Beauty Traveling Trip Mancanegara

Kalap Belanja Kosmetik di New York

BELANJA KOSMETIK DI NEW YORK  Sephora di kawasan Time Square New York, menjadi tempat tujuan saya sore itu. Wajah-wajah ceria perempuan dengan gincu merah, keluar dari toko make up di jantung kota metropolis yang biasa disebut sebagai Big Apple tersebut.
Perempuan Amerika serikat, biasanya memang lebih memilih berbelanja online, alasannya selain karena hemat waktu juga karena penawaran diskon  lebih banyak saat berbelanja online. Sejumlah produk, seperti lipstick Kylie Jenner yang tengah digandrungi itu pun, bahkan hanya dijual secara online.

Inilah sebabnya, toko kosmetik seperti Sephora di New York menurut saya tidak berukuran besar, jd agak sesak kalau penuh orang. Berbeda dengan toko kosmetik di Jakarta yang kadang arealnya luasnya seperti lapangan sepak bola.
Sephora bisa menjadi pilihan, bila kamu mencari produk bermerk yang lengkap, tapi kalau mau cari kosmetik atau skincare dengan harga miring alias Drug Store, kamu bisa datangi Ultra atau Pharmacy.

BACA JUGA : Jalan ke Grand Central Station New York

Berbelanja kosmetik di Amerika Serikat ternyata punya keasikan tersendiri. Pertama, SPGnya sangat ramah dan tahu betul kualitas produk yang mereka jual. Artinya, mereka akan dengan senang hati menjelaskan detail produk, kandungan sampai memilihkan produk yang cocok dengan jenis kulit mu. Kalau kamu tidak jadi membeli, mereka tidak akan memasang muka jutek..Kualitas SPG yang jarang saya temukan di Jakarta.
Kedua, kemasan sample untuk dicoba yang bersih, tidak bocel-bocel dan tidak ada sample produk yang rusak. Kapas dan cairan pembersih sisa make up tersedia dengan jumblah yang banyak, cukup untuk menghapus make up ratusan pengunjung toko setiap harinya.
Ketiga, kasirnya ngak pelit kasih barang sample. Mereka sangat ramah terutama yang berkulit hitam dan keturunan Amerika latin. Ajak ngobrol aja, kadang kalau dia tahu kamu dari negara lain nun jauh, mereka suka kasih free lipstick. Memang tergantung rezeki kamu, tapi beberapa kali saya dapat lipstick gratisan hehehe.
A post shared by Muthz Pakpahan (@turiscantikdotcom) on Sep 25, 2016 at 9:31pm PDT

Amerika serikat adalah surga belanja buat kamu yang suka makeup dan skincare. Berbeda dengan belanja kosmetik di negara lain, di Amerika Serikat kamu akan melihat pria (mungkin gay ) yang tengah asik memulas lipstick warna unggu. Bukan pemandangan biasa, tapi tak ada mata ‘kepo’ yang memandanginya. Biasa aja..Mungkin memang hal yang dianggap normal.
Sephora memang ada di hampir di setiap blok di New York.  Bukan pilihan untuk belanja murah, tapi toko ini punya koleksi yang sangat lengkap. Niat awal hanya mengintip, tapi berakhir dengan membawa dua kantong belanjaan.
Ini adalah sebagian produk yang saya beli, jujur saya kalap banget karena tahu harganya beda jauh dengan di Indonesia. Penjual online di Indonesia kebanyakan mengambil untung Rp 300.000 untuk satu produk, ya ampunn… ambil untungnya banyak juga ya. Mungkin karena mereka harus bayar pajak dan ongkos kirim ke Indonesia yang juga mahal. 

Yukk intip kantong belanjaan saya, mungkin koleksi ini bisa menjadi inspirasi produk yang akan kamu beli.

Paling banyak memang saya membeli lipstick, beberapa lipstick sudah saya review di postingan sebelumnya, saya akan berikan linknya jadi kamu bisa baca lagi. Paling happy ,saat tahu ada Tarte eyeshadows seri Tease yang sampel size, langsung beli tanpa mikir isi dompet sisa berapa duit. 
Mungkin yang ngak akan saya beli lagi adalah Mineral Foundation dari Bare Minerals yang sukses bikin muka saya jerawatan!. Saya juga membeli deodoran , Lip Balm favorit dan Perona Pipi andalan mhhh..lumayan banyak ya hehehhe. 

BACA JUGA : Produk Asli Indonesia di Amerika

Selain membeli kosmetik di toko atau mal, saya juga pernah membeli maskara di dalam mesin seperti yang saya temukan di bandara Texas ini. 

A post shared by Muthz Pakpahan (@turiscantikdotcom) on Sep 14, 2016 at 8:52pm PDT

Tips belanja kosmetik di Amerika ala Turis Cantik


1. Hanya Membeli Barang yang Diperlukan 

Penting sekali untuk tahu apa produk yang mau dibeli, karena biasanya saat melihat jejeran banyak produk incaran kamu cenderung lupa mau beli apa. Saya biasanya, malah kalap ambil barang yang sebetulnya tak terlalu saya butuhkan. 
Untuk itu, kamu perlu  bawa listing, barang apa saja yang mau dibeli. Kamu juga harus membawa uang separuh saja,  jangan semuanya. Jangan bawa credit card ya, simpan saja di hotel. Berbelanjalah dengan cerdas dan cermat, jangan sampai  kalap belanja barang yang sebetulnya tak kamu perlukan. 


2. Pastikan Harga Beda Jauh dengan di Indonesia 

Cek dahulu perbedaan harga produk yang kamu beli, dengan harga jual di tanah air. Kalau bedanya hanya dibawah Rp 50.000, lebih baik beli saja di Indonesia. 
Semua barang yang kamu beli akan kena pajak di Amerika, jadi kemungkinan harga beli ngak akan beda jauh banget. Bahkan saya menemukan ada lipstick yang bedanya hanya lima ribu rupiah aihhh..buat apa beli barang yang hitungannya masih bisa beli di Jakarta. 

3. Bawa Kantong Belanja

Beberapa toko tidak menyediakan kantong belanjaan, pastikan kamu membawanya di tas. Kalau harus beli harganya kisaran 1 – 2 USD tergantung model dan kualitas tas. Kalau kamu bawa tas kecil dan ngak bawa tas besar yang  bisa menampung barang belanjaan kan jadi repot.

Entah kapan saya bakalan ke Amerika lagi, jadi kesempatakan kemarin saya manfaatkan banget. Sebenarnya selain kosmetik harga jual sepatu dan baju juga menurut saya lebih murah bila dibandingkan dengan di Eropa. Pokoknya kalau ke New York, jangan sampai kalap belanja ya 

Doakan saya bisa ke negeri Paman Sam lagi ya..shhh nanti saya bawakan Lipstick ! 😉 

Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram