Tips Traveling Traveling

5 Buku Wajib dibawa Saat Traveling

Sebelum datang inovasi bernama telpon genggam, buku telah lama menjadi teman utama saat traveling. Lalu, apa buku wajib yang dibawa saat traveling? Nah, berikut ini adalah 5 buku wajib yang saya bawa saat traveling.

Buku Tepat untuk Traveling/ pic: pixabay


5 Tipe Buku yang Cocok untuk Traveling

Jenis buku apa yang harus dibawa saat traveling, tentu berbeda untuk setiap orang. Ada orang yang suka baca komik dengan gambar, tapi ada juga yang suka baca buku detektif seperti saya. 


1. Buku Panduan Perjalanan

Tak lengkap saat traveling, tanpa membawa buku panduan tentang lokasi yang akan dituju. Kadang, ada aja yang terlupa. Biasanya, saya memang rajin browsing sebelum trip dimulai. Lebih sering lagi panduan saya adalah buku panduan lengkap tentang destinasi wisata yang akan didatangi. Natgeo tentu jadi favorit karena super lengkap, tapi harganya kadang agak mahal, alhasil saya membeli buku traveling terbitan lokal dengn penulis lokal dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:


2. Buku Panduan Photography

Saya lagi belajar banget tentang photo travelling, kalau lagi senggang saya lebih banyak membaca buku yang membahas teknik komposisi hingga mencari sudut foto yang baik. Nah, saat traveling apa yang dibaca langsung bis dipraktikan itulah sebabnya buku tentang photography selalu ada dalam tas hingga saya bawa saat traveling. 


3. Novel Detektif

Novel detektif selalu menyita perhatian saya, alur ceritnya yang bikin penasaran selalu bikin saya ingin segera menyelesaikan membaca buku. Saat menunggu bus datang atau di antrian loket karcis kereta, membaca novel detektif selalu menjadi pilihan saya. 


4. ChikLit atau TeenLit

Entah mengapa, membaca buku Chiklit yang bertema kehidupan perempuan modern atau TeenLit yang mengupas kehidupan remaja, selalu menghibur saya. Biasanya, dua jenis buku ini ditulis dengan bahasa yang lugas, lucu hingga bikin ngakak. Terasa kembali ke masa muda, jadi jenis buku ini juga kadang saya bawa untuk mengisi waktu senggang. 


5. Buku Pengembangan Diri

Duhh Mbak Turis, berat amat sih bacaannya?. Kebetulan, saya kalau traveling lebih banyak sendiri, tahu sendiri kan kalau lagi sendiri masukan soal pengembangan diri atau motivasi tuh kadang malah lebih cepet nyampenya ke otak.

BACA JUGA:

Baca Buku saat traveling, kenapa tidak?!/ pic: pixabay


Tipe Buku yang Harus dibawa Saat Traveling


1. Ukuran dan ketebalan buku standart

Jangan bawa buku kelewat tebal, apalagi kalau kamu merasa belum tentu akan membacanya. Bikin berat koper, lebih enak koper berat karena bawa oleh-oleh kan. 
Saya biasanya bawa buku yang mungil atau lebar tapi tipis jadi bisa di gulung saat masuk tas. 


2. Manfaatkan ebook

Baca eBook saat traveling/ pic: pixabay

Kalau membawa buku terlalu sulit buatmu, kamu bisa membawa kindle atau tablet. Saya kebetulan punya tablet yang memang diperuntukkan khusus untuk membaca buku. Ukurannya yang kecil dan ramping membuat kindle atau tablet menjadi pilihan lebih baik ketimbang membawa buku yang tebal. 
Pastikan juga kamu membawa buku yang memang akan kamu baca di perjalanan, kalau dibawa tapi ngak dibaca sama aja bohong dong :). Selamat jalan-jalan dan bekali dirimu dengan buku wajib untuk dibaca saat traveling.
Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram