Traveling Trip Mancanegara

Diary Trip Jerman – Day 1

DIARY TRIP JERMAN DAY 1 -Hola! Saya sedang berada di Berlin, Jerman saat menulis postingan kali ini.
Kebetulan ada banyak waktu senggang di hotel,  lebih baik dipakai untuk menulis diary perjalanan iya kan. Lumayan, kalau kangen saya bisa baca-baca lagi isi blog ini.

Namanya juga diary,  saya akan merangkum kegiatan saya seharian di Berlin dan beberapa kota lainnya di Jerman.
Ibarat ketiban durian runtuh, begitulah,  trip saya kali ini gratisan.  Sebenarnya sama dengan trip saya lainnya, kalau ke luar negeri gratisan juga.
Kok bisa?  Nanti saya tulis gimana caranya orang yang secara ekonomi biasa aja kayak saya keliling dunia, tanpa bayar sepeser pun. Sabar yaaa pasti penasaran hahahhaha
Menempuh perjalanan kurang lebih 13 jam dari Jakarta-Istanbul-Berlin, dengan maskapai penerbangan Turkish Airlines.  Pertamakali naik Turkish enak juga, makanannya juga enak banget.

Perjalanan 13 jam dari Jakarta 

Bandara Tegel Berlin, Jerman 

Tak heran Turkish Airlines,   mendapatkan predikat maskapai penerbangan ke eropa terbaik,  enam tahun berturut-turut versi sebuah majalah traveling.
Pukul 10.00 pagi,  saya pun sampai di bandara Tegel Jerman.  Disambut angin dingin yang menusuk tulang, karena sudah memasuki awal musim dingin dengan suhu 5 derajat.

Pemandangan depan hotel 

Hotel tempat saya tinggal 

Parkiran dan taman di depan hotel 

Sarapan hari pertama di Berlin 

Dulu saat pertama kali ke Berlin, saya naik taksi menuju hostel tempat menginap,  kali ini saya naik bus karena sudah paham rute transportasi di kota ini.  Kebetulan dari Bandara Tegel menuju pusat kota hanya ada bus.
Tiket bus bisa dibeli dibagian informasi atau kamu bisa membelinya langsung di mesin,yang tersedia di beberapa tempat di Bandara. 
Hotel saya berada di tengah kota, dengan pemandangan sungai Spree. Masuk hotel, langsung mandi air hangat dan bikin mie instant hehehe. Masih ada waktu sebelum janji ketemu teman,  saya pun keliling hotel.

Sungai Spree

Disambut guguran daun 

Street Art di sekitar hotel 

Street Art di Berlin 

Tak sampai 10 menit, saya sudah harus balik lagi ke hotel untuk bertemu teman dan makan malam bersama.
Sepanjang perjalanan pulang, saya mulai hunting beberapa tempat drugstore ngak jauh dari hotel. Maksunya biar gampang,  kalau mau hunting skincare buat oleh-oleh.  Hotel saya rada kecil tapi lumayan deh, karena banyak pemandangan bagus di sekitarnya.
Tak banyak yang saya lakukan di hari pertama ini,  karena saya masih sedikit jet lag dan pusing setelah menempuh perjalanan cukup panjang.

Tapi saya sempat jalan-jalan sebentar di Unter de Linden sebuah jalan utama di Berlin yang dipenuhi pohon Linden.

Uter de Linden di malam hari 

Besok saya akan mulai berkeliling Berlin dan melihat check point charlie. Yay! ! 

Sampai jumpa besok 🙂
Liebe,
Turis Cantik


Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram