Tips Traveling Traveling

8 Barang Yang Harus Di Bawa Saat Travelling


Saat pertama kali Travelling, saya kerap membawa barang-barang yang berlebihan. Alhasil,  banyak baju atau sepatu yang tidak dipakai, padahal udah di bawa.  Kesel banget kadang rasanya sama diri sendiri,  kebanyakan mau nya,  tapi pas udh Travelling malah kelupaan pakai.

Sekarang, saya selalu berupaya untuk tidak membawa barang berlebih, hanya bawa barang yang penting dan pasti dipakai saja.
Kali ini,  saya akan sharing apa aja yang harus saya bawa dalam tas saat Travelling. Bisa menjadi bahan referensi kamu,  yang lagi packing keperluan Travelling.  
Biasanya barang-barang ini ada di dalam tas kecil yang saya bawa kemana-mana saat Travelling.  Apa aja sih keperluan Mbak Turis yang yang tak boleh terlupakan?

1. Komik

Peta dan buku panduan daerah tujuan saat Travelling sudah pasti saya bawa. Tapi, komik juga tidak ketinggalan selalu ada di dalam tas.

Saya lebih suka baca komik daripada buku yang tebal saat Travelling. Saya kebetulan koleksi komik Conan,  sudah membacanya berkali-kali dan belum sampai  dalam tahap ‘bosan’  🙂

2. Kacamata Hitam

Kacamata yang biasa saya bawa adalah kacamata baca yang punya lensa hitam tambahan dalam bentuk magnet.

Jadi saat lensa hitam dicopot, hanya ada lensa baca di kacamata. Istilah tinggal ‘pasang dan copot’  ajah. Multifungsi kan 🙂

3. Pelembab Bibir

Saat menempuh perjalanan jauh, biasanya kita jarang minum. Gejala dehidrasi yang palinh mudah terlihat adalah bibir yang kering atau pecah-pecah.
Selain harus banyak minum, saya juga tak pernah lupa mengoleskan lip balm.

Pelembab bibir pilihan saya selalu mengandung SPf alias pelindung tabir surya.  Karena lembab saja tidak cukup kan, bibir juga harus di lindungi dari efek buruk matahari.

4. Face Mist

Saya tidak bisa hidup tanpa face mist. Sehari bisa sepuluh kali saya menyemprotkan face mist ke wajah.

Saat travelling kan biasanya kecapean, face mist akan melembabkan kulit wajah dengan instant.  Saya tidak pernah pakai day atau night cream saat travelling,  face mist aja sudah  cukup. Tinggal tambah sunscreen then i’m ready to go! 

5. Olbas

Saya alergi perubahan suhu misalnya dari dingin ke panas atau sebaliknya. Kadang hal ini membuat saya terus bersin tanpa henti.  Satu tetes Olbas di tangan atau tisu,  hirup aroma pappermintnya, dijamin alergi reda.

Kadang,  Olbas juga saya oles di leher atau punggung saat badan terasa kedinginan. Olbas sebenarnya obat flu, tapi efektif banget untuk mengobati alergi saya,  karena biasanya saya bersin akibat alergi debu.  

6. Hand sanitizer

Harus ya bawa hand sanitizer kalau Travelling.  Kadang kita ke negara atau daerah yang rada jorok, toilet umum ngak bersih, airnya berwarna,  dsb.

Hand sanitizer menjadi penyelamat untuk cuci tangan. Saya pilih yang kemasannya semprot karena lebih praktis.

7. Hand Cream

Pelembab tangan juga selalu saya bawa. Tangan lembab bikin saya pede saat berkenalan dengan orang baru.

Malu juga kalau telapak tangan kasar saat bersalaman dengan cowok ganteng yang duduk di sebelah kursimu di pesawat kan 🙂

8. Handphone

Nah,  ini yang tidak boleh ketinggalan. Rasanya ada yang hilang kalau Hand Phone tidak dibawa atau bahkan ketinggalan.

Walaupun sedang cuti dari pekerjaan karena traveling, saya tetap harus memantau perkembangan berita yang ada.

Sebagai wartawan,   saya tetap harus mengupdate berita setiap harinya. Istilahnya menambah nutrisi untuk otak, dan harus dilakukan setiap hari.

Seperti saat liburan ke Belitung belum lama ini.  Saya masih sempat baca berita tentang WNI yang disandera kelompok teroris abu sayaf  di filipina.  Saya tak sengaja membaca Berita abu sayyaf Okezone di laman berita okezone.com

Laman berita satu ini, memang selalu menjadi andalan saat mencari update perkembangan berita apapun.

Setelah membaca Berita abu sayyaf okezone saya jadi penasaran baca rubrik lainnya di kanal berita ini. Kadang, saat liburan,  akses untuk nonton TV sedikit sulit.

Mungkin hanya saat mau tidur di hostel, itu pun biasanya ketiduran karena capek. Nah, membaca berita melalui media online menjadi solusi saya.  

Walaupun liburan,  jangan sampai kamu tidak update dengan apa yang terjadi di dunia.  Jadi koneksitas internet dan pilihan kanal berita yang update,  juga mutlak diperlukan.
Nah kalau kamu, apa yang tak boleh ketinggalan ada di tas saat travelling?
Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram