Traveling Trip Mancanegara

Musim Gugur di Tokyo Jepang

Musim gugur adalah musim favorit saya di negara empat musim, jadi jangan heran saya selalu melalukan perjalanan ke berbagai tempat dengan pemandangan daun Maple yang mulai kemerahan. Salah satu negara tujuan di musim gugur tahun ini adalah Jepang. Bagaimana sih indahnya musim gugur di Jepang? Ikuti perjalanan Mbak Turis kali ini di Tokyo. 
Indahnya musim gugur di Jepang 
Mbak Turis sebenarnya sudah dua kali ke Tokyo, jadi perjalanan kali ini adalah ketiga kalinya. Sayangnya, mungkin karena dua perjalanan sebelumnya sekalian kerja, saya malah belum datang ke sejumlah tempat wisata yang biasanya penuh sesak dengan turis. Dua trip sebelumnya juga di musim dingin, jadi tak ada alasan untuk tidak kembali ke Tokyo di musim favorit saya, musim gugur!.
Sebenarnya, tempat paling pas untuk melihat merahnya daun  Pohon Maple adalah di Hokaido. Berhubung saya ikut dalam sebelum open trip yang tidak memasukkan Hokaido dalam ittenary, alhasil hanya menikmati Tokyo. Tuhh kann…ada alasan lain untuk balik lagi ke Jepang. 

Cantiknya Tokyo di Musim Gugur

Momiji di pekarangan rumah orang 🙂

Musim gugur syahdu di Tokyo 

Dari cabel car cakep ya viewnya 
Sebenarnya, musim paling cantik di Tokyo adalah musim semi saat bunga sakura sedang mekar, tapi melihat Momiji buat saya seperti menikmati pengalaman lebih syahdu.  Di jepang, Koyo atau biasa disebut Momiji adalah proses perubahan warna daun yang semula hijau menjadi kemerahan, kuning atau jingga yang terjadi saat musim gugur. 
Daun pepohonan di Tokyo di pertengahan bulan Oktober saat saya datang, sudah mulai terlihat agak memerah meskipun belum terlihat terlalu bagus. Saya juga sempat datang ke festival musim gugur untuk menikmati indahnya pemandangan musim gugur, sambil menikmati kuliner lokal.

BACA JUGA:


Suhu Musim Gugur di Tokyo

Saat saya datang ke Tokyo di pertengahan Oktober, Suhu kisaran 20 derajat celcius di pagi hingga sore hari, namun semakin dingin di malam hari dengan kisaran 10 derajat celsius. Angin kadang bertiup kencang meskipun cuaca cerah, kadang juga turun hujan dengan intensitas rendah hingga sedang. 
Menurut teman saya yang sudah lima tahun tinggal di Tokyo, beberapa tahun terakhir cuaca di Jepang memang tak dapat diprediksi. Hujan lebat, bahkan pernah terjadi dan membuat sebagian kota terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. 

Bawa Baju Apa di Musim Gugur

Musim gugur diberbagai negara punya suhu yang berbeda. Di kawasan Asia, Korea Selatan ( kecuali pulau jeju ) punya suhu dingin yang sangat mengigit bahkan sebelum musim dingin datang. 
Di Tokyo, menurut saya lebih hangat. Bawalah sepatu tertutup yang nyaman dengan kaos kaki tambahan, kaos pengangat tubuh seperti long jhon juga perlu banget dibawa. Tak perlu bawa sarung tangan atau hot pack, karena suhu cukup bersahabat.

BACA JUGA:

Musim Gugur di Tokyo Ngapain aja ?

Banyak hal yang bisa dilakukan saat musim gugur datang. Waktu saya hanya lima hari di Tokyo tak banyak hal yang bisa dilakukan, tapi bila waktu kita sempit beberapa hal ini bisa kamu lakukan:

1. Festival Musim Gugur

Datanglah ke festival musim gugur yang digelar di sejumlah tempat. Tanya orang lokal aja, saya kebetulan tanya dengan kumpulan remaja di Gotemba. Ternyata tak jauh dari pusat perbelanjaan itu, ada festival musim gugur. Isinya sih, hanya kuliner makanan lokal dengan pemandangan momiji yang cantik.

2. Foto di Momiji

Meskipun terlihat aneh, motret daun di musim gugur rasanya bahagia banget. Apalagi kalau warnanya cakep, pohonnya besar dan warna merah jingga jingganya sama rata…duh kayak wallpaper di kalender deh. 
Carilah momiji yang cantik dan swa fotolah sebagai kenangan, ngak akan ada yang bilang kamu lebay kok. Toh, momen traveling di musim gugur adalah pertaruhan menemukan Momiji yang cakep hehehe. 

3. Ambil Daun untuk oleh-oleh 

Daun kering Momiji yang berwarna selalu menarik untuk dijadikan objek foto. Saya pernah beli sih, daun maple kemerahan plastik sebagai properti foto. Suatu saat, ada teman nitip daun maple saat saya traveling ke Korea. Awalnya sih neh, tapi entah kenapa setiap trip di musim gugur selalu ada yang nitip, padahal beli kan bisa ya :).

4. Menikmati suasana 

Hal terbaik dari musim gugur adalah menikmatinyanya. Duduklah di bangku taman dengan jejeran pohon yang daunnya sudah merah hingga jingga. Belilah segelas kopi panas dan nikmati dengan semilir angin dingin di musim gugur. 
Ada banyak hal syahdu tentang musim gugur di Tokyo yang membuat saya selalu menikmati indahnya daun kemerahan di negara empat musim. Tahun depan, saya ada rencana kemana ayooo ? Bismillah mau datang lagi ke suatu tempat yang punya musim gugur indah dan suhu yang hangat. Semoga impian menikmati musim gugur dengan kesyahduan lainnya akan terwujud. Amin. 
Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!

  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  – Youtube

Leave a Reply

Instagram