Beauty Traveling

Elizabeth Helen Kosmetik Asal Arab Saudi Kini hadir di Indonesia

ELIZABETH HELEN REVIEW Setiap ada keluarga atau teman yang menjalani ibadah haji atau umroh ke Tanah Suci, pesanan saya cuma satu Lipstick Arab!.

Entah apa merknya, tapi saya sejak kecil pakai lipstick Arab yang
memiliki kandungan melembabkan seperti lipbalm, tapi juga memberikan
sedikit semburat warna alami di bibirmu.


Bibir saya agak kehitaman, sehingga untuk menutupinya sejak di bangku sekolah menengah atas, saya rutin pakai lipbalm yang berwarna. Tapi kadang,  pelembab bibir yang memiliki kandungan pewarna, justru membuat bibir kering.

Sejak pakai lipstick Arab,  bibir tetap lembab dan warna bibir yang hitam pun sedikit tertutupi.  Tentunya, warna pilihan saya bukan yang merah ya,  tapi warna pink alami sewarna dengan warna alami bibir. 

Watson Indonesia,  belum lama ini mengundang saya untuk menghadiri launching kosmetik asal Arab Saudi, yang kabarnya sudah lama menjadi primadona di kalangan wanita timur tengah. Penasaran?  Ya pastilah, sebagai pecinta lipstick Arab, saya pingin tahu sebagus apa produk ini.

Elizabeth Helen adalah merk kecantikan keluaran Jedah, Arab Saudi yang sudah tersebar di 8 negara dan jaringan retailnya telah tersebar se Asia dan Eropa.
Kebetulan hari itu,  Watson Indonesia memperkenalkan Elizabeth Helen pada pecinta make up  di Indonesia, sekaligus juga memperkenalkan Artis dan penyanyi Cinta Laura sebagai ikon Elizabeth Helen di Indonesia.

Pulangnya,  saya dapat beberapa produk yang kali ini akan saya review lengkap untuk kamu.  Tiga produk yang akan saya review ini merupakan produk unggulan Elizabeth Helen yang terdiri dari lipstick, maskara dan eyeliner.

Elizabeth Helen Lipstick

Saya mendapatkan tiga buah lipstick yang bukan dipilih oleh saya,  artinya warnanya ya hanya dapet tiga ini dari panitia.   Sebenarnya ada belasan varian warna yang bisa kamu pilih, dengan bentuk matte, shimmer atau glossy. Kebetulan yang saya dapat dua lipstick matte dan satu shimmer.
Packing:

Menurut saya kemasan semua produk Eizabeth Helen terlihat Arab banget. Warnanya hijau dengan semua huruf dalam kemasan berwarna keemasan, persis lipstick Arab.

Mungkin warna hijau dan gold dengan sedikit ornamen seperti ini, identik dengan produk asal Timur Tengah. Warna hijau mendominasi baik di kardus atau pun kemasan bagian dalam lipstick.

Texture:

Lipstick Elizabeth Helen mengandung SEED OIL,  yang membuatnya lembut sekaligus lembab di bibir.  Tapi,  Lipstick ini memiliki wangi yang agak sedikit menganggu.  Wanginya cukup menyengat seperti wangi bunga melati.  Tapi wangi akan hilang setelah lipstick diulas di bibir  kok.

Pemakaian awal akan terlihat sedikit glossy alias memiliki kesan kilat (padahal lipstick matte), buat kamu yg suka tambilan sedikit glossy sih fine. Tapi saya kurang suka ‘efek basah’  dibibir,  jadi saya gunakan tisu untuk membuat lipstick memiliki kesan matte.

Swatch:



01: Warna unggu gelap yang cocok dipakai di malam hari.

05: Merah bata yang mempesona

15:  Pink muda dengan sentuhan metalik 


Result on me:

Saya memakai lipstick ini kurang lebih enam jam dan warna tetap ‘Bold’  alias bertahan di bibir, padahal sudah makan dan minum. Tidak membuat bibir terasa kering juga.  Lewat dari enam jam, lipstick sedikit hilang di bagian tengah bibir.
Tips:

Untuk memberikan kesan matte kamu bisa dua kali mengaplikasikan lipstick dengan ditepuk tissue kering di jeda pemakaian.  Caranya: ulasakan sedikit lipstick, tepuk-tepuk dengan tissue, ulaskan lagi lipstick.

Elizabeth Helen Maskara



Packing: 

Maskara Elizabeth Helen memiliki sikat besar dan bergigi rata artinya, jenis maskara seperti ini cocok buat kamu yang ingin mendapatkan kesan bulu mata yang lebat.  Warna maskara hanya ada Hitam, yang menurut saya hitamnya pekat sekali.

Result on me:

Saya suka maskaranya, karena cukup handal menahan posisi bulu mata agar tetap lentik. Hanya susah dibersihkan saja, saya butuh waktu agak lebih lama untuk membersihkan sisa maskara di bulu mata.

Tips: 

Maskara ini sangat pekat jadi saat dikeluarkan dari botol, seka sedikit ujung sikat maskara ke ujung botol. Karena pemakaian terlalu banyak akan membuat bulu mata menggumpal. Jangan lupa,  pakai pelentik bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Elizabeth Helen Eyeliner



Packing: 

Dikemas dalam botol besar berwarna hitam.  Sayang ujungnya bukan yang lancip seperti pulpen.  Bentuk ujung eyeliner seperti ini kadang membuat, saya butuh waktu untu mengaplikasikan eyeliner.  Tapi mungkin lebih mudah untuk pemula.  

Result on me: 

Eyeliner Elizabeth Helen juara banget.  Hitam pekat,  ngak gampang luntur (walaupun kena air wudhu)  dan ngak gatal di kelopak mata.

Beberapa merk eyeliner kadang,  membuat kulit di kelopak mata saya iritasi tapi produk ini Alhamdulillah aman banget buat saya. Menurut saya dari beberapa produk yang ada, eyelinernya paling juara!

Repurchased?


Lipsticknya saya kurang suka mungkin karena teksturenya. Kalau pun harus beli lagi saya akan membeli eyelinernya. Produk ini worth to buy karena tahan lama banget nempel di kulit.

Beli dimana?


Produk Elizabeth Helen bisa kamu beli di gerai Watsons di seluruh Indonesia.
Semua produk Elizabeth Helen sudah memiliki sertifikasi aman dan HALAL loh,  jadi kamu tak perlu was-was dengan kualitasnya ya.  Thank you untuk Watsons Indonesia, Elizabeth Helen dan Blogger Perempuan yang sudah mengundang Mbak Turis.
Ditunggu event dan review produk lainnya ya.  Selamat mencoba!
Liebe,
Turis Cantik



DISCLAIMER  This
post was made in partnership with  Elizabeth Helen and Watsons Indonesia. Contains
product provided by them.  All opinions are my own!

Leave a Reply

Instagram