Traveling Trip Mancanegara

5 Tempat Menarik Di Amsterdam

5 TEMPAT ASIK DI AMSTERDAM  – Amsterdam salah satu kota favorit saya di Eropa.  Alasan paling klise adalah saya punya saudara dan teman yang menetap disana.

Jadi tak perlu mikir mau tinggal dimana atau keluar budget lebih buat hotel atau makan.  

Selain alasan itu,  amsterdam juga kota yang paling nyaman (menurut saya) karena serasa ada di Indonesia.

Add caption

Banyak orang Indonesia bermukim di sini,  restoran makanan indonesia banyak dan menyusuri sejarah bangsa Belanda, sama dengan membuka lagi bab sejarah bangsa Indonesia yang selama berabad-abad di jajah Belanda.  

Nah,  kalau kamu berencana mau ke Amsterdam dan bingung mau kemana,  ini adalah daftar 5 tempat favorit saya di Amsterdam,  yang bukan tak mungkin akan jadi favoritmu juga. 


1. Vondel park

Mau datang ke tempat ‘gratisan’   di Amsterdam? Datanglah ke Vondel park!

Taman luas,  dengan hamparan rumput yang lebat dan oase di tengah taman, menjadikan Vondel park tempat paling asik untuk melepas lelah.  
Bawa makanan? Boleh!  Gelar tiker? Boleh banget! Bawa hewan peliharaan juga boleh kok.  Namanya juga taman 🙂 
Piknik yuk ke  Vondel Park


2. Van Gogh museum

Mungkin bila ditotal saya sudah empat kali ke Van Gogh Museum. Saya penggemar karya Van Gogh dan merasa tak puas hanya sekali atau dua kali datang ke museum ini.  

Saya juga koleksi beberapa lukisan Van Gogh yang saya beli di toko souvenir di dalam museum.  
Koleksi lengkap maha karya Van Gogh bisa disimak DISINI

3. Madame Tussauds

Buat kamu yang suka patung lilin,  Madame Tussauds yang merupakan museum patung lilin,  harus jadi tempat yang kamu kunjungi.  Meskipun tak luas di London,  tapi bagus juga kok bagian dalamnya.  
Kisah menarik di Madame Tussauds bisa dibaca DISINI

4. Red Light 

Khusus buat kamu yang sudah berusia 17 tahun,  datangilah tempat ini.  Red light dikenal sebagai tempat prostitusi legendaris yang penuh dengan goresan sejarah.

Datanglah bersama teman, jangan datang sendiri terlebih bila kamu ada perempuan. 

Kisah melihat cewek dalam kaca bisa di baca DISINI

5.  Sex museum 

Ahh… Jangan berpikiran sempit dulu atau jadi mikir yang macem-macem. Datangi dulu museum ini,  dijamin kamu akan memahami bagian dari sejarah SEX peradaban manusia. 
Yuk masuk ke Museum SEX
Selain 5 tempat diatas,  kamu juga harus mendatangi sejumlah museum di pusat kota,  pasar bunga tulip, melihat kanal, sewa sepeda, naik trem,  ke pedesaan melihat kincir angin dan foto dengan baju tradisional Belanda.. Ah kangen Amsterdam!

Yuk Ngetrip ke Amsterdam! 

Liebe, 
Turis Cantik 

Leave a Reply

Instagram