Lifestyle Traveling

Hamil Bayi Perempuan, Ini Tandanya!

HAMIL ANAK PEREMPUAN – Namanya Pak Amir dan Bu Amir, tetangga satu kompleks dengan orang tua saya di Tangerang. Satu hal yang selalu saya ingat tentang keluarga Amir, bahwa mereka punya enam anak yang semuanya perempuan, tapi Pak Amir selalu berkata “Saya tetap ingin punya anak laki-laki, rasanya kok PENASARAN!”.

Kadang saya kasihan melihat Bu Amir karena harus melahirkan dua tahun sekali, kadang saya juga berpikir kalau sampai anaknya 100 dan semuanya Perempuan gimana coba? eh? 
Tapi kini tekhnologi kedokteran kian berkembang pesat. Kabarnya orang tua bisa menentukan jenis kelamin anak yang akan dilahirkan dengan metode kedokteran yang tepat dan tentunya ijin Ilahi. 

Kalau ada yang tanya kira-kira Mbak Turis waktu hamil mau anak perempuan atau laki-laki, saya sih hanya jawab diplomasi  “Apa aja yang penting sehat”.

Wong namanya juga rezeki dari Tuhan, saya sih terima apapun yang dikasih Tuhan yang penting, sejak awal kehamilan saya menjaga sang jabang bayi agar sehat hingga melahirkan.

Alhamdulillah saya dapat anak laki-laki yang sehat, kebetulan suami saya dari suku Batak. Batak yang membawa garis keturunan laki-laki memang dikenal sangat mengistimewakan jenis kelamin laki-laki. Jadi saya ngak dikejar-kejar minta anak laki seperti kisah Pak Amir (maaf Pak jadi tenar neh:). 
Eh..tapi kadang saya juga merasa seperti Pak Amir, setelah punya anak laki-laki kok malah pingin banget punya anak Perempuan. Apalagi teman-teman saya kebanyakan punya anak perempuan.

Walaupun anak saya sudah sangat lucu tapi alangkah bahagianya bila bisa punya anak sepasang perempuan dan laki-laki, bukan karena tidak bersyukur ya, tapi namanya juga berharap hehehe. 

Saya sih sedang berupaya untuk ke dokter untuk mendapatkan saran agar bisa mendapatkan anak perempuan.

Tak sengaja saya membaca blognya mbak Husnul Khotimah yang akrab di sapa Mbak Inuel yang pas banget membahas tentang ciri-ciri ibu hamil dengan bayi perempuan. Nah mungkin bisa menjadi  bahan referensi saya nanti kalau dapat rezeki hamil anak kedua. 

Sebenarnya cara menebak jenis kelamin bayi dalam kandungan ada beberapa cara yang paling sering dilakukan adalah melakukan USG. Tapi ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan untuk menebak jenis kelamin bayi perempuan. 

1. Detak jantung tinggi

Kabarnya menurut ilmu pengetahuan modern, bila denyutjantung ibu tinggi diatas 140-160 denyut per menit , maka itu bisa sebagai pertanda si ibu mengandung bayi perempuan. 

2. Mengalami mual dan muntah yang parah

Masa awal kehamilan biasanya wanita hamil sering mengalami mual dan muntah di pagi hari yang biasa dikenal dengan morning sickness. Sebagian study percaya bila wanita hamil mengalmi morning sickness yang parah maka bisa jadi ia mengandung bayi perempua. 

3. Ukuran payudara

Payudara yang membengkak saat kehamilan memang menjadi hal yang lumrah, kan mau menyusui saat melahirkan nanti. Bila payudara sebelah kiri kamu lebih besar dibandingkan dengan payudara sebelah kanan, itu bisa menjadi pertanda kita mempunyai bayi perempuan.  
Berguna banget kan pengetahuan yang didapet dari blognya mbak Khusnul. Nama blognya  unik ya www.jombloku.com tapi isinya ternyata tidak tentang galaunya dunia jomblo kok.

Mbak Inuel banyak menulis tentang cerita kesehariannya sebagai ibu rumah tangga dan blogger. 

Jangan lupa berkunjung ke blog mbak Inuel ya! 
Liebe,
Turis Cantik

All photos credit to pixabay

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram