Review Sponsored Tips Traveling Traveling

Bebas Jet Lag dengan Treetment Aromatherapy

BEBAS JET LAG DENGAN AROMATHERAPY Traveling dalam zona waktu berbeda dan lama di pesawat terbang, kadang membuat saya mengalami Jet Lag. Pernah ngak, kamu merasa kepala pusing, terasa mual hingga susah tidur saat traveling? Nah, itu adalah gejala awal Jet Lag loh. Jangan dianggap remeh, karena bisa jadi kamu malah sakit atau tidak bisa menikmati traveling karena kondisi tubuh yang kurang fit.


Untuk menghindari Jet Lag yang berlebihan, setiap traveling saya selalu membawa aromatherapy. Terapi aroma menurut saya cara paling mudah dan mujarab untuk menghilangkan Jet Lag saat traveling.


Jet Lag Itu Apa?

Kamu tahu ngak, Jet Lag itu apa? Jet Lag adalah perubahan kondisi tubuh akibat perubahan zona waktu saat traveling. Biasanya disertai gangguan pola tidur, rasa mengantuk dan kelelahan. Buat sebagian orang, kondisi ini bisa berakibat pada kepala pusing hingga kondisi tubuh yang tidak fit.
Saya tidak pernah meremehkan gejala Jet Lag. Bila rasa kantuk berlebih atau badan terasa kurang fit, maka saya akan melakukan terapi aroma dengan aromatherapy sebagai pertolongan pertama. Saya tidak mau, liburan jadi berantakan karena tiba-tiba saya sakit. Aihhh..jangan sampai deh sakit saat traveling. Itulah sebabnya, saya tak pernah ketinggalan bawa botol kecil Aromatherapy.
Sebenarnya, gejala Jet Lag bisa dicegah dengan asupan makan bergizi dan istirahat cukup. Tapi kadang saya butuh pencegahan yang mujarab, so aromatherapy selalu jadi solusi.


Mengapa Kamu Butuh Aromatherapy saat Jet Lag?

Aromaterapy adalah praktik penggunaan minyak tumbuhan yang mudah menguap, untuk kesehatan psikologis dan fisik. Ini juga mengacu pada berbagai terapi tradisional, alternatif atau komplementer yang menggunakan senyawa tanaman aromatik.
Penyembuhan Jet Lag sebenarnya, cukup dengan istirahat dan asupan air juga makanan bergizi. Tapi, kadang saya justru mengalami gejala susah tidur.
Untuk itulah, cara paling mudah untuk mencegah atau bahkan menyembuhkan Jet Lag adalah dengan selalu membawa aromatherapy saat traveling. Saat tiba di kota tujuan beberapa hotel juga menyediakan alat diffuser.
Sekarang kan, juga sudah ada diffuser elektrik yang bisa kamu bawa-bawa. Tapi paling enak memang pinjam ke pihak penginapan.
Aromatherapy juga mudah digunakan tinggal oles, hirup atau teteskan di bantal atau selimut. Ukurannya pun travel friendly, jadi bisa dibawa ke dalam cabin pesawat. Ukurannya yang kecil membuat aromatherapymu mudah dimasukkan kemanapun. Tas kecil, tas ransel atau mau dimasukkan ke kantong celana juga tidak masalah.


Berkenalan dengan Treetment Aromatherapy

Treetment merupakan brand gaya hidup yang mengutamakan produk-produk beraroma alam. Keharmonisan alam yang telah menginginspirasi Treetment untuk mewujudkan keseimbangan gaya hidup modern dengan sentuhan alami. 
Treetment hadir dengan bahan wewangian alam yang dapat menggantikan tugasmu dalam menjaga gaya hidup dan kondisi tubuh.
Saya sudah cukup lama mendengar tentang Treetment dari teman. Kandungan aromaterapy yang dihasilkan dibuat dari bahan alami dan minim zat kimia. Sehingga aman digunakan.



Varian Treetment Aromatherapy


Treetment, punya banyak varian wewangian dari alam yang dibagi dalam tema calming,cheerful,Romantic,Woodsy, Leafy dan Floral.
Favorit saya adalah aroma Lavender dam Bamboo! Keduanya masuk dalam  Ambience , Romantic dan Cheerful.


Lavender Aromatherapy Oil – Romantic



Aroma Lavender selalu menjadi andalan saya saat traveling dan kesulitan tidur di pesawat. Tahukah kamu, bila lavender ternyata dapat memperlambat aktivitas sistem saraf, memperbaiki kualitas tidur, membuat relaks dan meningkatkan mood penderita gangguan tidur.
Aroma Lavender juga dapat meringankan stres dan rasa cemas. Kamu takut naik pesawat terbang? Hirup aroma Lavender, dijamin kamu akan merasa lebih relaks. Biasanya, saya teteskan di pergelangan tangan atau diteteskan di bantal penyangga leher.

