuk pembelian tiket pesawat SQ siapa coba yang mau nolak?! 
Untung banget juga sebagai nasabah BCA, kamu berkesempatan untuk mendapatkan cash back untuk 350 orang pertama selama event berlangsung. 
Itulah sebabnya, banyak banget yang rela antre sampai datang subuh sebelum mal di buka demi dapetin cash back dan tiket murah. 
Temen saya pernah cerita kalau dia dapet cash back 3 juta dari harga tiket 4 jutaan yang ia beli ke Shanghai.  Ya ampun enak banget cuma nambah sejuta dong! Kamu juga berkesempatan tukar poin hingga dapet promo gratis koper. Duhh ileh…siapa yang ngak mau coba. 
Itulah sebabnya, antrean BCA Travel fair tuh selalu rame. Siap-siap nabung ya, karena BCA Travel Fair akan digelar setiap tahun di sejumlah kota besar di Indonesia. 
Kini, cari tiket pesawat murah kian mudah dengan adanya Travel Fair. Kamu tinggal pilih mau kemana yang sesuai budgetmu. 
Yuk jalan- jalan lagi!
Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

Leave a Reply

Instagram