Lifestyle Traveling

Bermain di Rumah Main-Main Bintaro

RUMAH MAIN MAIN BINTARO – Sebagai orang yang belum satu tahun tinggal di BSD alias Bintaro Sonoan Dikit 😉 saya masih penasaran dengan beragam arena permainan anak di kawasan ini. 
Anak saya Alessandro juga kakinya rada ‘gatel’ mau di ajak jalan-jalan terus setiap Ibu atau Ayahnya libur kerja. Kebetulan karena sama-sama kerja di Media Massa, libur kami selalu di hari kerja alias weekday. Saya sih merasa sangat bersyukur, karena hampir semua tempat tidak terlalu penuh saat weekday 😉
Belum lama ini saya mengajak Alessandro ke arena permainan yang sepertinya cukup seru untuk dikunjungi, namanya Rumah Main Main. Seperti namanya, tempat ini memang menawarkan arena permainan yang cukup lengkap baik indoor maupun outdoor untuk anak. 


Lokasinya, cukup strategis ngak jauh dari Masjid Bintaro. Sebenarnya tempat ini, hampir setiap hari di lewati Suami saya saat akan ke tempat kerja.
Tapi entah mengapa sepertinya tempat ini seakan ‘terlewatkan’ oleh kami. Mungkin karena plang namanya kecil dan dari luar memang terlihat seperti rumah biasa. 
Hari Jumat, saat sang Suami libur kerja, kami pun menuju tempat ini. Kesan pertama sih ‘sempit amat sih neh tempat’. Mainannya memang banyak, tapi menurut saya tempatnya kecil banget deh. 
Hembusan ACnya sih lumayan kenceng dan  membuat bermain di areal indoor lebih menyenangkan, karena ngak bikin keringetan. Variasi mainannya cukup banyak di bagian indoor, sementara di mainan di outdoor seingat saya hanya tiga mainan. 


Anak saya sih seneng juga main di tempat ini. Tapi belum satu jam, dia sudah bosan dan minta pulang. Tapi jangan kwatir, karena tiket di tempat ini berlaku satu hari, jadi saat anak bosan, siang atau sore boleh datang lagi asal tiketnya tidak hilang ya. 
Saat saya bermain disini sih, kelihatan banyak Baby Sitter atau PRT yang menemani anak majikannya bermain. Mungkin, orang yang tinggal tak jauh dari arena permainan ini, mengingat lokasinya memang tak jauh dari permukiman warga. Kok yo, jadi kayak di daycare hehehe.

Bawa makanan dari luar memang dilarang, tapi tak usah kwatir kelaparan karena ada restoran kecil dibagian dalam.  Tapi, minuman boleh kok dibawa dari luar. Siapkan kaos kaki buat anak dan pendamping, karena memang harus pakai kaos kaki saat main di arena indoor.

Jujur aja, menurut saya Rumah Main Main ngak terlalu asik buat ajak anak yang aktif ( seperti anak saya ) karena tempatnya sempit, permainannya banyak sih tapi ngak variatif.
Mungkin, kalau memang kamu mencari tempat yang sedikit beda dari yang biasa kamu datangi bersama anak, tempat ini bisa jadi pilihan. 
Tempat ini juga bisa menjadi pilihanmu saat merayakan ulang tahun anak. Rumah Main Main menjadi sekolah preschool di pagi hari, itulah sebabnya arena permainan untuk umum mulai dibuka di siang hari. 
Mungkin, asiknya karena tiket berlaku seharian dan pendamping tidak perlu bayar, jadi hanya anak yang dihitung bayar tiket. 

Likes:

Lokasi strategis
Tiket bisa digunakan seharian 
Bersih 
ACnya kenceng 
pendamping tidak bayar tiket ( gratis ) 

Dislikes:

Mainannya sedikit 
Ruang indoornya sempit 

Harga Tiket:

Senin- Selasa : Rp 25.000
Rabu-Jumat: Rp 35. 000
Sabtu / Minggu / Hari libur nasional : Rp 45. 000

Jam Operasional:

Senin – Jumat 13:00 – 17:00 
Sabtu-Minggu : 09:00 – 17:00 
Liebe, 
Turis Cantik 
Rumah Main Main Bintaro 
Jl Merpati Raya II No 1, Sektor 1, Bintaro Jaya 
(  tidak jauh dari Masjid Raya Bintaro atau Giant Bintaro ) 
Telp: (021) 73692926
DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Review merupakan hasil pengalaman pribadi penulis.

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram