Lifestyle Traveling

Akhir Pekan Asik Ala Si Jomblo

WEEKEND ALA JOMBLO – Saya termasuk orang yang mungkin dibilang sebagai perempuan yang telat nikah. Sebenarnya sih saya tidak merasa begitu, tapi menikah di awal usia 30 tahunan menurut kebanyakan masyarakat adalah usia yang sedikit telat. 

Saya tipe orang yang santai karena tidak punya target muluk dalam menemukan jodoh, saya yakin dan percaya semua orang didunia ini ditakdirkan punya pasangan. Lihatlah sendal jepit, selalu berpasangankan ? masa kamu cuma mau pakai sendal di salah satu kaki aja, kan ngak enak, ngak balance iya kan.
Tapi kalau ada orang tidak menikah karena keputusan pribadi sih, itu kan pilihan hidup masing-masing orang yang tetap harus di hargai bukan di judge. 
Kalau kamu masih mencari tambatan hati terlepas dari usia berapapun kamu, menurut saya masa single itu harus dinikmati banget. Manfaatkan dengan baik dan berkualitas, karena disaat itulah kamu bisa membangun hal-hal baik untuk dirimu.
Hal yang mungkin tidak lagi bisa kamu lakukan saat sudah menikah dan punya anak seperti saya saat ini. Menikah tuh indah banget, tapi menjadi single karena belum dapat jodoh atau karena pilihan juga harus tetap dinikmati dong.
Nah, belum lama ini saya kenal dengan seorang food blogger cantik yang juga masih single. Menurut saya Mbak satu ini memanfaatkan masa single lifenya dengan sangat baik, bahkan dia bahkan membuat lama tersendiri tentang kehidupan singlenya di blognya.
Namanya Ria Tumimomor yang hobby melakukan ME Time saat akhir pekan. Mbak Ria ini perempuan sibuk mulai dari kegiatannya sebagai penulis, blogger hingga hoby icip-icip restoran baru yang semua ia tuangkan di blognya. Nah kalau akhir pekan kira-kira dia ngapain ya? 

1 . Belanja

Semua perempuan memang suka ya belanja ngak harus belanja baju dan sepatu, belanja di pasar tradisional beli tomat dan cabai aja tuh rasanya udah seneng banget hahaha. Menurut Ria, belanja langsung di pasar tradisional membuat kita tahu berapa harga pasaran barang kebutuhan pokok saat ini.

Buat kamu yang single,  ini bisa menjadi pelajaran dasar sebelum menjadi ibu rumah tangga.  Buat Emak-emak kayak saya,  harga cabai yang naik 100 perak aja bisa bikin senewen.  Alhasil, saya harus memikirkan bagaimana menyiasati uang belanja dari Suami.  

2. Bersih-bersih rumah 

Shh..ternyata Mbak Ria ini ngak suka melakukan perkerjaan rumah seperti menyapu dan mengepel. Tapi kalau rumah kotor banget, saat akhir pekan lah dimanfaatkan untuk merapihkan rumah. Lumayan kan, sekarang sudah ada alat penghisap debu atau mesin cuci yang tinggal sebentar pekerjaan udah rapi 😉

Nah,  ini juga latihan buat jadi Emak rempong nanti kalau sudah nikah.  Saya kebetulan tipe ‘Si Resik’  jadi maunya semua bersih.. Kesat.. Tanpa debu.  Secapek apapun saya selalu menyempatkan diri beberes rumah.  Me time saya banget deh nyikatin WC sampai berkilat ( Upik Abu banget neh ya 🙂 

3. Mencuci Baju 


Mbak Ria mengaku ia mencuci bajunya sendiri ( pakai  mesin cuci 🙂 tapi kalau strika baju memang rada pe-er banget deh ya. Itulah sebabnya dia membawa baju cuciannya untuk distrika ke laundry kiloan. Beres deh  😉 
Akhir pekan memang paling enak dimanfaatkan untuk membereskan rumah, masak, berkumpul bersama keluarga. Pokoknya nikmatin deh masa single mu dengan baik dan berkualitas. 
Penasaran dengan Ria Tumimomor? jangan lupa berkunjung ke blognya di www.riatumimomor.com
Liebe,
Turis Cantik 

All photo credit to : pixabay


Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram