Traveling Trip Mancanegara

Melihat Gunung Fuji dari Mt Fuji Panoramic Ropeway

Mt Fuji Panoramic Ropeway, dahulu dikenal sebagai Kachi Kachi-yama Ropeway adalah kereta gantung untuk melihat  Gunung Fuji dari ketinggian 1.075 meter di atas pemukaan laut. Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang yang selama ini dikenal sebagai ikon utama negeri matahari terbit. Tak perlu mendatangi  Gunung Fuji dengan terlalu dekat karena ia terlihat lebih magis, bila dilihat dari kejauhan. Itulah sebabnya, kamu tak boleh melewatkan melihat Gunung Fuji dari Mt Fuji Panoramic Ropeway dengan pemandangan Danau Kawaguchi yang mempesona.

Melihat Gunung Fuji dari Mt Fuji Panoramic Ropeway
Melihat Gunung Fuji dari kereta gantung
Momiji tengah meranumkan warnanya menuju jingga, saat kedua mata saya terasa sejuk dengan pemandangan indah nan mempesona menuju Mt Fuji Panoramic Ropeway siang itu. Angin berhembus dengan kencang di awal musim gugur yang syahdu, membuat hati makin berdegup kencang menantikan pengalaman baru naik kereta gantung di Jepang.
Iya benar, siang itu saya akan melihat Gunung Fuji dari atas kereta gantung. Tak pernah terbayangkan, kalau pengalaman kali ini bikin saya deg-degan sekaligus super penasaran. Jujur saja, saya agak takut ketinggian dan saat tahu akan melihat panorama dari ketinggian 1.075 mdpl, Saya mulai mengatur startegi agar saya dapat posisi tengah dalam kereta gantung.


BACA JUGA:

Pengalaman naik Kereta Gantung di
Mt Fuji Panoramic Ropeway 

melihat gunung fuji dari mt fuji panoramic ropeway
Pemandangan dari kereta gantung
melihat gunung fuji dari mt fuji panoramic ropeway
Danau Khawaguchi yang indah jelang petang
melihat gunung fuji dari mt fuji panoramic  ropeway
Suasana di dalam kereta gantung
melihat gunung fuji dari mt fuji panoramuc ropeway
Tangga antrean menuju kereta gantung
Banyak cara melihat pesona Gunung Fuji, tak perlu mendaki tapi cukup naik kereta gantung. Mt Fuji Panoramic Ropeway sudah lama dikenal wisatawan sebagai tempat terbaik melihat Gunung Fuji dengan sangat jelas, tentunya bila cuaca cerah.
Tempat ini dibagi menjadi dua stasiun. Stasiun kereta gantung bawah bernama Stasiun Kohan yang berada di timur Danau Kawaguchi. Sementara, Stasiun atas bernama Stasiun Fujimidni yang berada di puncak Gunung Tenjo yang merupakan lokasi melihat Fuji paling jelas. Artinya dalam segala sisi, posisi ini tanpa penghalang melihat Fuji secara utuh.
Kamu bisa memilih tiket kereta gantung naik, sementara turun bisa jalan kaki aja kalau mau olahraga hehehe. Saya memilih kereta pulang pergi agar lebih mudah, toh saya mau wisata bukan olahraga. Keterangan harga kereta gantung ada di tulisan bawah ya, keep on reading.
Pernah melihat kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah atau Ancol ?. Kereta gantung di Mt Fuji Panoramic Ropeway mirip dengan itu, namun punya ukuran kereta yang lebih panjang.
Muatan mungkin bisa 20an orang dalam sekali jalan. Bentuk kereta memiliki jendela panjang di segala sisi yang memungkin kita melihat segala arah. Kereta gantung modelnya agak tua dengan motif cat yang terlihat sudah lama. Tapi soal keselamatan tak perlu diragukan, terlihat jelas besi dan tali kereta gantung berlumur ‘gemuk’ pertanda pengecekan tali dan mesin kereta dilakukan berkala. 
Kira-kira kita akan menempuh jarak 400 meter dari stasiun bawah ke atas, tapi dengan posisi miring yang bikin semaput. Tapi, pas lihat pemandanganya lupa deh sama kaki yang gemeteran.
Hal paling bikin males tentang masuk ke tempat ini adalah antreannya yang mengular. Maklumlah, tempat ini memang menjadi favorit bukan hanya wisatawan tapi juga warga lokal. Tiket bisa dibeli di lantai satu, tiket dibeli dengan menggunakan mesin. Beli dulu tiket baru antre ya, biar ngak bolak balik.
Orang sabar memang disayang Tuhan, toh antrean panjang terbayar dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan dalam kereta gantung.
Bila sudah sampai di stasiun Fujimidni kamu bisa melihat Gunung Fuji dengan leluasa. Tapi….saat saya datang Fuji tertutup kabut tebal, mungkin karena saya datang sudah jelang petang. Paling pas memang datang ke sini di pagi hari.
Di stasiun atas ini kamu bisa duduk santai, makan, beli souvenir, ke toilet atau foto-foto sepuasnya.  Jangan lupa bila beli tiket pp simpan tiket baik-baik ya. Kalau tiket turun hilang, bersiaplah turun dengan berjalan kaki.

Harga Naik kereta Gantung di Mt Fuji Panoramic Ropeway

melihat gunung fuji dari mt fuji panoramic ropeway
Mesin untuk beli tiket
melihat gunung fuji dari mt fuji panoramic ropeway
Tiket di Mt Fuji Panoramic Ropeway
Harga naik kereta gantung per November 2018 adalah 800 Yen untuk kereta pulang pergi atau round trip. Untuk anak 400 Yen. Sementara untuk sekali jalan atau one way, harga tiket 450 Yen dewasa dan untuk anak 230 Yen.
Tiket anak berlaku untuk usia 7-12 tahun.  Anak dibawah usia 6 tahun gratis, sementara diatas 12 tahun berlaku tiket dewasa. 

Bagaimana menuju Mt Fuji Panoramic Ropeway

Kamu bisa menggunakan kereta atau bus menuju ke Kawaguchiko Stasion. Dari situ naik lagi bus menuju danau Kawaguchi, jalan dikit ketemu deh tempatnya.
Saya sarankan, beli aja Mt Fuji Pass yang bisa kamu beli di bandara, stasiun kereta atau terminal bus. Tempat ini juga masuk dalam destinasi wisata yang akan didatangi. Kisaran harganya mungkin sejutaan rupiah. Bisa juga beli dari Indonesia, banyak travel agency atau ecommerce yang jual. Lebih murah beli di Indonesia kalau menurut saya.
Melihat Gunung Fuji lebih mudah menggunakan kereta gantung di Mt Fuji Panoramic Ropeway. Jangan lupa lengkapi wisata di Jepang datang ke sini ya karena tak lengkap datang ke Jepang tanpa melihat Gunung Fuji. 
Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik

  TWITTER   INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  – Youtube


Leave a Reply

Instagram