Lifestyle

5 Alasan Apartemen jadi Hunian Idaman

Apartemen sudah lama saya incar sebagai hunian idaman untuk keluarga. Harga rumah yang kian tinggi terutama di ibu kota Jakarta, membuat saya harus mencari hunian di wilayah penyangga.

 Itu pun harganya masih mahal dengan biaya perawatan tambahan. Itulah sebabnya, tinggal di apartemen seolah menjadi solusi.

apartemen meikarta hunian idaman
Memilih Apartemen sebagai hunian idaman

Buat saya, memilih tinggal di apartemen lebih nyaman dengan sederetan keuntungan yang saya yakin juga menjadi alasan banyak orang mulai memilih apartemen sebagai hunian idaman. 

Mengapa tinggal di Apartemen jadi pilihan ?

1. Harga lebih terjangkau

Peruntukan apartemen tentu punya harga beli yang jauh lebih terjangkau dari rumah. Tergantung budget saja, bila mau apartemen dengan harga miring tentu fasilitas dan lokasi menjadi kunci. Tinggal pilih saja sesuai budget. 

2. Perawatan rumah lebih minimalis

Sejak mulai mengusung gaya hidup minimalist, saya lebih suka tinggal di tempat yang tak punya banyak perabotan. 

Itulah sebabnya, tinggal di apartemen dengan ruang yang minim namun fungsional sesuai dengan kebutuhan dan selera saya.

3. Fasilitas lengkap

Tinggal di apartemen ibarat menginap di kamar hotel. Semua fasilitas sudah tersedia. Mulai dari tempat belanja hingga kolam renang biasanya sudah jadi bagian paket lengkap fasilitas di apartemen. 

4. Biaya perawatan rendah

Saat rumah punya bagian yang rusak, kita akan keluar ruang lebih. Tapi bila tinggal di apartemen kita tinggal menghubungi pengembang untuk memperbaiki tentunya dengan biaya rendah. 

5.  Potensi Investasi

Memiliki apartemen kini sudah menjadi bagian dari investasi. Saat tak digunakan tentunya kamu bisa sewakan ke orang lain.

Saya juga incar banget soal lokasi apartemen idaman yang akan saya tinggali. Saya harus memastikan lokasinya strategis dengan fasilitas mumpuni. 

Pasti sudah pernah dengar tentang proyek Meikarta. Sempat beredar Hoaks tentang proyek Meikarta yang tidak dilanjutkan. Nyatanya, proyek pembangunan Proyek Meikarta tetap berjalan dan serah terima sudah dimulai pada 31 Maret 2020. 

Saya kesemsem berat deh lihat landscape, fasilitas dan lokasinya yang sangat strategis di Cikarang. Yuk kenalan lebih dekat dengan Apartemen Meikarta Cikarang.

Apartemen Meikarta Cikarang 

Meikarta adalah proyek pembangunan kota baru berskala internasional yang merupakan proyek investasi Lippo group di area timur Jakarta. 

Berlokasi di jantung ekonomi Indonesia, Kota Meikarta terletak di pusat keseluruhan industri di Tanah Air  dengan Ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional.

meikarta apartemen idaman
Apartemen Meikarta hunian idaman

Proyek pembangunan kota Meikarta dengan total 58 tower apartemen hingga saat ini terus berlanjut. 

Setiap harinya akan ada serah terima unit karena semua unit sudah siap serah terima, tak perlu tunggu lama. 

Enakkan calon Penghuni Bisa langsung tinggal. Nah, secara bertahap setiap bulannya akan serah terima tower – tower lain sampai total 28 tower pada akhir 2020.

meikarta hunian idaman
Meikarta hunian idaman

Meikarta Cikarang memang menjadi incaran terutama Milenial dengan harga terjangkau mulai dari Rp 200 juta an untuk ukuran studio dengan cicilan hanya Rp 1 juta an per bulan nya.

Meikarta punya 2 district. Ada 28 tower di District 1 yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tanggal 31 Maret 2020. Sementara, District 2 memiliki 30 tower yang masih dalam proses pembangunan. 

Fasilitas di Meikarta Cikarang 

Meikarta mempunyai taman kota yang disebut Central Park dengan luas 105 hektar lengkap dengan danau di dalamnya. Saya yakin ini mirip dengan konsep Central Park di New York yang luas, rimbun dan asri. Serasa tinggal di luar negeri kan. 

Di dalam taman kota ini nantinya akan ada Jogging track, pusat rekreasi dan entertainment untuk menunjang healthy living & lifestyle penghuni di Meikarta.

apartemen meikarta idaman keluarga
Hunian idaman di Apartemen Meikarta

Meikarta punya konsep Smart Living yang memastikan kita nyaman selama menghuni unit. Meikarta punya fasilitas digital mulai dari internet Fiber Optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS hingga aplikasi My Meikarta yang memudahkan pengguns untuk melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. 

Aplikasi My Meikarta juga dilengkapi fitur CCTV agar penghuni dapat memantau situasi di lobi hingga koridor unit secara real time. 

Saat kamu menerima surat atau paket ada Fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi melalui ponsel. Memudahkan aktivitas harian mu kan?!.

Meikarta juga telah mengakomodir setiap calon penghuni yang ingin langsung tinggal dan mencukupi kebutuhannya sehari-hari dengan telah dibukanya fasilitas publik yang telah tersedia di tempat Hangout. 

Di District 1 ada beragam tempat Hangout yang bisa menjadi pilihan. Mulai dari SDH Vocational School, Cinepolis Hyfresh, JYSK dan Hidangan Baru 

Nantikan akan ada juga tambahan tempat makan yang akan dibuka di tempat Hangout ini. Akan segera dibuka Jiwa Toast, Vinyard, MOR, Serasa Resto, Rhea Accessories dan Siloam Clinic

Selain tempat Hangout, Meikarta juga punya fasilitas pelayanan publik. Ada rumah sakit, sekolah, bioskop  hingga pusat perbelanjaan. 

Selain fasilitas pelayanan publik ada juga loh, fasilitas penunjang yang juga penting untuk menjamin kenyamanan penghuni. 

Misalnya dekat dengan jalan tol Jakarta -Cikampek dan Tol Jorr II, dekat dengan Commuter line, MRT ( on plan ), LRT ( on plan ) dan Express Train Jakarta – Bandung. 

Buat saya  Meikarta Cikarang  menjadi pilihan hunian yang tepat. Meikarta menjadi pilihan sebagai apartemen yang nyaman, fasilitas lengkap, lokasi strategis dan peluang investasi properti yang tinggi. 

Sekarang sudah tak bingung lagi kan mencari apartemen idaman untuk hunian keluarga, ya Meikarta Cikarang ajah ! 

Liebe,

Turis Cantik 

More about Meikarta Cikarang 

Instagram : themeikarta

Youtube : The Meikarta

4 Comments

  1. Riski Saputra July 2, 2020
    • Turis Cantik July 4, 2020
  2. Nonanomad July 3, 2020
    • Turis Cantik July 4, 2020

Leave a Reply

Instagram