Lifestyle Traveling

Atasi Malas ‘Ngeblog’ ala Si kayu Sirih

TIPS ATASI BOSAN NGEBLOG – Saya sebenarnya sudah lama punya blog,  tapi baru dua tahun belakangan rajin banget nulis. Salah satu hal yang memotivasi saya menulis adalah bergabung dengan komunitas blogger.  Ada beberapa komunitas yang saya ikuti dengan aktif,  sebagian lagi hanya sebagai silent reader. Banyak banget yang saya pelajari di komunitas itu, mulai dari soal tampilan lay out sampai bagaimana membuat tulisan yang menarik.  Sebenarnya saya menulis suka-suka aja biar ngak terbebani,  tapi kalau ada yang baca kan seneng juga 🙂
Salah satu hal yang sering di alami blogger adalah rada malas dan bosen atau juga mulai kehabisan ide tulisan.
Apalagi setiap hari kerjaan saya ngedit naskah berita, ketemu tulisan terus tiap hari pasti kadang rasa bosan melanda juga.

Sebagian blogger punya tips tersendiri bagaimana menghilangkan rasa bosan dan memompa semangat menulis.  Salah satunya blogger teman saya yang satu ini.  Namanya Arinta!  Mbak yang satu ini adalah empunya blog KAYUSIRIH

TAMPILAN BLOG KAYU DAN SIRIH

Nama blognya unik ya Kayu Sirih. Menurut Mbak berkacama mata ini ide nama blognya datang dari sang suami.  Kayu dan sirih adalah dua hal yang identik dengan perempuan.  Blog di tulis oleh perempuan,  dengan materi seputar kehidupan perempuan. 
Jadi pemilihan nama ini dinilai paling pas.
PROFILE MBAK ARINTA

Menurut Mbak Arinta ,  dia juga kadang mengalami rasa bosan dan malas saat ngeblog.

Walaupun sudah di kasih dead line tapi tetap saja kadang waktu menulis tersita karena urusan lain.   Trus bagaimana tips anti malas ngeblog ala Mbak Arinta?

1. Blogwalking

Banyak ide akan terasah kalau kita blogwalking.  Kepoin blog orang, menurut Mbak Arinta bikin kita tambah banyak ide.

2. Nonton Film

Mbak Arinta mengaku menonton film baik di rumah atau bioskop bnyak membantunya dalam semangat ngeblog.  At least bisa bikin review film kan 🙂

3. Membaca Buku

Membaca buku atau surat kabar juga penting.  Kadang headline koran atau hal yang lama jd pusat perhatian juga bisa menjadi ide ngeblog
Menarik juga membaca blog ibu dari dua anak ini.  Bahasa bertuturnya asik dibaca,  saya juga sering blogwalking ke blog KAYU SIRIH

Nah kalau tips ngeblog anti males Mbak Turis Cantik apa ya?



1. Membaca Majalah

Saya kurang suka baca koran, karena isi koran biasanya materi yang biasa saya edit di kantor.  Saya sekarang ini lagi suka baca majalah online terutama majalah wanita. Dari sana lah, saya mendapatkan ide dan inspirasi tulisan blog. Saya juga banyak belajar cara penulisan yang pas buat perempuan,  karena menurut google analytics,  blog saya ini 80% di baca perempuan.

2. Blogwalking

Hampir sama dengan tips Mbak Arinta,   saya juga suka blog walking.  Setiap hari saya usahkan blog walking untuk mencari ide,  inspirasi dan menyambangi blogger yang blognya menarik.

3. Tidur

Sebelum tidur saya selalu berkhayal hahahha, misalnya apa yang mau saya lakukan besok trus bikin listing to do list.  Dari sini lah saya kadang mendapatkan ide tulisan. Kadang tidur yang nyenyak membuat pikiran fresh dan siap atas ide-ide baru.

4.  Belanja

Entah mengapa saat berbelanja saya banyak menemukan ide ngeblog baru. Sumpah deh heheheh.

Nah semoga tips dari Mbak Arinta dan saya tadi bisa membantu mbak atau mas yang lagi suntuk,  pikiran kalut karena tak kunjung dapat ide bahan blog terbaru.
Jangan lupa ‘kepoin’  blog mbak Arinta ya 🙂 jangan lupa juga ‘kepoin’  social media saya ya,  linknya tinggal di klik di bagian bawah postingan ini.
Love,
Turiscantik

Leave a Reply

Instagram