Traveling Trip Indonesia

5 Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bandung

Wisata di Bandung selalu menjadi pilihan banyak keluarga asal Jakarta. Menjelang akhir pekan, tak jarang Bandung menjadi destinasi utama. Saya paling sering liburan ke Bandung bersama keluarga, tempat wisata khusus keluarga dan ramah anak banyak banget di Bandung. Dari sekian banyak, saya pilihkan 5 tempat wisata favorit keluarga saya di Bandung.

5 Wisata Keluarga di Bandung

1. Jendela Alam

Siapa yang tak mengenal Jendela Alam. Anak saya menghabiskan waktu lama di tempat ini untuk mengenal cara bercocok tanam hingg memberi makan hewan. Kebetulan juga, penginapan favorit saya ada tak jauh dari Jendela Alam. Jadi, agenda ke Bandung pasti mampir ke sini. Padahal  saya sudah agak bosan setiap liburan mampir, tapi anak saya sepertinya tak pernah bosan hehehhe.

2. The Farm

Walaupun kini sudah banyak tempat wisata ‘ kekinian’ di Bandung, tapi The Farm selalu jadi tempat singgah. Demi memenuhi keinginan Ommanya Ale yang tak pernah bosan foto selfie di rumah Hobbit. Padahal sekarang cafe juga punya spot foto ala-ala rumah Hobbit.

Akhir pekan selalu butuh perjuangan memasuki The Farm karena macetnya yang luar biasa. Tapi memang kalau ngak macet bukan Bandung namanya heheheh. Suasananya memang enak banget, hampir semua spot di tempat ini asik untuk buat motret. Kalau kata anak sekarang ‘ Instagramable’ banget deh The Farm.

3.  Floating Market

Ada salah satu spot di dalam Floating market yaitu kereta api mini yang selalu jadi favorit anak saya. Tempat makannya juga enak, areal danau buatannya juga bikin selalu kangen mampir ke sini.

Alesaandro anak saya, selalu menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat koleksi kereta api mini di tempat ini. Nah, saat anak dan ayahnya main, saya pun kuliner di sekitar danau buatan. Setiap masuk, tiket bisa ditukar minuman. Enaknya malah, minumnya ditukar saat pulang jadi bisa menikmati minuman dingin atau hangat di perjalanan pulang.

4. China Town Bandung

Saya tahu tempat ini dari teman, kabarnya banyak spot foto keren dan jajanan pasar yang enak. Bener saja, semua anggota keluarga happy pas di ajak ke China Town Bandung. Semua sisi tempat ini, menurut saya memang asik banget buat motret. Mengingatkan saya pada pasar pagi di Taiwan yang penuh tapi asik buat menikmati kopi hangat. 

 

Suasana pagi atau malam di China Town Bandung selalu menawan. Saya suka banget Ubi Goreng di tempat ini, rasanya lembut banget.. Tuh kan jadi kangen ke China Town Bandung. 

5. Amazing Art Museum

Lokasinya di Lembang, tak sengaja lewat karena kebetulan macet di jalan menuju Lembang. Ternyata tempatnya bagus banget, suka deh konsep tiga dimensi di tempat ini. Saya sebetulnya tidak terlalu suka swa foto, tapi akibat melihat banyak spot foto yang bagus saya jadi punya stok foto keren.

Rasanya perlu seharian penuh untuk bisa menjelajahi seluruh tempat ini, sumpah areal fotonya banyak banget. Paling enak memang, tidak datang di akhir pekan jadi bisa puas motret tanpa harus antre panjang dengan pengunjung lainnya. Meskipun harga tiketnya agak mahal, tapi menurut saya sayang kalau melewatkan masuk ke tempat ini apalagi kalau kamu suka banget swa foto.

BACA JUGA:
Bisa dibilang saya dan keluarga sebulan sekali ke Bandung untuk liburan. Seringnya naik mobil pribadi, makin lama saya makin pusing karena perjalanan menuju Bandung dari Jakarta yang biasanya 2 – 3 jam kini hampir 7 jam akibat macet. Buat kamu yang sering menuju Bandung lewat jalur Bekasi you know what i mean kan.
Suatu saat, Suami saya pun memutuskan untuk mencoba naik pesawat terbang menuju bandung. Eh? Ke Bandung dong kok naik pesawat sih, kebanyakan duit pak?. Bukan alasan ‘ kebanyakan duit’ sih, tapi mungkin karena suami harus nyetir dan macetnya kadang bikin emosi jiwa, jadi rasanya kok pilihan naik pesawat menuju Bandung jadi pilihan yang pas.
Awalnya saya agak ragu, iseng coba cari tiket pesawat terbang melalui PegiPegi, hasilnya enak banget ternyata, bebas stres akibat macet, jarak tempuh hanya dua jam dan kaki bisa selonjoran sambil menikmati udara dingin di atas pesawat. Pesen tiketnya di PegiPegi, andalan saya banget untuk akomodasi hingga penginapan saat traveling kemanapun.

Naik Pesawat ke Bandung

Saya pesan tiket menuju Bandung mendadak banget, awalnya ragu dapet ngak yah tiket murah. PegiPegi, selama ini selalu menjadi andalan saya untuk mencari tiket pesawat terbang bahkan saat last minute. Pemesanannya mudah, transaksi bisa dilakukan melalui pembayaran di ATM hingga di toserba. Pilihan harga tiket pesawat pun cukup bersaing dan promonya banyak.
Proses pemesanan tiket hingga selesai juga cepat dan mudah. Istilahnya semua dipermudah, apalagi saya seringnya pesan tiket atau hotel mepet waktu banget.

Mengapa Memilih Pegi Pegi

Selain tiket pesawat, saya selalu mengandalkan PegiPegi untuk pembeli tiket kereta api hingga reservasi hotel. Semua dilakukan dengan mudah dan jaminan harga yang bersaing.
PegiPegi memang merupakan handal dalam menyediakan layanan reservasi online terbaik untuk kita traveler.
Pegipegi berkomitmen menjadi fun traveling partner kamu dengan memberikan berbagai inspirasi seru dan informasi seputar traveling yang bisa kamu temukan di media sosial, website, serta aplikasi mobile Pegipegi.
Saat ini Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7000 pilihan hotel, memiliki lebih dari 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.60. rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink) yang dapat kamu pesan melalui website dan aplikasi mobile Pegipegi.
Proses pemesanan juga mudah dengan berbagi promo menarik dan
berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga cicilan 0%.
Kini kamu bisa menelusuri 5 tempat wisata keluarga di Bandung yang sudah saya ulas diatas. Mau naik kereta, pesawat atau pesan hotel ? di PegiPegi ajah! Selamat jalan-jalan.
Liebe,
Turis Cantik

Leave a Reply

Instagram