Lifestyle Review

Main Salju di Trans Snow World Bintaro


Trans snow world adalah arena bermain salju dengan konsep ala Jepang. Trans Snow World bukan hanya ada di Bekasi namun kini telah dibuka di Bintaro.

Saat tahu Trans Snow World Bintaro sudah buka, saya dan keluarga sebenarnya sudah ancang-ancang untuk berkunjung.

main salju di trans snow world
Main salju di Trans Snow World



Namun, ada pandemi Covid 19 yang memaksa pusat perbelanjaan tutup sementara waktu hingga hampir beberapa bulan. Termasuk Transmart Bintaro.

Alhasil, niat untuk berkunjung pun tertunda hingga satu tahun kemudian. Meskipun pandemi belum usai namun akhirnya saya memberanikan datang dengan patuh menjalankan protokol kesehatan.

Kamu bisa baca sampai akhir ya, saya akan ceritakan juga pengalaman saya dan keluarga masuk Trans Snow World Bintro saat pandemi.

Apa sih hal yang kamu harus perhatikan juga untuk memastikan kamu aman dan nyaman saat berkunjung.

Sudah tak sabar mau cerita lebih lengkap tentang pengalaman main salju yang hingga kini masih membuat Bang Ale, anak saya yang berusia 6 tahun super happy.

BACA JUGA: KETIKA ANAK SAKIT SAAT TRAVELING



Pengalaman Main salju di Trans Snow Bintaro

trans snow world bintaro
Trans snow world bintaro
MAIN SALJU DI TRANS SNOW WORLD
Serunya main salju di Trans Snow World
trans snow world
Puas main salju di Trans Snow World



” Ini adalah hari terbaik dalam hidupku !
” Gumam Ale saat yang super lebay saat memasuki pintu utama menuju trans snow bintaro.

Arena bermain salju terletak di lantai 4 atau lantai paling tinggi di Transmart Bintaro. Satu lantai ini diiisi khusus untuk arena permainan salju ini saja.

Sebelum masuk, kami menuju kasir untuk membeli tiketnya. Berbagai promo ditawarkan mulai dari beli 2 gratis 1 hingga promo permainan di dalam arena salju. Kami memilih paket hemat 600 ribu untuk 3 orang dengan gratis bermain 4 permainan.

Kalau tidak paketan, kamu harus bayar 75ribu untuk satu permainan. Lebih hemat bila ambil paket. Setiap bulan ada penawaran berbeda, kebetulan pas saya datang ada promo beli 2 gratis 1. Panduan promo bisa kamu cek di laman resmi Trans Snow World atau di media sosialnya.

Tiket sudah termasuk sepatu karet dan kaos kaki untuk masing-masing orang. Sepatu dikembalikan, sementara kaos kaki bisa kamu bawa pulang. Kaki kita diukur terlebih dahulu dengan sampel ukuran sepatu karet yang disediakan.

Setelah itu, kita akan dipinjamkan sepatu dan dilengkapi gelang penanda waktu. Waktu bermain 2 jam, jam akan berwarna kuning saat sisa bermain 30 menit lagi.

Saat jam berwarna merah maka itu menandakan waktu bermain telah habis. Ada jeda tambahan waktu 10 menit untuk mengakhiri sesi bermain, bila lewat dari itu kamu akan ditagih harga tiket tambahan.


Saat memasuki pintu utama menuju arena salju, kamu akan seolah diterpa angin dingin. Inget ya, itu bukan suhu asli di area bermain salju. Itu hawa dingin dari AC yang dipasang diatas pintu masuk.

Saya ngak paham kenapa kesannya dingin banget, padahal di dalemnya ya hangat aja sih. Belum lagi, toko baju dingin pas di sebelah pintu masuk utama punya SPG yang pinter banget jualan. Alhasil kita jadi beli jaket tambahan, sarung tangan dll eh pas sampe dalem ‘kentang’ wong ngak perlu kok.

Seru banget main salju di trans world bintaro. Meskipun arena tidak terlalu luas, namun anak bisa tetap main dengan puas dengan aneka mainan yang tersedia.

Saat masuk, kita akan diminta foto di gate yang hasilnya bisa dicetak. Kamu harus membayar 450ribu untuk 3 foto yang dicetak setelah bermain usai. Tak usah senyum manis kalau tak niat dicetak ya hehehe. Sumpah, kelewatan mahal banget jasa cetak foto dengan background ala Jepang ini.

Suasana di bagian dalam memang dibikin semirip mungkin dengan musim dingin di Jepang. Mulai dari ornamen, lukisan di dinding hingga musik yang menggema di ruangan.

Areal bermain salju ada di tengah dikelilingi dengan toko perlengkapan musim dingin, tempat makan, tempat tuker tiket mainan dan toilet.

Hal yang bikin males hanya tidak boleh bawa makanan dan minuman dari luar, tapi harga teh manis hangat aja 20 ribu. Mahal banget! Makanannya juga kelewat mahal, bakso dibandrol hingga 30ribuan perporsi dengan rasa jauh dari enak.

Saran saya makan dulu di rumah atau di food court mal dengan makanan lebih enak dan harga terjangkau.

BACA JUGA: Panduan Memilih Stroller Untuk Traveling


Harus bawa apa ke Trans Snow World ?

TRANS SNOW WORLD BINTARO
Area bermain salju, tempat tukar sepatu, loker berbayar, tempat makan.
trans snow world bintaro
Ticket Counter, tempat ukur sepatu, toko perlengkapan, Digi Foto untuk cetak foto.


Lengkapi diri dengan baju musim dingin. Sebenarnya hawanya tidak dingin seperti musim dingin beneran. Tapi lebih pada, baju akan basah saat terkena salju alias es di arena bermain ini.

Jadi, jangan pakai bahan dari kaos baik baju, celana atau sarung tangan. Baju lengan panjang boleh bahannya kaos tapi lengkapi dengan jaket bahan water resistant.


Jangan pakai sarung tangan kaos, tapi pakai yang bahannya anti air.
Celana usahakan yang bahannya tebal misalnya jeans. Tak perlu baju musim dingin beneran karena menurut saya ngak dingin banget kalau suhu sih.

Jangan lupa bawa baju ganti dan kantong plastik untuk meletakkan baju kotormu karena sudah pasti basah banget. Ada tempat ganti baju kok di luar. Boleh juga ganti baju di toilet.

BACA JUGA : Cara Pakai Vacuum Bag Traveling


Bermain salju di trans Snow World saat pandemi

trans snow world bintaro
Kereta gantung gratis sudah termasuk dalam tiket masuk
trans snow world bintaro
Salah satu permainan di Trans Snow World Bintaro



Saat pandemi memang protokol kesehatan di jalankan. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan sebelum memasuki area dan jam tutup arena bermain yang lebih cepat yaitu jam 7 malam.

Saran saya, datanglah di hari kerja dan beli tiket saat waktu gate hampir tutup untuk pembelian tiket yaitu pukul 5 sore.

Arena akan ditutup pukul 7 malam. Saat kamu datang menjelang jam 5, pengunjung tidak akan bertambah penuh. Istilahnya, hanya yang ada di dalam yang bermain hingga tempat ditutup.

Menurut saya lumayan kosong dengan trik itu karena arealnya kan tidak luas, kebayangkan kalau penuh pengunjung di ruang berAC dan tertutup begitu.

Meskipun sudah diwajibkan pakai masker, masih ada aja sih orang norak yang maskernya di taro di dagu alias tidak digunakan semestinya.

Tapi, beberapa kali petugas sigap menegur pengunjung yang membandel. Saat pandemi seperti saat ini, kita beneran harus jaga diri banget. Saat ada yg ngak menjalankan prokes jangan segan untuk lapor ke petugas.

Lengkapi diri dengan masker tambahan di tas karena pasti akan basah. Pakai masker medis jangan masker kain karena lebih tahan air. Selesai pakai tinggal sobek dan buang.

Jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah bermain. Cepat pulang setelah selesai bermain. Sampai rumah cuci tangan, mandi dan segera cuci baju yang kamu pakai saat bermain.

Seneng banget akhirnya Bang Ale bisa bermain salju di Trans Snow World Bintaro. Pengen deh ke sana lagi dengan kondisi tanpa pandemi biar lebih puas dan leluasa mainnya.

Saya tahu, tempat umum harus dihindari saat pandemi. Kadang, kita dilematis saat harus terkurung di rumah dan seolah tak bisa hidup normal. Memang tak ada yang normal saat kita harus bertaruh nyawa menghadapi virus.

Saya berharap, tips bermain di tempat umum ini menjadi acuan agar kamu bisa lebih nyaman saat bermain di tempat umum terutama bersama anak. Selalu patuhi protokol kesehatan dan banyak berdoa. Sehat selalu ya!

Semoga review ini bisa jadi bahan referensi kamu yang ingin main salju di Trans snow World ya.

Liebe,

Turis Cantik











2 Comments

  1. Ririn Wandes Melalak Cantik April 15, 2021
    • Turis Cantik April 15, 2021

Leave a Reply

Instagram