Beauty Tips Traveling Traveling

7 Produk Kecantikan Korea yang Harus Dicoba

7 PRODUK ASAL KORSEL – Korea Selatan adalah surga wisata belanja terutama untuk kamu pecinta produk kecantikan. Korea, selama ini dikenal dengan warganya yang memiliki kulit seputih salju, riasan menarik namun  tetap natural dan inovasi kemasan berbagai produk kecantikan yang terus menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jaman.  Bisa dibilang, Korea Selatan unggul dalam bidang kecantikan dan tata rias. Lalu, apa saja inovasi produk kecantikan yang harus jadi pilihanmu bila bertandang ke Korsel? 
Myeong Dong yang sibuk/ pixabay

Jejeran toko kecantikan di Myeong Dong seolah melambaikan tangan agar saya masuk. Padahal sudah lewat tengah hari, tas belanja pun sudah penuh di kedua tangan. Tapi hasrat belanja kian tak terbendung. Apalagi, saat saya datang menjelang natal    dan akhir tahun. Saat semua toko berlomba memberikan potongan harga.


Harus beli Produk Kecantikan apa di Korsel?

Ada beberapa teman satu perjalanan bertanya pada saya “Kalau mau bawa oleh-oleh skincare atau makeup, harus beli apa ya?”. Buat saya yang pecinta skincare, mungkin mudah untuk menemukan produk pilihan. Tapi ternyata banyak juga yang bingung harus beli apa?
Banyaknya toko, merk atau bahkan promosi yang ditawarkan kadang membuat kita lupa diri. Alih-alih mendapatkan produk yang cocok, kamu mungkin memilih produk yang salah atau ternyata tidak cocok buatmu. Sayang dong uangnya. 
Apalagi kalau buat oleh-oleh, sayang kan kalau tidak terpakai atau malah membuat kulit pemakai gatal-gatal karena tidak cocok dengan kandungan produk.

Habis belanja, swa foto dulu ah 

Cobaaan duniawi 

Untuk itulah, saya sengaja membuat tulisan ini karena menurut saya kamu hanya perlu membeli 7 produk saja saat ke Korsel. 
Saya tidak menyebut merk, tapi bentuk dan fungsi produk.  Kamu boleh memilih merk apapun, tapi menurut saya 7 inovasi produk kecantikan yang akan saya review satu-satu ini harus kamu coba. Sekali lagi ini versi ala saya ya.



7 Produk Kecantikan yang Harus dibeli saat di Korsel



1. Aloe Vera Gel

Awalnya produk Aloe Vera Gel populer setelah Nature Republic merilis produk ini. Mengandung 92% lidah buaya yang baik untuk melembutkan kulit. Untuk kita yang tinggal di negara tropis dan sering terpapar matahari, produk ini bagus banget.
Menurut teman saya yang asli korea, kebanyakan orang korea pakai produk ini hanya di musim panas. Musim dingin mereka pakai pelembab lain yang kadar kelembapannya lebih banyak.
Produk ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh dan dapat digunakan untuk segala usia. Kamu dapat menemukan produk ini dalam berbagai merk. 
Tapi, merk paling terkenal memang Nature Republic. Berbagai merk lain seperti Etude hingga face shop juga punya kok produk dengan embel-embel Aloe vera Gel. Harganya kisarannya sama saja, kurang lebih untuk ukuran paling besar Rp. 120.000. Mungkin karena produk ini paling favorit, penawarannya asik banget. Beli 1 gratis satu sudah biasa, tapi ada juga penawaran beli 3 gratis 3 jadi kamu dapat 6 produk, plus travel size alias sample sebagai bonus. Beli deh kalau ngak mau nyesel!. 


2. Cleansing Balm 

Pembersih make up dalam bentuk balm yang harus kamu punya. Buat orang yang sering punya riasan mata yang tebal seperti saya, cleansing oil  atau balm.merupakan produk wajib. Kadang, make up remover berbentuk cair tidak mampu mengangkat sisa kotoran dan make up anti air. 
Tapi, pembersih wajah berbentuk balm mampu menembus sisa make up dengan sempurna.
Produk cleansing balm paling favorit di korsel ada Banila co. Seri pertama adalah original dengan tutup berwarna pink. Walaupun kini sudah ada untuk jenis kulit sensitif hingga berminyak, namun yang original menurut saya lebih bagus karena tanpa wangi.


3. Acne Patch

Acne patch dan Mask Sheet 
Pertolongan pertama pada jerawat adalah Acne Patch. Buat saya, produk ini adalah penyelamat banget! Di korsel, saya perhatikan beberapa orang di kereta commuter menempelkan acne patch di jerawat mereka. Bahkan bukan hanya perempuan, tapi juga pria. 
Hasil tanya-tanya dengan sekumpulan cewek kuliahan di kereta Commuter, saya pun mendapat nama Croxs sebagai merk acne patch yang paling banyak dicari.
Counter paling besar Croxs ternyata ada di sebuah mal besar di kawasan Gangnam. Merk ini memang terkenal dengan perawatan skincarenya yang dikhususkan untuk jenis kulit berjerawat.
Kebetulan saya memang lagi berjerawat, tempel satu besoknya jerawat saya agak kempes. Aihhh suka banget produk ini deh.
Overnight Mask, Cushion, lip tint 


4.Cushion

Korsel dikenal dengan inovasi dalam berbagai hal,  tak terkecuali produk kecantikan dengan lahirnya Cushion! Cushion sebenarnya merupakan foundation liquid yang dikemas dalam bentuk bedak compact. Cara pakainya dengan menggunakan puff khusus, ditekan kemudian dan diaplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk.
Buat orang korea, wajah yang keliatan berkilat menunjukkan kulit yang sehat. Itulah sebabnya, berhati-hatilah dalam mencari cushion yang tepat. Alih- alih salah pilih cushion, wajahmu akan seperti lampu disko.
Hati-hati juga memilih shade alias warna cushion, kebanyakan terlalu putih untuk skintone orang Indonesia.


5. Mask Sheet

Mask Sheet si primadona 
Tak lengkap ke Korsel tanpa membeli Mask Sheet. Produk ini paling murah, jenisnya banyak,hampir setiap merk pasti punya mask sheet. Bahkan ada toko yang menjual khusus mask sheet. Digunakan dari wajah, payudara, bokong hingga perut. Mau coba buat perut nih, kabarnya bisa bakar lemak!


6. Overnight  Mask 

Overnight Mask merupakan tahapan akhir perawatan skincare ala korea. Sebenarnya produk ini seperti night cream, tapi namanya aja diganti hahahha.
Namanya berbeda karena kabarnya, produk ini menjanjikan kulit yang lebih lembap atau cerah saat bangun tidur. 
Merk paling dikenal adalah Lenaige dengan bintang iklan Song Hye Kyo. Walaupun Song sekarang sudah pindah jadi bintang iklan merk lain heheheh.
Kalau saya, lagi suka banget Croxs Overnight Mask yang Honey. Bikin kulit lembap dan kenceng.


7. Lip and Cheek Tint

Bibir perempuan korea dikenal dengan tekhnik Omre yang natural. Mereka sejak dulu menggunakan lip and cheek dalam bentuk Tint atau sejenis liquid yang menyerap sempurna ke dasar pori-pori bibir, bikin warna bibir terlihat alami dan tahan lama. Hanya saja efeknya biasanya membuat bibir kering.
Untuk kamu, coba cari produk yang saat dicoba tidak terlalu membuat bibir kering. Banyak banget merk yang jual produk ini, harganya bervariasi dan pilihan warna pun beragam.
Selain 7 produk diatas produk perawatan rambut seperti pewarna rambut dan hair mist juga bisa jadi pilihan. Tapi saya lebih prefer merk Jepang dan  beli di Bangkok karena harganya agak murah. Produk mengandung pemutih dan anti aging juga bisa jadi pilihan.
Saya membeli beberapa merk Lipstick, tapi secara kualitas menurut saya merk Amerika jauh lebih baik secara pigmentasi atau bahkan variasi warna. Masalah kesukaan aja sih sebenarnya :). Selamat berbelanja saat traveling ke Korea Selatan, pastikan 7 produk kecantikan di atas ada dalam beauty list mu.
Kamu pasti penasaran dimana belanja kosmetik yang murah di Korea? Atau bagaimana cara mendapatkan diskon dan sample gratisan? Jangan kwatir, ditungguin ya postingan selanjutnya 🙂

Liebe,

Turis Cantik

DISCLAIMER:  Semua produk merupakan koleksi pribadi penulis. Tulisan merupakan hasil pengalaman pribadi.

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

Leave a Reply

Instagram