Lifestyle

Berburu Buku Anak Di Big Bad Wolf Book Sale


BIG BAD WOLF BOOKS SALE – Saya datang di hari kedua pembukaan bursa buku The Big Bad Wolf Indonesia 2016. “Kelihatan sepi ya ?” Begitu gumam saya dalam hati saat masuk ke dalam ICE BSD. Mungkin karena masih baru buka atau lokasinya yang jauh ( kalau saya sih
dekat rumah ) membuat bursa buku ini belum diminati orang.
Putra saya
Alessandro sampai leluasa mendorong trolleynya sendiri saat menggambil
buku. Itu dulu, satu Minggu pasca saya kesana, semua orang yang saya
kenal mulai mengeluhkan parkirnya yang penuh, antri bayar sampai lebih
dari empat jam, sampai koleksi buku yang mulai menipis. Wajar saja,
siapa yang mau melewatkan puluhan ribu buku import dengan kualitas baik
dan harga miring.
Tadinya saya ngak kepikiran untuk menulis tentang bursa buku ini, tapi banyak teman yang nafsu belanja terutama buku anak, asal ambil krn ngak tahan antrean, sampai rumah bingung “Eh gue beli buku apaan neh?”. Mungkin banyak juga diantara kamu yang lapar mata kemudian asal pilih buku. Nah supaya ngak bingung mau cari buku apa,  saya akan kasih rekomendasi enam buku yang harus kamu beli di Big Bad Wolf Books Sale.
Judulnya bisa apa aja sih, tapi jenis atau model buku yang ada dibawah ini harus kamu beli. Kebetulan anak saya mau 2 tahun jadi referensi buku ini bisa menjadi pilihan kamu yang punya amak di usia yg sama.
Kriteria memilih buku untuk anak Batita menurut saya adalah anti sobek alias terbuat dari sponge,hardcover dan ngak mudah disobek atau digigit. Cerita mudah dipahami, dengan banyak gambar dan warna.

1. Hi Blueberry!  by Barney Saltzberg

Kriteria umur :0-3 tahun

Harga:  Rp 60.000

Buku ini berkisah tentang petualangan kelinci bernama blueberry. Di bagian depan cover anak bisa menyentuh kain berbulu sebagai pengenalan bulu kelinci.
Buku ini mengenalkan kata Hi dan Bye. konsep buku ini adalah flip and flat alias membuka tutup halaman. Saat di buku akan membentuk kata Hi, anak kemudian menutup halamannya lagi akan keluar gambar Bye.

2.  Dinosaurs love under pants by Claire freedman and Ben cort

 

Kategori usia : Diatas  36 bulan

Harga:  Rp 95.0000

Buku ini dilengkapi 36 puzzle. Ceritanya tentang dinosaurus yang hobby pakai celana dalam warna-warni.
Saya belum pakai buku ini karena anak saya belum paham puzzle banyak seperti di buku ini. Konsepnya menarik, anak dibacakan cerita kemudian akan ada puzzle tentang tokoh utama dalam cerita yang harus di susun si anak.

3. Play games with Dinky Dino

 

Kategori umur : 1 – 3 tahun

 Harga: Rp 80.000

Saya menyarankan kamu membeli buku yang sudah included Puppets atau
mainan boneka tangan di dalamnya. Saya beli dua buku yang ada boneka
tangannya. Satu si Dino satu lagi Teddy hide and seek.
Dua buku ini sejauh ini merupakan favourite anak saya. Anak saya tak berhenti tertawa saat saya membawa buku sambil memainkan boneka tangannya. Buku jenis ini sedikit banget waktu saya ke sana, mungkin sekarang sudah ditambah.

4. Polly The Farm Puppy

 

Kategori umur 1 – 3 tahun

Harga: Rp 45.000

Buku ini Kisah anjing bernama Dolly mencari ibunya di peternakan. Disematkan mata bergerak yang lucu di tengah buku, di setiap halaman mata akan berubah pemilik menjadi mata ayam, mata anjing, mata laba-laba dan beberapa binatang lainnya. Latihan pengenalan nama binatang, sambil membantu si Dolly mencari ibunya.

5. My Chunky Little Library

 

Kategori umur 0 – 4 tahun

Harga Rp 80.000

Buku tebal ini satu set berisi empat buku. Empa buku berisi pengenalan warna, angka,hewan dam bentuk. Buku jenis ini banyak banget di bursa buku ini,  kamu bisa mencarinya di bagian paling belakang dekat kasir. Harganya bervariasi mulai dari Rp 30.000 – Rp 100.000

6. Ready Set Learn Activity

 

Kategori umur : Diatas 3 tahun

Harga: Rp 95.000 

Buku ini merupakan book activity set yang berisikan flashcards, stickers, dan spidol yang bisa di hapus dengan kain. Belum saya pakai nanti kalau sudah cukup umur , kalau sekarang anak saya belum paham.
Nah, selain mencari buku yang tepat ini beberapa saran saya buat kamu yang mau ke the Big Bad wolf.
1. TENTUKAN PRIORITAS BUKU YANG MAU DIBELI
Sebelum sampai lokasi tentukan kamu mau cari buku apa. Misalnya buku anak, langsung saja menuju ke bagian belakang dekat kasir. Dengan tahu apa yang dicari, kamu akan menghemat waktu. Ada peta petunjuk lokasi buku sesuai kategori di bagian pintu masuk, paling depan adalah buku memasak, memoar, hobby, novel dan paling belakang buku anak. Buku berbahasa indonesia adalah di sebelah kiri arah masuk pintu utama.
2. SESUAIKAN DENGAN BUDGET
Jangan kalap lihat bandrol harganya yang murah. Tentukan budget kamu berapa, jangan sampai over budget.
3.  NAIK OJEK ONLINE AJA
Saya sudah empat kali ke bursa buku ini. Hari pertama bersama anak saya, selanjutnya sendiri karena ada beberapa buku yang saya lupa beli. Parkiran mobil penuh banget, antrenya juga panjang untuk masuk ke parkiran. Saya memilih naek ojek online, tinggal jalan dikit aja. Bebas macet dan bebas bete karena harus cari parkiran. Ini berlaku buat kamu yang belanjanya dikit ya, kalau banyak bingung juga bawanya.
3. MANFAATKAN PENAWARAN DARI BANK
Kebetulan saya pengguna salah satu bank yang kerjasama dengan bursa buku ini. Bisa tuker point dengan total belanjaan, atau bisa tuker point tukar dengan buku yang ada di bagian depan bursa buku ini.
4. PILIH WAKTU BERBELANJA BUKAN DI JAM SIBUK 
Saya sarankan ke sini pagi banget atau malem banget, jangan di jam tanggung. Misalnya di siang hari atau sore hari saat orang makan siang atau pulang kantor adalah waktu paling penuh.
Selamat berburu buku di  BIG BAD WOLF BOOKS SALE  ingat jangan kalap belanja ya 😉

Keep in touch with me!  TWITTER atau INSTAGRAM  FACEBOOK FANS PAGE 

Love,
Turis Cantik

Leave a Reply

Instagram