Beauty Traveling

Batimung Spa di Gaya Spa and Wellness

” Selamat datang di Gaya Spa!” Saya disambut terapis berlesung pipit bernama Tiwi sore itu. Seneng rasanya, habis pulang kerja akan menghabiskan waktu untuk Me time di Gaya Spa and Wellness




Batimung adalah pilihan saya untuk Spa hari itu. Sudah tahu belum Batimung itu apa? Sebelum spa, saya sudah mencari tahu apa sih perawatan yang paling laris di Gaya Spa and Wellness. Paling menarik buat saya adalah Batimung Spa.

Apa itu Batimung?


Batimung adalah mandi uap yang terinspirasi dari legenda kecantikan Putri Junjung Buih. Batimung digunakan di Kalimantan Selatan, sebagai salah satu ritual untuk calon pengantin.  

Tujuannya untuk menghilangkan bau keringat, sehingga saat pesta pernikahan tubuh mempelai perempuan akan wangi.

Kini di Banjarmasin, Batimung bukan hanya digunakan calon pengantin tapi juga hampir semua perempuan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Banyak yang menyebut Batimung adalah mandi uap rempah untuk menyehatkan tubuh.

Batimung Di Gaya Spa and Wellness


Saya jarang banget ke Spa, setelah punya berkeluarga dan punya anak kayaknya sulit sekali menyempatkan diri untuk ‘ Me Time’. 

Itulah sebabnya, saat ada undangan untuk mencoba Spa dan kebetulan waktu cocok, langsung lah saya ambil.

Siapa tak mengenal Gaya Spa and Wellness. Lokasinya yang berada di Jl Wolter mangonsidi yanh merupakan jantung kota Jakarta, bisa dibilang sebagai lokasi yang cukup stategis.

Spa ini juga dikenal dengan varian Etno spa yang mengusung beragam tehnik pijat dan penggunaan bahan spa yang dari berbagai wilayah di tanah air.

Nah, kali ini saya akan mencoba Batimung. Kebetulan, saat saya datang hari kerja, ketika belum banyak pengunjung.


Terapis mempersilahkan saya masuk ke sebuah kamar kecil yang berisikan tempat tidur lengkap dengan sandal dan kimono.

Spa Batimung, akan berlangsung selama 60 menit.
Pertama, kaki saya berendam di air hangat yang telah ditetesi essensial oil. Pijatan lembut juga mengiringi prosesi ini. Enak banget deh, kaki pegel terasa nyeeessss banget saat dipijat.
Dilanjutkan dengan pemijatan yang dimulai dari bagian ujung kaki dan berakhir di kepala. Terapis menggunakan essensial oil khusus untuk memijat. Pijatannya enak banget, rasanya otot badan yang keras akibat tak pernah dipijat kembali lentur.

Jujur saja saya sampai tertidur, untung dibangunkan Terapisnya karena selanjutnya adalah mandi uap steam.

Sebelum diuap, badan saya di lap menggunakan handuk hangat agar sisa minyak yang menempel di kulit hilang. Menurut Terapis dalam Batimung Spa tidak diperbolehkan untuk mandi. Saat di steam pori kulit akan terbuka, kalau langsung mandi kamu akan masuk angin.

Nah, paling akhir adalah mandi uang dengan ramuan di alat steam yang telah disiapkan. Kurang lebih 15 menit, tapi kalau ngak kuat panas yaaa semampunya aja. Selesai steam, secangkir teh mint hangat telah siap di dalam kamar. 


Duh..rasanya badan enaaakk banget, enteng dan fit. Rasanya saya harus sering- sering datang ke Spa neh.

Kamu bisa mencoba beragam jenis Spa yang ditawarkan di Gaya Spa and Wellness. Tempat ini, juga melayani berbagai perawatan mulai dari Menikur- Pedikur, Creambath, Perawatan kulit hingga pasang Eyelash Extension.

Batimung Spa juga ada paketannya yang super lengkap mulai dari Foot Spa, Pijat, Steam, Mandi rempah Seharga Rp 600.000 / 60 menit

Bolehlah memanjakan diri sendiri dengan sesekali datang ke Spa. Coba deh Batimung Spa karena pijatannya, memang agak beda dengan jenis Spa lain yang pernah saya coba.

Badan juga terasa wangi. Pantas saja, Batimung menjadi tradisi calon pengantin bagi suku Dayak di Kalimantan.

Boleh lah abis gajian bulan ini mampir ke Gaya Spa and Wellness Jakarta




Selamat Spa Day ya!



Liebe,
Turis Cantik 



Gaya Spa and Wellness


Jl Wolter Mongonsidi No 25 Kebayoran Baru  Jakarta Selatan  ( Dibelakang KFC )
www.gayaspa.com

DISCLAIMER: Treatment dilakukan atas undangan Gaya Spa and Wellness. Review ditulis berdasarkan opini dan sudut pandang penulis. 



Keep In Touch With Turis Cantik!



Leave a Reply

Instagram