Lifestyle

Bahagia lewat ketawa ala Ardit Erwhanda


Saya percaya ketawa bikin kita lebih rileks dalam menjalani hidup. Kadang ada orang bilang saat kita punya masalah ya ketawain aja.

Bukan bermaksud menyepelekan masalah hidup ya, tapi rasanya kalau semua hal dijalani dengan ketawa atau senyum bikin solusi atas masalah justru cepet kelar. Pernah ngak merasa begitu ?

bahagia lewat ketawa
Bahagia lewat Ketawa


Ketawa bikin saya lebih merasa ringan menjalani hidup, jadi ngak heran kalau tontonan favorit saya di rumah adalah nonton acara lawak. Salah satunya adalah Stand Up Comedy.

Stand Up Comedy adalah lawakan tunggal seperti monolog dengan seorang pelawak yang membawakan lawakannya sendirian di atas panggung.


Sejak lama, komedi tunggal menjadi favorit banyak orang. Bukan sekedar lucu, kadang Komika begitu kita menyebut sang pelawak, menambahkan kritik sosial atau sindiran halus dengan kemasan lawakan yang tetap lucu.

Rasanya, Stand Up Comedy menjadi salah satu oase yang membuat kita ketawa tapi juga mikir atau juga bahkan kesindir.

Dari sekian banyak komika yang lagi hits banget adalah Ardit Erwhanda. Seneng banget belum lam ini, saya bisa ikutan IG Live dari HomeCredit bareng Ardit dengan tema Bahagia lewat Ketawa.

bahagia lewat ketawa
Resep bahagia lewat ketawa




Kondisi pandemi saat ini yang bikin kita banyak pikiran, rasanya sulit bisa membuat hati bahagia. Tapi, bisa kok Bro dan Sis, cara paling mudah yang ketawa.

Ardit sempet bilang “Jangan pernah takut punya masalah, karena masalah bisa jadi sumber ide kita dalam melakukan banyak hal .

Untuk Ardit, masalah hidup justru jadi ide kreatif untuk jadi konten bahan lawakannya. Rasanya, tidak ada manusia di dunia ini yang lepas dari masalah. Menurut Ardit, jangan sampai masalah bikin hidup kita sulit tapi jadikan masalah sebagai semangat untuk bisa mencari solusi kreatif memecahkan hambatan hidup.

Ardit menyebut pernah punya rasa minder karena semua hal dalam hidupnya kala itu sulit banget. Kuliah gitu-gitu aja, jadi komik juga ngak kunjung dikenal. Masa susah deh pokoknya.

Tapi, masa-masa sulitnya itu malah jadi bahan utama kisah stand upnya yang bisa disebut paling lucu. Dari, kesulitan cari nafkah malah jadi cerita stand up yang super lucu.

Jadi makin semangatkan denger kisah Ardit. Bisa banget kok bahagia lewat ketawa Ardit Erwhanda telah membuktikannya.


Liebe,
Turis Cantik


Leave a Reply

Instagram