Lifestyle Traveling

Kampanye ASI ala Supermodel Victoria Secret

KAMPANYE ASI  – Usaha Ibu untuk membesarkan anaknya adalah salah satu perbuatan yang paling mulia. Nilai akan semakin bertambah, bila kamu membesarkan anak dengan cara yang paling sehat dan alami, salah satunya dengan memberikan Air Susu Ibu (ASI).

Saya bukan tipe orang yang gampang ngejudge orang soal memberikan ASI pada Anak. Saya yakin semua ibu di dunia ini, akan memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang Anak termasuk memberikan ASI.
Saya rasa juga tidak ada ibu, yang tidak paham pentingnya memberikan ASI di dua tahun awal masa pertumbuhan hidup seorang Anak. Istilah katanya,  kasih ASI lebih baik, tapi kalau terpaksa kasih Susu Formula pun tak apa asal Anaknya tidak kelaparan dan tetap sehat. 
Semua Ibu menyusui pasti punya tantang tersendiri. Mulai dari kurangnya pemahaman tentang menghasilkan ASI yang produktif, kurangnya dukungan suami dan keluarga, hingga stres terutama bagi Ibu bekerja yang kerap mengurangi atau mempengaruhi produksi ASI. 
Saya kebetulan sukses memberikan ASI hingga usia dua tahun bagi putra saya Alessandro. Tentunya dengan penuh perjuangan dan tantangan.
Produksi ASI yang kerap menurun karena stres di tempat kerja, hingga kelelahan secara fisik, juga saya alami. Nah kan..jadi bukan kamu aja, yang mengalami tantangan menyusui, hampir semua Ibu termasuk saya juga pernah mengalaminya kok.
Kadang kalau sudah lelah fisik dan mental, yang biasa saya lakukan adalah mencari dukungan moril dari teman atau mencari inspirasi dari tulisan orang di Media Social ( Blog, Twitter, Facebook, Instagram, dll ) 
Belum lama ini, sebuah tulisan di laman Kumpulan Emak blogger menarik perhatian saya. Kebetulan Emak Istiana Sutanti menulis,  tentang ASI dan perkembangan media sosial . Saya kok malah jadi teringat betapa Media Sosial dulu  juga telah banyak membantu, membangkitkan semangat saya untuk menyusui.
Salah satunya adalah dengan mencari tokoh panutan yang juga menyusui dan pasti mengalami ‘cobaan’ yang sama dengan saya.
Siapa sangka kalau mantan model Victoria Secret telah menjadi sumber inspirasi saya saat menyusui. Bahkan, menyusui diyakini sebagai salah satu rahasia cepat langsing ala mereka..shhh siapa aja sih mereka? 


Miranda Kerr

sumber Instagram/Miranda Kerr
Semua orang juga pasti tahu, betapa cantik dan semampai supermodel asal Australia ini. Tidak ada celah sama sekali deh, kalau liat mbak Mir  😉

Pasca melahirkan putranya Flynn, Miranda mengaku memberikan ASI ekslusif pada anaknya. 
Dalam akun Instagramnya, ia juga kerap memajang fotonya yang tengah menyusui. Coba..siapa yang tidak termotivasi lihat foto Mbak Mir yang kamu lihat di atas. Memberikan ASI diyakini Miranda Kerr juga menjadi salah satu rahasianya cepat menurunkan berat badan pasca melahirkan.


Gisele Bundchen

sumber: Instagram/Gisele Bundchen 
Supermodel asal Brazil Gisele Bundchen, sempat menjadi perhatian publik setelah membuat menggungah foto dirinya yang tengah dirias sambil menyusui anaknya pada desember 2013.
Pada tahun itu, memang belum banyak publik figure yang terang-terangan berani memperlihatkan proses memberikan ASI di media sosial.
Tapi saya sih salut dengan Jeung Gisele. Foto dirinya ini, benar-benar memberikan gambaran nyata tentang ibu bekerja yang juga menyusui yaitu Multi tasking! Gisele ini kan juga ibu bekerja loh, dengan pekerjaan yang keren supermodel! hahahaha. 
Foto Jeung Gisele ini, bahkan sempat beberapa bulan menjadi screenshot handphone saya. Saat saya sedang gundah karena ASI ngak keluar, saya langsung lihat foto ini dan jadi sedikit semangat 😉 

Doutzen Kroes

sumber Instagram/ Doutzen Kroes
Doutzen adalah model Victoria Secret favourite saya. Dari dulu, saya suka lihat wajah unik model asal Belanda ini. Ngak cantik banget sih, tapi ‘beda’ aja mukanya. Ibu dua Anak ini, memang dikenal sebagai Ibu menyusui yang tidak takut memajang kampanye pentingnya memberikan ASI pada Anak.
Keluarga kecilnya bahkan pernah menjadi cover majalah Vouge dengan latar si model cantik ini tengah menyusui Anaknya. Menurut  Doutze, memberikan ASI adalah hal terbaik yang bisa ia lakukan untuk anaknya. 
Ketiga supermodel ini, juga tergabung dalam Publik Figure yang rajin melakukan Brelfie alias breastfeeding-selfie. Kampanye ini sebelumnya di usung aktris Alysa Milano, sejak itu banyak aktris, penyanyi hingga Ibu biasa yang hobby melakukan Brelfie.  
Breastfeeding-selfie tidak harus mengexpose payudara kok, memajang botol susu yang penuh atau alat pompa ASI  juga sudah menjadi bagian dari kampanye ini.
Nah, kalau kamu merasa semangat sedang ‘kendor’ saat menghadapi tantangan saat menyusui . Coba deh, cari inspirasi dari Media Social, siapa tahu kamu  menemukan semangat baru. Pokoknya jangan kasih ‘kendor’ deh 😉 
Liebe,
Turis Cantik 

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram