Beauty Traveling

Atasi Rambut Rontok Pasca Kehamilan dengan Mustika Ratu Shampoo Daun Waru

Rambutmu rontok pasca kehamilan? Tak usah kwatir, karena hampir semua perempuan ( termasuk saya ) mengalami masa-masa saat rambut rontok amat parah.  

Rambut rontok sebenarnya gejala normal, mungkin rambutmu selama ini kurang dirawat. Tapi, bila sudah 100 helai rambut rontok dalam sehari, ini adalah sebuah pertanda kamu mengalami kerontokan rambut yang butuh penanganan khusus.  
Pasca melahirkan rambut kadang mengalami kerontokan yang amat ‘ massive’, kadang malah dikaitkan dengan mitos. Misalnya, pertanda Anak akan merangkak lah, Anak kurang Asi lah, menurut saya jangan percaya mitos. Kerontokan rambut yang parah harus mendapatkan penanganan yang tepat. 
Penyebabnya apa? Faktor hormonal, bisa juga karena stres. Kamu bisa tanya dokter atau cari referensi sendiri, karena saya ngak akan bahas lebih dalam soal penyebab tapi lebih pada solusi mengatasinya.

Hasil ngobrol dengan beberapa teman, ternyata hampir sebagian dari mereka juga mengalaminya. Ibu saya juga mengalami kerontokan rambut, hingga kebotakan pasca melahirkan Adik saya.

Mungkin karena rambutnya memang tipis, ditambah Beliau tidak paham tentang perlunya merawat rambut pasca melahirkan. Mungkin juga di masa itu ( sekitar tahun 80an ) pilihan shampoo tak banyak. 

Tak mau mengulangi sejarah, saya pun mulai mencari tahu perawatan yang tepat untuk rambut rontok. Hasil mencari di Mbak Google selalu sampai pada key word ‘ Daun Waru’
Daun waru atau Hibicus Mutabilis ternyata mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol.

Saponin berfungsi mengikat kolesterol dalam darah, flavonoid berfungsi sebagai pelindung susunan sel dalam tubuh yang akan meningkatkan penyerapan dan pemakaian vitamin C dalam tubuh. Sedangkan polifenol berguna sebagai antiseptik dan antioksidan.

Khusus Daun Waru muda mengandung protein nabati yang baik untuk pertumbuhan rambut. 
Pernah lihat Pohon atau Daun Waru? Ini dia bentuknya, biasanya tumbuh subur di pinggir sungai.

Daun Waru pic: google 

Tak perlu ribet pergi ke sungai ( kalau ada ) sekarang sudah ada shampoo ampuh untuk mengatasi kerontokan yang juga dibuat dari ekstrak Daun Waru! 
Shampoo Mustika Ratu Daun Waru. Yay! Inilah shampoo favorit saya  yang sudah tiga tahun ini saya pakai.

Scent + Kemasan Produk 

Shampo Mustika Ratu Daun Waru berwarna hijau bening dengan wangi yang sangat menyengarkan. Wanginya agak herbal tapi segar. Ternyata ini mungkin wangi Daun Waru ya.

Dikemas dalam botol plastik berwarna bening. Khas Shampo Mustika Ratu yang kebanyakan dikemas minimalis. 

Result on Me

Saya jatuh cinta banget dengan shampoo ini. Belum menemukan shampoo sejenis dengan kualitas sebaik ini. Rontok mulai perlahan berkurang, kulit kepala tidak lagi berminyak dan rambut terlihat lebih sehat.

Likes

– Membuat rontok berkurang
– Wanginya enak
– Harganya murag
– Mudah dibeli dimana pun
– Membuat kulit kepala bebas minyak
– Membuat rambut tidak lepek atau kering

Dislikes

– Kemasan plastik kurang tebal, kadang kalau jatuh pecah.

Where to Buy

Kamu bisa beli di berbagai toserba harganya hanya Rp 17.000 perbotol.

Kini kamu sudah punya solusi atasi rambut rontok kan? Selamat mencoba!

Liebe,
Turis Cantik

DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Hasil dapat berbeda tergantung jenis dan kondisi rambut.

Keep In Touch With Turis Cantik!

No Responses

  1. Pingback: Pengalaman Potong Rambut Saat Pandemi July 22, 2020

Leave a Reply

Instagram