Kuliner Traveling

Hiroya Japanese Restaurant

sushi roll
Sejak memutuskan untuk mulai kos deket kantor, saya mulai cari cari
tempat makan dan kuliner yang enak di kawasan Rawamangun. Pas search di
google kebanyakan yang keluar info tentang mie tasik, asinan kamboja,
udah dicoba satu – satu sih, tapi masih ada yang kurang yaitu Sushi!








kalau mau makan sushi enak pasti deh pilihannya ya Sushi Groove atau
Sushi Tei,ahhhh bosannnnn mahal pula euy. Dari cari – cari info dengan
sesama pencinta makan akhirnya ketemu deh sebauah resto jepang dengan
menu utama sushi yang enak dan murah di rawamangun namanya HIROYA !

Namannya juga restoran jepang selain sushi tentunya ada makanan lain
khas jepang kayak ramen, mie-mie dingin itu ( udon ya namanya 😉 sama
bento. Chefnya jepang asli nan tampan dan unyu, yang ternyata temen
kuliah temen saya di UI. Si jepang yang bernama Hiro itu ikut kelas
pertukaran pelajar di UI nah sembari nunggu dapet kerja fix doi pun jadi
chef.

Kenapa namanya Hiroya, kata teman saya yang kuliah sastra jepang sih,
mungkin krn chefnya namanya HIRO dan di jepang YA itu artinya kios
makanan jadilah namanya HIROYA! artinya mungkin : kios makannya si hiro
nan unyu 😉 lah..coba kalau namanya tuh jepang Otong jadi OTONGYA hahaha
ngak mungkin juga ya jepang namanya otong ituh sih betawi .
Hiroya ini satu tempat sama rumah makan khas jawa yang gudegnya enak
banget, bukanya setiap hari dan ada special promo yang berbeda tiap
bulannya. Jadi kalau anda jalan sama temen yang kurang suka sushi,
pilihannya bisa makan di bilik sebelah yang menyajikan makanan khas
indonesia.

sashimi
Kalau soal harga , resto sushi ini lumayan terjangkau kantong anak kos
kayak saya. Kadang saya suka ke sama bersama empat teman, trus kita
sharing. Harganya mulai dari 20 – 50, kalau nggak salah yang paling
mahal baby oktopus alias cumi bayi. Favorit saya sushi yang namanya
mungkin terilhami dari Sule OVJ karena namanya ‘Prikitiwwww…!!” .
Sushi ini isi sayuran yang berisi potongan ranjau berupa RAWIT MERAH di 
tengahnya, inilah yang akan bikin anda bilang ‘Prikitiwwwww” tiap
kegigit rawit. Enak bangettttts!
Lokasinya juga gampang kok, ancerannya dari terminal bis Rawamangun
belok ke arah kanan di perempanan lampu merah pertama, tinggal cari deh
jalan anggrek.


Met makan sushi ya jangan lupa salam buat Akang Hiro nan UNyu hehehe


HIROYA JAPANESE RESTAURANT

Buka setiap hari kecuali hari libur

jam 10.00 pagi – 22.00 malam

Leave a Reply

Instagram