Lifestyle Traveling

Cara Mudah Menemukan Jodoh



CARA MUDAH TEMUKAN JODOH Sebut saja namanya Bunga! Perempuan matang, cantik, mapan tak kurang apapun secara materi. 
Mobil ada, rumah sudah terisi penuh dengan perabotan, deposito di bank juga kayaknya sudah dalam taraf yang mapan. Tipe perempuan yang punya segalanya lah Si Mbak ini.

Dari luar saya tak melihat ada yang kurang dari Si Bunga. Sampai suatu hari, terlontarlah kalimat yang membuat saya merasa antara sedih, getir,kecut dan jatuhnya jadi kasian sama si Mbak. 
” Gua ngak mau hidup sendiri, gua ngak mau dicap Perawan Tua! Cariin gua jodoh dong Mut!”
Tuhh cobaaa…bikin getir banget kan kalimat Si Mbak! Masa, saya disuruh cariin jodoh, lah wong saya bukan Tuhan. 
Saya tuh percaya ya, kalau lahir, jodoh, rezeki, maut sudah ditakdirkan Gusti Allah. 
Aduh Mbak..saya jadi sedih denger curhatan mu. 
Si Mbak, mungkin juga kamu yang lagi baca blog ini. Merasa hidup belum sempurna, kalau belum punya jodoh! Percuma punya rumah atau mobil, tapi tak bisa membagi kebahagian dengan orang lain. 
Hayoo kata siapa??!!  Ngak ada loh, orang yang bilang kalau kamu misalnya, memutuskan untuk tak menikah trus kamu jadi ngak bahagia.  
Coba berkaca dari diri saya sendiri nih. Mungkin, saya tuh termasuk orang yang telat nikah, karena menurut standar sosial di lingkungan saya, perempuan nikah itu ya baiknya dibawah usia 30 tahun. 
Tapi, saya bukan tipe orang yang terbawa arus trus buru-buru nikah sama ‘kucing dalam karung’ untuk memenuhi kebahagian orang lain.
Padahal yang harus dibahagiakan adalah diri saya sendiri. Memilih orang yang sreg,tepat, bikin kelepek-kelepek karena jatuh cinta adalah cara saya untuk ‘selamat’ menjalani pernikahan.
Lagian kalau ditanya kapan nikah, saya juga bingung tuh waktu itu..kan saya kece banget loh LOL!.

Tapi, daripada lama-lama dengerin lagu Betharia sonatha,  lebih baik  untuk mengkoreksi diri dan menyibukkan diri saja. Ada 5 hal penting yang perlu dilakukan perempuan single untuk mendapatkan jodoh yang tepat. 

1. Introspeksi Diri 

Kamu mungkin merasa jadi orang yang kece atau punya kepribadian yang okeh. 
Ah masa? coba kamu introspeksi diri lagi, apa di diri kamu yang masih harus diperbaiki misalnya kebiasaan buruk. Masa single adalah saat paling tepat untuk memperbaiki diri. 
Tak ada manusia yang sempurna, tapi kalau bisa memperbaiki diri kenapa tidak. 

2. Pelajari Tentang Diri Sendiri

Dalam ilmu Sales ada aturan bahwa kalau mau jualan kita harus tau bebet, bibit hingga bobot produk yang mau dijual. Istilahnya bener-bener harus tahu semua hal tentang produk itu.
Hampir sama dengan diri kita. Kamu harus menjadi orang yang paling tahu tentang dirimu. Kamu suka makan apa, sukanya dikasih hadiah apa, paling sebel kalau lihat cowok model gimana. 
Kamu harus menentukan tujuan hidup, nilai-nilai hidup dan mimpi-mimpimu. Kalau bahasa orang Londonya ” Be the best version of yourself, work on your dreams, love yourself and be happy!”


3.  Tentukan Kriteria Siapa Mr Right Versi Mu

Semua orang pasti punya kriteria pasangan idamannya. Tulis kriteria pria idaman mu di secarik kertas. 
Jangan fokus pada pacar atau suami, tapi pria yang tepat untuk dirimu. Misalnya, kamu ngak suka cowok merokok atau ngak nyaman dengan cowok yang keliatannya matre.

4. Cari Pria yang Tepat di Tempat yang Tepat.

Kalau bukan tipe clubber jangan cari pria di club malam dong Bu! 
Kalau mau cari yang rajin sholat tentunya kamu harus sering ikut pengajian. Mau dapat pasangan rajin belajar, datang aja ke perpustakan.
Semudah itu kok, saya juga pernah coba kalau cara ini 🙂 

5. Bergaul dan Cari Lebih Banyak Teman Baru 

Saya setuju banget, sama saran yang satu ini. Dari pada kelamaan baper sama situasi kejombloan kamu, lebih baik gabung ke komunitas baru atau pertemanan baru.
Jodoh mungkin tak langsung ditemukan , tapi bukan tak mungkin teman baru adalah jalan untuk menemukan jodohmu!
Kalau kamu tanya gimana kabar Si Bunga..No worry, saya yakin dengan saran ini dia akan segera menemukan Jodohnya. 
Mbak Bunga tuh, perempuan baik pasti akan mendapatkan pria yang baik juga. Nah, kadang kalau mau dapet yang baik perlu antre dong. 
Sabarlah menanti jodoh,  jangan terlalu sering denger kaset Betharia Sonatha, yang liriknya mencabik-cabik hati. ( Mbak Betha..ini bukan hate speech ya..ai lop yu ful 😉 
Liebe,
Turis Cantik 

Leave a Reply

Instagram