Review Tips Traveling Traveling

Makan Murah di Staff Canteen Changi Airport Singapura

Wisata di Singapura kian tahun semakin mahal. Bagaimana tidak, dollar singapura makin tahun semakin kuat terhadap nilai tukar rupiah. Itulah sebabnya, biaya wisata di negeri singa (menurut saya ) agak mahal. Biaya makan atau minum akan makin berat, bila kita harus makan di bandara saat lama menunggu kedatangan pesawat. Untunglah, ada kantin karyawan di Bandara Changi yang menyediakan makanan enak, halal dan murah untuk ukuran makan di bandara. Saya menemukan staff canteen di Terminal satu Changi Airport, yang bisa menjadi alternatif makan murah dan enak saat di bandara Changi Singapura.

Dimana Letak Kantin Karyawan?



Kantin karyawan, ada dua di bandara Changi Singapura yaitu di Terminal 1 dan Terminal 2. Kamu pilih sesuai terminal tempat kamu berangkat atau datang di Changi.
Kebetulan saya datang di Terminal 1 jadi kantin karyawan di terminal inilah yang saya pilih untuk review kali ini.
Bila kamu naik atau turun pesawat di terminal 3 kamu bisa menggunakan skytrain atau  shuttle bus khusus untuk kamu yang berada di Terminal 4.
Kantin karyawan di Bandara Changi, sebetulnya cukup mudah ditemukan, hanya saja jarang ada yang mau makan di sini karena berpikir khusus karyawan. Padahal, kantin ini diperuntukan juga untuk umum, hanya saja harganya dibedakan antara karyawan dan umum.
Bila kamu berada di terminal 1, kantin karyawan berada di Public Area alias setelah melewati imigrasi. Keluarlah di pintu pertama tak jauh dari tempat penggambilan bagasi. 
Di sebelah kirimu akan ada Burger King, alihkan pandangan ke  bagian depan BK nah disitulah kamu akan melihat petunjuk bertuliskan ‘Staff Canteen’. Kalau masih bingung, tanya saja dengan staff bandara mereka pasti tahu dimana tempat yang dimaksud.

Berapa Harga Makan di Kantin Karyawan?



Belasan tahun lalu, saat makan di Singapura saya hanya keluar sekitar 2 DSG. Tapi tahun 2018, sekali makan di resto cepat saji di bandara paling murah 8 DSG alias Rp 80.000 lebih lah. Di luar bandara, harganya lebih fantastis kisaran 9 atau 13 DSG, tergantung kamu makan apa.
Di kantin karyawan Changi Airport, harga makan atau minum karyawan dan pengunjung umum dibedakan. Untuk umum lebih mahal kisaran 1 DSG, menurut saya masih wajar banget lah. 
Harga paling murah untuk makanan dimulai dari 3 DSG untuk dimsum atau siomay. Paket lengkap nasi dengan ayam dan sayur ( Nasi Hainan khas singapura ) harganya 6 DSG. Porsinya besar banget! Kalau mau hemat kamu bisa makan berdua untuk satu porsi nasi hainan.
Minuman dijual dari 50 cent sampai 1.20 DSG. Mahal kan, jadi mending yang gratis dengan bawa botol minum. Air keran bisa diminum bahkan dari wastafel kamar mandi bandara. 
Tersedia juga dispenser air panas dan air dingin, pokoknya cari nursing room atau ruang ibu dan anak.
Di situlah dispenser disediakan oleh pihak bandara, secara gratis untuk siapa pun. 

Apakah ada Makanan Halal?


Makanan halal tersedia di kantin karyawan ini. Kebanyakan yang jual orang Melayu. Perhatikan saja logo halal atau warna peralatan makan yang digunakan. 
Hijau untuk makanan halal dan Putih untuk non halal. Semua nampan diletakkan sendiri ke tempat khusus, jd kalau habis makan jangan tinggal sisa peralatan makanmu di meja ya. 
Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan mau makan dimana. Makan enak, murah dan halal ada di kantin karyawan bandara changi singapura.
Selamat makan dan jalan- jalan! Jangan lupa tonton video dibawah tentang makan di kantin karyawan Bandara Changi, Singapura.
Liebe,

Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

Leave a Reply

Instagram