Beauty Traveling

Catrice Nude Illusion Loose Powder Review

Catrice Loose Powder Review – Bedak bukan sekedar pelengkap tampilan wajahmu. Percayalah, bahwa bubuk putih transparan itu sama pentingnya dengan bagian skincare dan make up lainnya. 
Sebagai orang yang didiagnosa dokter kulit sebagai ‘ wajah mudah berjerawat’, bedak tabur telah lama menjadi sahabat karib saya. 
Bedak padat atau foundation adalah dua hal yang paling dihindari agar jerawat tidak menjadi wabah yang membuat percaya diri saya luntur seketika.
Saya yakin, kamu yang berjerawat pasti disarankan dokter menggunakan bedak tabur, benarkan?  
Kebanyakan bedak tabur yang disarankan adalah bedak jadul dengan inisial ‘M ‘. Bedak itu bagus kok, tapi kemasannya Bulky alias besar susah dibawa- bawa, mudah tumpah dan taburan bedak kadang membuat asap layaknya kebakaran hutan, terkadang membuat saya batuk.

Meskipun kini mereka telah berinovasi, menggeluarkan bedak lain dengan merk ‘ V ‘ tapi tetap saja menurut saya bedak ini kurang kena di hati. 
Saya sudah gonta- ganti berbagai jenis bedak mulai dari merk lokal, bedak pabrikan Jepang hingga bedak Korea yang dipercaya akan membuat wajah bersemu merah. 
Sampai saya akhirnya tak sengaja mencoba bedak tabur dari Catrice Cosmetics. Buat kamu yang sering baca blog ini pasti tahu kalau saya sedang tergila-gila dengan merk kosmetik asal Jerman ini. 
Bisa dibilang dari sekian banyak merk bedak tabur yang saya pernah coba, bedak ini adalah bedak terbaik yang pernah saya coba.

Kandungan Produk?

Alumunium strach, Talc, Metylparaben, Ethylparaben, Disodiumedta, Propyl Paraben, Butyl Paraben,Sodium Dehydroacetate. 

Claims?

Dibalik kemasan produk tertulis: 
” Transparent loose powder with soft focus effect for a flawless and longlasting matt finish, without drying out the skin”. 
” Ultrafine formula for wearing alone or fixing with foundation” 
Produk ini diformulasikan untuk membuat tampilan makeup menempel lebih lama di wajah. Tanpa meninggalkan residu warna karena transparan.

Tekture + warna + Scent?

Teksturenya seperti tepung maizena mungkin karena ada kandunga Alumunium Starch ya. Warnanya putih tapi akan menjadi transparan saat diulas ke wajahmu. Tanpa wangi kok jadi tak akan mengganggu. 

Result on me?

Saya suka banget bedak ini. Muka saya rada berminyak di wilayah T , kadang setelah pakai bb cream jelang 3 jam minyak mulai keluar dari kulit. Tapi sejak pakai bedak ini minyak di wajah agak sedikit berkurang. 
Foundation atau bb cream pun lebih menempel sempurna di wajah. Harganya pun sangat murah dan terjangkau kantong. Isinya banyak dengan durasi pemakaian satu tahun pasca segel dibuka. 
Sayangnya tanpa dilengkapi puff, tapi kamu bisa beli sponge yang agak tipis dan masukkan di dalam bedak. Jarak antara bedak dan tutup agak lebar, cukup untuk satu puff tipis. Jangan lupa cuci puffmu seminggu sekali, agar tidak menjadi sarang bakteri. 

Likes?

– Formulasinya membuat foundation menempel lebih lama di kulit
– Menahan minyak di wajah 
– Transparan 
– Kemasan tidak terlalu Bulky alias besar
– Harga sangat terjangkau 

Dislikes?

– Tidak dilengkapi sponge atau puff 

Where to Buy?

Produk Catrice hanya bisa kamu beli di Guardian Indonesia. Harganya Rp 67.000
Saya bisa bilang produk ini harus kamu punya, sangat worth it untuk dibeli. Tidak membuat wajah saya berjerawat atau berkomedo. Tidak membuat wajah gatal- gatal karena kandunganya juga ‘light’ banget untuk kulit. 
Cobain deh Catrice Loose Powder.
Liebe
Turis Cantik
Disclaimer: Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. 
If you wondering jenis kulit saya: Kulit saya berminyak di T Zone dan kering di U Zone. Kulit saya mudah berjerawat dengan pori-pori kulit yang terbuka.

Leave a Reply

Instagram