Traveling Sponsored Trip Indonesia

Liburan Keluarga di Chinatown Bandung

Chinatown adalah permukinan warna cina yang bermukim di suatu negara, hampir semua negara punya Chinatown termasuk Indonesia yang punya kawasan Petak Sembilan di Jakarta. Chinatown juga biasanya identik dengan pusat usaha kaum keturunan, lengkap dengan makanan enak dan aneka jajanan yang bikin kita menelan ludah.
Liburan keluarga di Chinatown Bandung 
Buat warga Jakarta, mungkin Petak Sembilan adalah lokasi yang tepat untuk melihat kehidupan warga keturunan yang mungkin mirip dengan warga asli di Cina. Nah, di Bandung ada juga loh Chinatown Bandung, sebuah lokasi wisata yang disulap lebih bersih dan menawan, tentunya dengan berbagai spot yang kalau anak muda jaman sekarang menyebutnya spot ‘ Instagramable’ banget deh.

Berkenalan dengan Chinatown Bandung

Saya dan Bang Ale yang sudah ngantuk
Ayah dan Ale 
Didirikan sekitar pertengahan tahum 2017, Chinatown Bandung merupakan mini replika kawasan pecinan lengkap dengn pasar, tempat makan hingga spot foto. Lampion berwarna merah menyala hingga aneka perkakas khas cina menambah kesan berada di kawasan cina yang kental.
” Wah..mama dulu jualan es mambo pakai tempat ini neh!” begitu Ibu saya tercengang melihat sebuah tempat es batu yang ada di replika rumah di dalam Chinatown Bandung.
Detail yang diusung Chinatown Bandung memang ‘kena’ banget deh, kalau kamu pernah ke Taiwan atau Shanghai kamu pasti paham dengan apa yang saya maksud.

BACA JUGA

Kapan Waktu Tepat Datang ke Chinatown Bandung ?

Ayo tebak Bang Ale ada dimana? 
Ale dan Nyonyah di depan lampion 
Bang Ale asik main di Chinatown Bandung
Menurut saya malam hari waktu yang pas membawa keluarga ke sini, karena saat foto lampion merah akan menambah semarak suasana fotomu. Spot fotonya banyak banget sampai susah pilihnya hehehhe.
Kamu juga bisa makan malam bersama keluarga di food court yang tersedia dengan beragam makanan. Tidak semua makanan bergaya cina kok yang dijual, makanan khas Indonesia hingga makanan khas Bandung juga tersedia.
Kalau kamu datang siang hari,  jelang makan siang juga tak masalah, spot foto kebanyakan di dalam ruang dan banyak pohon rindang jadi kamu tidak akan kepanasan.

Harga tiket masuk Chinatown Bandung

Harga tiket masuk Chinatown Bandung Rp 10.000 ( senin – kamis ), Rp 20.000 ( jumat – minggu ) perorang. Kalau kamu mau berfoto dengan kostum, kamu cukup tambah Rp 35.000.
Harga tiket masuk sudah termasuk potongan harga alias diskon, untuk membeli makanan di areal food court. Saya terlalu happy, saat lihat banyaknya spot foto, sampai saya lupa ada kupon potongan harga. Sampi hotel baru saya keingetan hehehe.
Menurut saya sih, harga tiketnya agak kemahalan karena bayi atau anak tetap masuk hitungan untuk masuk ke tempat ini. Hanya spot foto, makan juga bayar lagi, yaaa hanya segitu saja. Kalau bawa anak remaja mungkin mereka akan suka, tapi bawa anak usia 4tahun seperti anak saya, kyknya dia kurang happy malah males foto terus.

Mengapa Chinatown jadi pilihan

Bila kamu suka swa foto dan suka dengan suasana pecinan, tempat ini memang harus dikunjungi. Saya kebetulan pernah ke Shanghai dan Taiwan, menurut saya suasananya persis dengan aslinya kecuali kebersihannya ya. Aslinya Cina daratan tuh joroknya amit-amit, meludah saat makan juga jadi hal yang biasa. So, kalau ada replika pecinan yang bersih kenapa ngak didatangi.
Spot fotonya sangat variatif, mulai dari pernak-pernik hingga hiasan di pintu dan dinding. Toiletnya pun bernuasa Cina loh. Keren deh!.
Memang kalau niat motret, pilihan menggunakan kostum bisa kamu ambil, toh harga sewanya tidak mahal. Jadi kan lebih menjiwai ya.
Paling happy sih kayaknya Ibu saya, kebetulan dia ada keturunan Cina jadi berbagai pernak-pernik banyak yang dia dulu punya. Seperti kembali ke masa lalu.  Untung banget bisa bikin Nyonyah besar happy, apalagi liburan ke Bandung ini Nyonyah dapet kamar hotel yang enak dan harga bersahabat.
Thanks to PegiPegi.com yang bikin liburan saya dan keluarga selalu berkesan. Gimana ngak, pesan hotel mepet ajah saya selalu dapet best deal, ngak sempet ke ATM saya bisa bayarnya ke toserba samping rumah. Prosesnya cepet dan ngak ribet. Eh, kamu sudah pernah tahu tentang  PegiPegi

Berkenalan dengan PegiPegi

Sebagai Ibu bekerja sibuk ( ciee… ), saya merasa liburan adalah waktu penting untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.  Tapi seringnya, waktu liburannya selalu tahunya mepet, jadi pesen tiket pesawat hingga reservasi hotel mepet banget.
Untuk itulah saya selalu mengandalkan reservasi online yang cepat, mudah dan terpecaya seperti Pegipegi.com. PegiPegi, memang merupakan handal dalam menyediakan layanan reservasi online terbaik untuk kita traveler.
Pegipegi berkomitmen, menjadi fun traveling partner kamu dengan memberikan berbagai inspirasi seru dan informasi seputar traveling yang bisa kamu temukan di media sosial, website, serta aplikasi mobile Pegipegi.
Saat ini Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7000 pilihan hotel, memiliki lebih dari 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.60. rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink) yang dapat kamu pesan melalui website dan aplikasi mobile Pegipegi.
Proses pemesanan juga mudah dengan berbagi promo menarik dan berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga cicilan 0%, asikkan!
Liburan keluarga di Bandung, termasuk mengunjungi Chinatown Bandung makin asik karena selama liburan, reservasi tiket hingga hotel semuanya lancar. Jadi mau liburan terus nih!
Liebe,
Turis Cantik

 
 
Chinatown Bandung 

Jl Kelenteng 41 Bandung – 40182
022- 6038114

Jam Operasional: 
Senin – Jumat : 10.00 pagi – 21.00 malam
Sabtu : 10.00 pagi – 22 malam
Minggu dan hari libur:  09.00 pagi – 21.00 malam

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-6549573296716579”,
enable_page_level_ads: true
});

Leave a Reply

Instagram