Traveling

Bermalam di Aston Beach Hotel Anyer

ASTON BEACH HOTEL ANYER – Saya suka sekali ke Pantai, kadang kalau liburan saya pasti memilih wilayah yang ada pantainya ketimbang hanya pemandangan pegunungan. 
Beruntung tinggal di Indonesia yang punya pantai yang indah. Sekarang setelah sudah punya anak, saya pun ingin menularkan kecintaan akan keindahaan pantai ke putra saya.
Kami sering ke Ancol, tapi suka ngak tahan sama panas dan kotornya, pantainya pun arealnya sedikit banget. Salah satu pilihan pantai lainnya yang tak jauh dari kediaman saya di Tangerang selatan hanya ada di Anyer. 
Saya sendiri, kayaknya hanya sekali  pernah liburan ke Anyer, itu pun saat perpisahan kelas di masa sekolah dulu. Pantai Carita dulu kotor banget, isinya orang pacaran dan penginapannya banyak yang berhantu ( kata orang sih 🙂 
Tak ada kesan menarik tentang liburan di Anyer kala itu, tapi sekarang kabarnya di Anyer kini mulai banyak hotel baru yang mungkin lebih ‘bersih’ dari cerita hantu yang melegenda. Entah cerita itu benar atau tidak tapi buat saya si penakut mendengar kisah-kisah horor bikin males juga. 
Berawal dari unggahan foto salah satu teman kantor saya di Instagram yang tengah liburan di Anyer, saya pun baru tahu ada hotel bertaraf internasional yang belum lama di buka di kawasan pantai Anyer. 
sumber

Pasti tahu dong kualitas hotel yang satu ini, saya pun pernah menginap di hotel yang sama di Bali dan sangat puas dengan pelayanan dan fasilitasnya.
Menurut teman saya, hotel ini masih baru jadi masih bagus banget bangunannya, makanannya enak, ada areal pantai pribadi dan tentunya ( mungkin ) belum ada hantunya # tetepyegue 
Si Ayah kebetulan libur dan Si ibu udah gatel banget mau jalan-jalan, jadi lah kami jalan ke Anyer bersama personel tambahan ibu, keponakan dan adik saya. 
Perjalanan ke Anyer memakan waktu empat jam dari rumah kami di Tangerang selatan. Kebetulan bukan di akhir pekan jadi perjalanan pun tak terlalu macet. 
Ternyata Hotel Aston memang lokasinya di ujung banget jadi lumayan sepi. Untuk fasilitas, kamar hotel hingga makanan sih menurut saya standart aja. Saya pesan kamar melalui jasa pemesanan online. Kamar yang saya pesan menghadap jalan karena, yang menghadap laut agak sedikit lebih mahal. Demi pengiritan asal anak bisa main di pantai heheheh. 
Tapi demi irit ternyata membuat tidur saya tidak nyenyak. Sepanjang malam, saya mendengar deru mobil hingga truk dan suara jalanan yang lumayan menganggu. Duh, kalau tahu begitu mendingan bayar lebih mahal dikit untuk suara deru ombak. 
Raja dari perjalanan ini tentunya adalah putra saya Alessandro. Sejak datang pertamakali hingga malam menjelang, dia maunya ke pantai, main pasir, atau berenang di dalam hotel. Private beachnya bersih dan langsung terakses dengan mudah ke kolam renang di dalam hotel.

Pilihan kamarnya ada tiga yang bisa kamu pilih di Aston Beach Hotel Anyer.

 Superior Mountain View 

Ini adalah kamar yang saya pesan. Meskipun judulnya Mountain View ngak terlihat gunung hanya jalanan, allias menghadap jalan 😉

Kamarnya menurut saya lumayan luas kalau mau nambah tempat tidur, jenis kamar ini lah yang bisa kamu pilih. Masih ada ruang lebar di depan jendela yang bisa ditambah satu kasur lagi. 

Harga :  kisaran Rp 700.000 – Rp 750.000/ permalam 
sumber
sumber

Deluxe Ocean View with Balcony 

Jenis kamar ini merupakan Best Seller karena sering habis. Harus di booking jauh-jauh hari. Pemandangannya pantai dengan balkon. Adik saya kebetulan menempati kamar ini, rada sempit deh ruangannya karena mungkin luas ruangan terpakai untuk balkonnya. Jadi kalau mau bawa keluarga banyak sayang kalau pesan kamar jenis ini, lebih baik pilih kamar dengan  tipe yang lain. 
Harga: Rp 780.000 – Rp 1.000.000 /permalam 
sumber

 Ocean View Suit 

Kamar paling mahal yang ada di Hotel Aston Beach Hotel Anyer adalah jenis kamar ini. Teman suami saya sempat menyarankan jenis kamar ini tapi harganya menurut saya rada mahal. Lokasinya persis di depan kolam renang dan akses menuju pantai juga mudah bila kamu memesan kamar ini. Biasa main air sepuasnya, tanpa harus turun naik tangga. 
Harga: Rp 1.685.000 /permalam 
sumber

Fasilitas ?

Harga di atas sudah termasuk sarapan pagi. Fasilitasnya sama saja seperti hotel pada umumnya jaringan internet gratis, handuk renang saat kamu mau berenang di kolam, kolam renang ada dua untuk anak dan dewasa. 
Restoran di dalam hotel / sumber

pemandangan dari restoran / sumber

sumber

Secara keseluruhan sih saya suka dengan hotel ini tapi kalau bawa keluarga besar saya sarankan di villa aja karena kapasitas tempat lebih besar. 
Makanan memang di sediakan untuk sarapan, tapi untuk makan siang dan malam kamu bisa mencicipi sebagai hidangan di sejumlah restoran di pinggir jalan. Saya dan suami rada takut makan di kawasan Anyer karena takut kena tipu.

Paling mudah sih mencari restoran atau warung makan yang memasang daftar harga di menu, atau bertanyalah dengan sopan harga makanan dan minuman yang kamu pesan. Tapi soal rasa sih ngak jaminan enak sih 😉 
Saya suka menginap di Aston Beach Hotel Anyer , kayaknya akan liburan di sini lagi neh 😉

Selamat Berlibur!

Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

Aston Anyer Beach Hotel 
Jl Karang Bolong KM 139 
Kp Kosambi, Desa Karang Suraga, Cinangka Serang Banten 

Leave a Reply

Instagram