Beauty Review Traveling

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask Review

Korea Selatan, kini menjadi trend setter inovasi perawatan kulit wajah terutama di kawasan Asia. Salah satu inovasi yang paling favorit adalah penggunaan Overnight Mask. Produk yang bekerja efektif saat kita tidur ini menjadi primadona karena mampu membuat kulit lembut dan terawat secara instant. Salah satu merk favorit saya adalah COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.


Pernahkah kamu membayangkan punya produk sakti yang mampu membuatmu cantik hanya dalam semalam. Memang tak ada yang instant di dunia ini, tapi jaminan kulit wajah lembut hanya dalam semalam ternyata bisa kamu dapatkan dari penggunaan Overnight Mask. Biasanya, perawatan wajah dimalam hari adalah Night Cream atau krim malam, namun kini ada trend baru yang lebih ‘kekinian; berupa Overnight Mask. Lalu, apa bedanya dengan Night Cream? 

PERBEDAAN NIGHT CREAM DAN OVERNIGHT MASK

Night Cream atau krim malam dan Overnight Mask sama-sama digunakan di malam hari sebagai tahapan terakhir dari perawatan kulit. Krim malam mengandung pelembab, vitamin dan nutrisi atau kandungan lainnya yang diperlukan kulit. Hampir sama dengan krim malam, overnight mask mengandung pelembab, vitamin dan nutrisi yang lebih banyak atau Extra dibandingan krim malam biasa. Artinya, bila kamu menggunakan Overnight Mask hasil lebih maksimal akan kamu dapatkan terutama kelembapan kulit karena produk ini memang diformulasikan untuk menjaga kelembapan kulit selama kita tidur. 


COSRX ULTIMATE MOISTURIZING HONEY OVERNIGHT MASK 

Overnight Mask paling dikenal dan populer di Korea Selatan mungkin adalah merk Laneige dengan bekas model iklannya Song Hye Kyo. Tapi, favorit saya justru adalah merk COSRX.

Lini skincare ini, sudah lama dikenal dengan perawatan kulit diperuntukkan untuk jenis wajah Acne Prone, meskipun beberapa produknya cocok untuk semua jenis kulit seperti Overnight Mask yang akan saya review kali ini. Varian Overnight Mask dari COSRX seingat saya ada tiga, tapi paling favorit adalah seri Honey alias Madu.


KANDUNGAN PRODUK 

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask mengandung 85% propolis dan madu murni. Selama ini propolis dipercaya mampu meregenerasi kulit mati dan menyembuhkan luka. Sementara, madu merupakan sumber pelembab alami untuk kulit.
Itulah sebabnya produk ini memberikan kelembapan extra untuk kulit. Saya juga tidak melihat ada kandungan paraben atau alkohol dalam produk, tentunya jaminan bahwa sebenarnya semua jenis kulit cocok dan aman menggunakan produk ini termasuk kulit sensitif sekalipun.

KEMASAN PRODUK 

Dikemas dalam jar berwarna putih susu dengan tutup berwarna hitam. Bagian dalamnya berwarna kuning transparan. Tinggal putar tutupnya untuk membuka produk. Produk ini sangat mudah menyerap ke pori kulit, tanpa wangi dan tidak terasa lengket di kulit.

CARA PAKAI PRODUK 

Gunakan produk ini sebagai step terakhir dari perawatan kulitmu sebelum tidur. Oles merata pada kulit wajahmu, kemudian ratakan dengan gerakan memutar agar produk cepat meresap. Bawa tidur dan bilas esok paginya. Saya pakai setiap malam sebelum tidur.

Produk ini adalah pengganti krim malam, jadi kalau udh pakai overnight mask tidak perlu pakai krim malam lagi ya. Meskipun judulnya Mask atau masker, produk ini digunakan bukan sebagai masker pada umumnya.

Apakah penggunaan Overnight Mask terasa lengket atau tebal di wajah? Jawabannya adalah Tidak. Overnight Mask biasanya water base atau  kalau pun formulasinya cream pasti tinggi pelembap jadi akan melted down alias meresap sempurna ke kulit wajahmu.

BACA JUGA: 

GARNIER MICELLAR WATER REVIEW





RESULT ON ME 

Saya suka sekali menggunakan produk ini, menurut saya hasilnya terlihat sangat nyata saat bangun pagi. Kulit terasa lembut, lembap dan jerawat pun kering pasca pemakaian produk. Saya cukup takjub dengan hasil yang saya dapat. Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah formulasinya yang ringan saat diaplikasikan ke wajah. Tidak berminyak dan mudah menyerap ke pori-pori kulit.

HARGA DAN BELI DIMANA YA?

Saya beli di sebuah mal di kawasan Gangnam Korea Selatan. Kisaran harganya Rp 120.000. Setahu saya, counter resmi Corxs belum ada di Indonesia. Jadi, kalau kamu tertarik untuk membeli bisa melalui online shop ya.





BACA JUGA: 

3 SUNBLOCK ANDALAN SAAT TRAVELING


BELI LAGI NGAK?

Yes! Produk ini sangat wajib banget dimiliki, terutama untuk kamu yang mendambakan kulit lembut dan sehat.
Seneng deh, sekarang saya sudah menemukan produk yang pas dan cocok dengan kebutuhan kulit saya. Saat tidur kulit diberikan nutrisi sehingga esok pagi, saya bangun dengan kulit yang terawat dan lembap. Selamat mencoba ya, semoga kamu cocok pakai COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.

Liebe,
Turis Cantik
DISCLAIMER: Bukan review berbayar, produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, hasil dapat berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. 

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

Leave a Reply

Instagram