Beauty Traveling

Cara Mudah Atasi Bibir Kering


Lipstick kamu mahal tapi terlihat murahan setelah bibir kering dan pecah-pecah merusak penampilan mu? 

Terkesan remeh temeh tapi menurut saya bibir adalah center attention atau pusat perhatian selain mata.  Ngak asik banget udh pakai lipstick merah merekah tapi bibir kamu kering.

Mungkin banyak yang berpendapat bibir kering adalah pertanda kamu kurang minum air putih.  Itu memang benar tapi selain itu mungkin aja karena kamu ngak memberikan nutrisi pada bibir yang membuat bibir mmeberikan tanda tak sehat yaitu pecah pecah dan kering.  


Sebenarnya caranya mudah banget untuk menghindari bibir pecah.  Saya akan share tips mudah dan murah ala saya.  

  • Jangan Lupa Oleskan Lipbalm 


Saya pakai lipbalm hampir setiap saat.  Mungkin koleksi lipbalm saya sama banyaknya dengan koleksi lipstick yang saya punya.  Oleskan lipbalm 5 menit sebelum aplikasi lipstick.  Biasanya saya pakai lipbalm sebagai rutinitas pertama sebelum mengaplikasikan apapun di wajah.  Jadi saat mengoleskan lipstick, lipbalm sudah benar benar terserap ke bibir. 






  • Jangan Lupa Scrub Bibir


Seperti wajah, ternyata  bibir juga perlu di scrub.  Setiap hari saya menyikat bibir saya dengan sikat gigi (tanpa pasta gigi ya).  Bulu sikat gigi akan menjadi scrub alami yang aman digunakan. Nah buat scrub seminggu sekali saya pakai elf lip scrub.  Cara pakainya mudah tinggal oles di bibir bersih dan tunggu kering kemudian bilas dengan air.  Saya akan membuat full review tentang produk ini di postingan selanjutnya ya.  Kalau mau lebih alami dan murah baca ramuan anti bibir kering ala turis cantik di bawah postingan ini ya. 

  • Gunakan Lipbalm Sebelum Tidur 


Selama kamu tidur jangan lupakan juga perawatan bibir.  Bayangkan aja, sepanjang hari bibir tertutup lipstick yang tebal alahkah senangnya bibir mu, kalau juga mendapatkan perawatan sebagai hadiah kerja kerasnya sepanjang hari.  Kalau saya pakai lipbalm atau petrollum jelly.  Besok nya bibir terasa lebih lembut.  

  • Hapus Sisa Lipstick Hingga Bersih 


Salah satu penyebab bibir kering adalah kurang bersih saat menghapus lipstick.  Ada beberapa lipstick yg memang susah dibersihkan bahkan harus menggunakan pembersih khusus. Pastikan membersihkan sisa lipstick atau lipgloss dengan maksimal. 







Selain tips diatas saya punya ramuan ala saya untuk mengatasi bibir kering. Biasanya saya melakukan rutinitas ini seminggu sekali.

Ramuan anti bibir kering


 Madu + Gula


Caranya mudah campur madu dan gula dalam wadah,  aduk rata. Oles ke bibir yang bersih tunggu sebentar, lalu gosok dengan gerakan melingkar secara perlahan.  Bilas dengan handuk hangat.  Saya biasa gunakan cara ini seminggu sekali.

Madu+ Jeruk lemon


Caranya hampir sama dengan ramuan diatas bedanya di campur lemon.  Siapkan wadah campur satu sendok kecil madu dan satu iris kecil jeruk lemon.  Aduk rata, tekture harus pekat jangan cair ya.  Oleskan di bibir sedikit, tunggu kering sampai besok pagi. Jadi bibir di bilas esok paginya.   Sisa bahan bisa di masukan kulkas dan pakai setiap hari dijamin dlm tiga hari bibir bebas pecah pecah. 



Selain perawatan dari luar jangan lupa juga perawatan dari dalam artinya jangan lupa minum air putih, makan buah dan sayur dan berolhraga.  Karena bukan tak mungkin bibir kering pertanda badan kamu memang kurang sehat.

Selamat mencoba! 

Love,
Turis Cantik

Disclamer:

  • Tips berdasarkan pengalaman dan kondisi kulit penulis, hasil dapat berbeda pada setiap orang. 
  • Ramuan ala turiscantik dibuat berdasarkan pengalaman penulis setelah melakukan perawatan sejak masa remaja.  Hasil berbeda tergantung kondisi kulit masing-masing.  


Leave a Reply

Instagram