 
Bamboo Aromatherapy Oil – Cheerful


Satu lagi aroma favorit saya dari Treetment Aromatherapy adalah Bamboo. Bagi bangsa Cina, Bambu dipercaya mampu melepaskan energi negatif dan mencerahkan aliran energi. Aroma Bamboo, akan mampu meredakan kadar stres sekaligus membuat hati menjadi lebih rilek.
Aroma Bamboo cocok banget dihirup dalam bentuk uap diffuser. Enak banget kalau dipasang di ruang kerja, bikin mood kerja dan semangat. Selain di hirup dan tetes, kamu juga bisa menggunakan diffuser loh untuk mendapatkan manfaat maksimal dari aromatherapy.

Treetment Ultrasonic Diffuser

Ada dua diffuser dari Treetment yang bisa jadi pilihan  yaitu Leisure dan BooCoo. Kita bahas satu-persatu ya.

Leisure Ultrasonic Diffuser


Diffuser satu ini terbuat dari sejenis bahan kaca yang cukup tebal dengan design elegan, cocok untuk kamu pakai di ruangan yang cukup besar seperti ruang tamu atau kantor. 
Paling menarik dari diffuser ini adalah warna lampu yang bisa dijadikan lampu tidur. Warna  yang dihasilkan berubah-ubah. Enakkan kalau pakai diffuser ini sambil tidur dengan lampu dimatikan. Bikin makin rileks.
Daya tampung diffuser ini 200ml, bisa digunakan selama 10 jam dengan jangakaun luas ruang hingga 30 m2. Daya listrik hanya 12 watt.

BooCoo Ultrasonic Diffuser

Disffuser BooCoo punya design yang unik dan ukuran lebih kecil dari versi Leisure. Cocok dibawa saat traveling neh. Kadang saya juga kepikiran untuk beli disfusser ini buat di kantor. Kalau ukurannya agak kecil kan lebih enak dibawa kemana-mana, mungkin jenis diffuser seperti ini juga cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi.
Daya tampung diffuser ini 200ml, bisa digunakan selama 10 jam dengan jangakaun luas ruang hingga 30 m2. Daya listrik hanya 12 watt.
Banyak banget manfaat yang dihasilkan bila kita menggunakan diffuser dalam penggunaan aromatherapy.
1. Penyaring udara yang mampu memberikan sirkulasi udara baru yang lebih nyaman dihirup.
2. Mampu mengubah kadar ion udara dari negatif ke positif dengan wewangian aromatherapy yang dituang ke dalam diffuser.
3. Mampu menghilangkan bau asap rokok dan bau tak sedap dari ruangan.


Cara penggunaan Diffuser

Mudah banget menggunakan kedua jenis diffuser ini. Pertama masukkan air ke wadah, airnya dari keran saja tidak perlu air matang. Jangan melebihi batas maksimal ya. Kemudian teteskan 10-20 aromateraphy pilihanmu. Colok ke listrik dan siap nikmati sensasi aromatherapy dari diffusermu.


Alasan Turis Cantik Memilih Treetment Aromatherapy

Aroma dari Treetment Aromatherapy menurut saya pas dengan kebutuhan saya dan keluarga. Kadang saya pakai diffuser, saat anak saya rewel dan kesulitan tidur, cukup teteskan Lavender anakku jadi lebih rileks. Saya selalu bawa Bamboo di dalam tas kemanapun ke kantor ataupun di dry bag saat travelling.
Saat traveling, saya selalu membawa Treetment Aromatherapy aroma Lavender yang sangat menenangkan. Membuat Jet Lag menjauh, tidur lebih nyaman dan zona waktu sepertinya tidak lagi menjadi kendala karena kondisi tubuh fit.
Saat tidak traveling pun, saya tetap mengandalkan aromatherapy untuk menemani hari-hari saya yang cukup sibuk sebagai ibu bekerja.
Kalau kamu suka wangi aromatherapy apa? Lavender? Mint? Bamboo? Apapun boleh jadi pilihan selama kamu merasa nyaman dan happy. Tertarik mencoba aromatherapy?
Selamat mencoba!
Liebe,
Turis Cantik
More about this product:

https://www.facebook.com/treetment.id

https://www.instagram.com/treetment.id

DISCLAIMER: 
Product provided by Treetment. Review ditulis berdasarkan opini dan pengalaman penulis.


Leave a Reply

Instagram