Lifestyle Traveling

Perawatan Untuk Anak Kulit Sensitif

Anak saya, Alessandro punya kulit tubuh yang sensitif. Sejak lahir, Dokter Anak  sudah memberikan salep khusus karena kulit Ale kerap kemerahan bila lama terpapar sinar matahari. Kadang juga Ale nangis kalau di oles minyak telon ( merk tertentu ) karena kulitnya iritasi.

Menurut Dokter, Anak saya punya kecenderungan berkulit sensitif meskipun belum tahap yang parah.

Kebetulan, saya juga tak pernah memberikan ‘kosmetik’ khusus bayi seperti bedak, hair lotion, hingga body mist. Selain tak perlu, produk diatas juga membuat kulit badannya kemerahan atau gatal.

Bila Anak kamu, juga punya kecenderungan berkulit sensitif, berhati-hatilah dalam memilih produk. Produk yang akan saya review kali ini kebetulan cocok dengan Anak saya.


Tapi, ada baiknya sebelum mencoba konsultasi dulu dengan dokter dan perhatikan detail reaksi kulit pasca pemakaian.

1. Johnson’s Top to Toe Sensitive Touch Baby Lotion

Tak sengaja menemukan produk ini di bagian perawatan Bayi dan Anak di salah satu Toserba dekat rumah. Ada dua varian produk yaitu sabun mandi cair dan body lotion.

Kebetulan Anak saya sudah cocok dengan sabun mandi Johnson’s varian lain, pilihan pun jatuh pada body lotionnya.

Sesuai namanya, produk imi diformulasikan khusus untuk kulit Bayi hingga Balita yang berkulit sensitif.

Formulasinya tak lengket di kulit, wanginya enak, ada sensasi dingin pasca dioles ke kulit, ukurannya besar (200ml ) dan harganya terjangkau.

Kulit Anak saya jadi lembut terutama di bagian siku dan tumit yang kerap kering banget. Tak ada reaksi gatal atau kemerahan pasca pemakaian. 

2.  Bebe Roosie Telon Cream

Saya biasanya bawa Bebe Roosie saat Anak berenang atau perjalanan jauh. Kemasannya yang berbentuk Cream, membuat produk ini tak kan tumpah dalam tas.

Bukan hanya mampu menghangatkan tubuh tapi juga mampu melembutkan kulit karena dilengkapi Minyak Zaitun.

Sejauh ini, minyak telon cream ini cocok dengan kulit Anak saya. Biasanya pasca pemakaian minyak telon, kulit langsung gatal-gatal hingga perih.

Tapi, Alhamdulillah Anak saya cocok pakai produk ini. Tak ada reaksi kemerahan atau gatal pasca pemakaian produk.
 

3.  Cussons Baby Wipes

Tisu basah, penting banget kalau pergi kemana-mana bawa Anak. Mulai dari membersihkan tangan hingga membersihkan kotoran di sepatu.

Dari semua varian, saya biasa pakai yang warna kuning karena mengandung ‘ Tea Tree Oil’ yang merupakan antibakteri alami. Tidak mengandung alkohol dan teruji secara klinis lembut untuk kulit Bayi sekalipun.


4. Lucas Papaw Oitment

Saya selalu punya produk ini di rumah atau pun saat perjalanan ( ukuran tube kecil ).

Produk ini multifungsi banget mampu menyembuhkan luka bekas gigitan nyamuk dan serangga, memar, goresan hingga melembutkan kulit yang kering. A must have product!

BACA JUGA: Lucas Papaw Review

5. My Baby Minyak Telon Plus

Dari semua produk diatas, saya paling jarang pakai minyak telon berbentuk cair ini.

Tapi dari semua produk, Anak saya paling cocok dengan merk ini, reaksi kulitnya baik-baik saja tanpa disertai gatal atau kemerahan pasca pemakaian.

Wanginya lembut dan tersedia dalam berbagai ukuran.

BACA JUGA: 3 Ide Sensory Play Untuk Batita

Selain produk diatas, Alessandro saya juga pakai Sabun cair sekaligus Shampoo dari Johnson’s dan Zwitsal. Pastikan juga kamu melihat kandungan dan masa kadaluarsa produk.

Hindari kandungan Alkohol karena paling mudah membuat iritasi terhadap Kulit Sensitif.

Nah, kalau kamu punya rekomendasi produk lain, yuk share di bagian komentar di bawah ya.

Selamat mencoba!

Liebe,
Turis Cantik
DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Produk diatas dibeli dengan uang pribadi penulis. Hasil dapat berbeda pada setiap orang. Pastikan konsultasi dulu dengan Dokter dan perhatikan detail kandungan produk sebelum mencoba. 

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram