Beauty Sponsored

Avoskin Serum Exfoliating Merk Lokal Paling dicari

Review Avoskin Miraculous Refining Serum ini, sengaja saya tulis setelah saya merasakan perubahan yang terlihat baik di wajah saya setelah penggunaan hampir satu bulan ini. Rasanya, sayang kalau kamu tidak juga mencoba menggunakan serum exfoliating merk lokal paling dicari saat ini. Serum lokal mungkin banyak brand lain yang punya, tapi jarang ada yang punya serum exfoliating apalagi yang mengklaim produk cocok untuk jenis kulit berjerawat. Jadi saya berharap, review Avoskin Miraculous Refining Serum ini bermanfaat buat kamu.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Serum Exfoliating lokal paling dicari 

Apa fungsi Serum exfoliating ? 

Sebelum mencoba atau bahkan memberanikan diri menulis review Avoskin Miraculous Refining Serum, saya banyak membaca referensi termasuk bertanya pada tante saya yang dokter spesialis kulit tentang apa sih manfaat serum Exfoliating untuk kulit. Kebetulan, saya belum pernah pakai serum apalagi yang ada kandunganya Exfoliating. It’s a new experince for me, itulah sebabnya saya belajar dulu, baca dulu dan cari referensi sebelum mengoleskan produk ke kulit wajah saya. 
Serum itu apa sih?  Serum khusus untuk kulit wajah merupakan bahan aktif yang mampu menembus bagian terdalam epidermis kulit. Tekturenya, biasanya berbentuk gel eliksir yang berwarna jernih hingga putih dengan tekstur yang sangat ringan. Fungsi serum meregenerasi kulit, melembabkan kulit hingga meratakan warna kulit.
Sementara, Exfoliating  adalah perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk meregenerasi sel kulit dan mengangkat sel kulit mati. Exfoliating ada banyak bentuk, ada toner, serum, scrub hingga tools atau alat yang khusus untuk mengikis kulit mati di wajah. 
Eksfoliasi penting dilakukan agar kulit tetap bersih, memperlambat penuaan dini, meratakan warna kulit hingga meratakan permukaan kulit yang tidak mulus dan kusam. 
Kandungan kimia dalam produk yang bermanfaat untuk Eksfoliasi biasanya adalah AHA dan BHA baik  untuk toner dan serum. Nah, setelah tahu apa dan manfaat serum Exfoliating sekarang kita lanjutin dengan review Avoskin Miraculous Refining Serum yuk.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Serum merk lokal
Saya tak pernah melewatkan kesempatan untuk mencoba sekaligus mengulasnya di blog, terutama produk yang memang lagi banyak diomongin cewek – cewek seperti Avoskin Miraculous Refining Serum.  Menurut saya, produk ini adalah serum exfoliating lokal yang harus dilirik.
Jadi, saat ada tawaran dari Beautiesquad untuk bisa cobain produk ini, Mbak Turis langsung mau dong. Saya penasaran banget soalnya dengan produk yang biasa di sebut sebagai The Miracle for Skin ini. 
Untungnya lagi, setelah penggunaan beberapa minggu saya merasakan perubahan drastis pada tekture wajah yang lebih halus, lembab dan cerah. Setelah itu, saya pun memutuskan membeli toner Avoskin juga hehehhe. Tentang Toner akan saya review dalam postingan selanjutnya ya.
Avoskin Miraculous Refining Serum diklaim baik digunakan untuk:

1. Mengekfoliasi kulit
2. Mencerahkan warna kulit
3. Memudarkan noda hitam di wajah
4. Meratakan warna kulit
5. Mengecilkan pori-pori
6. Melembabkan kulit

Kandungan Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Serum punya formulasi kandungan produk yang sebenarnya cukup banyak seperti yang tercantum pada kemasan. Tapi paling penting adalah adanya kandungan 10% AHA , 3 % BHA,  2 % Niacinamide dan Ceramide

Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Kandungan Avoskin Serum 
Produk juga dilengkapi dengan kandungan 10% Alpha Hydroxy Acid ( Glycolic),  3 % Beta Hydroxy Acid ( Salicylic Acid),  2 % Niacinamide, Ceramide, Aloe Vera dan Raspberry. 
Avoskin serum juga tidak mengandung parfume dan tidak diuji coba pada hewan. 
Avoskin Miraculous Refining Serum, menurut saya masuk dalam kategori produk Eksfoliasi yang aman untuk pemula atau yang baru mau pakai serum. Avoskin juga menyebut produk ini cocok untuk kulit berjerawat, itulah sebabnya ada kandungan Ceramide yang biasa digunakan untuk meredakan kemerahan akibat jerawat. 

Kemasan Avoskin Miraculous Refining Serum

Dikemasan dalam kardus warna coklat. Bagian dalam berupa botol kaca berukuran 30 ml dengan bagian atas berbentuk pipet untuk mengambil produk. 
Simpan disuhu ruang, jangan masukin kulkas ya. Pastikan juga tidak terkena langsung sinar matahari. 
Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Dikemas dalam botol kaca 
Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Pipet untuk mengambil produk 

Teksture dan Wangi Avoskin Miraculous Refining Serum

Wanginya memang agak ngak enak. Saya sulit menjelaskan wanginya, mungkin mirip bau obat puyer. Tapi, bau ngak enak langsung hilang setelah serum diaplikasikan ke wajah. 
Tekturenya kental namun agak cair dengan warna putih susu. Memang tepat menggunakan pipet jadi lebih mudah mengaplikasikannya. 

Pengalaman dan hasil pemakaian
Avoskin Miraculous Refining Serum

Saya menggunakan produk ini selama empat minggu. Awalnya kulit saya kusam dengan banyak flek hitam bekas jerawat dan jerawat di bagian dagu.

Pasca pemakaian di minggu pertama, saya mulai merasa permukaan kulit halus dan warna kulit terlihat lebih cerah. Awalnya memang terasa panas di beberapa bagian kulit, tapi hilang dengan sendirinya. Saya pakai sekali seminggu. 
Minggu kedua saya mulai merasa satu persatu jerawat saya mengering dan hilang satu persatu. Flek hitam masih ada, tapi cenderung agak memudar. Minggu kedua ini saya mulai pakai setiap hari.

Minggu ketiga flek mulai memudar dengan sempurna. Kebetulan di minggu ini ada beberapa jerawat tumbuh, mungkin karena mentruasi. Saya sih merasa jerawat jadi cepat kering.

Minggu keempat dan kelima saya mulai merasa pori – pori wajah mengecil. kulit lebih cerah dan rasa panas atau gatal pasca pemakaian sudah tidak lagi terasa. 

Cara pakai Avoskin Miraculous Refining Serum

Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. 
Urutan penggunan serum adalah pembersih wajah + Tonener + essence ( bila perlu ) + Serum + Pelembab ( bila perlu)  + Night cream. 

Beli dimana dan harga Avoskin Miraculous Refining Serum

Kamu bisa beli produk Avoskin di Avoskin Beauty Store dan informasi terbaru tentang semua produk Avoskin bisa dilihat di Instagram @avoskinbeauty
Harga Avoskin Miraculous Refining Serum Rp 219.000 untuk ukuran 30 ml.

Tips pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum

Serum Avoskin ini, masuk dalam kategori Chemical Exfoliating yang harus diuji coba secara perlahan di kulit wajahmu karena reaksinya pasti berbeda pada setiap orang, tergantung jenis dan kondisi kulit.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Serum merk lokal favorit
Reaksi yang mungkin muncul adalah:

1. Burning sensation
Sensasi panas seperti terbakar kadang terasa untuk kulit yang sensitif. Rasanya ringan kok, bukan dalam pengertian ‘terbakar’ secara harfiah. 
Burning sensation biasanya terasa pada bagian tertentu misalnya pada jerawat atau luka bekas jerawat. Selang beberapa menit, sensasi ini biasanya hilang. 
2. Gatal 
Hal lain yang kerap kali terjadi juga gatal pada bagian tertentu di wajah.  Selama tidak berlanjut dan terjadi sepanjang waktu menurut saya hal ini adalah reaksi normal. 
3. Timbul jerawat
Ada beberapa teman yang sudah menggunakan produk ini mengaku berjerawat. Saya sarankan lihat bentuk jerawatnya apakah tipe yang besar atau kecil, di bagian tertentu atau seluruh wajah.
Reaksi ini mungkin saja terjadi, itulah sebabnya jangan langsung pakai setiap hari dan saya sarankan jangan timpa serum dengan skincare lain. Ini cara paling aman untuk memastikan, jerawat yang timbul disebabkan oleh serum ini atau produk lainnya. 
4. Khusus untuk Ibu hamil dan menyusui pastikan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian produk.


Apa yang harus dilakukan agar tidak timbul reaksi berlebihan ? 

1. Untuk mengetes efek yang mungkin timbul, oles dahulu  di bagian  belakang telinga mu. Biasanya reaksi gatal, panas, hingga iritasi bisa kelihatan di tes ini.
2. Pakai seminggu sekali 
Untuk permulaan, gunakan seminggu sekali saja dan tambah frekuensi bila tidak ada reaksi berlebihan.
3. Gunakan satu pumped saja 
Tak perlu banyak saat pertamakali pakai produk ini. Satu pumped cukup kok. 
4. Gunakan hanya di malam hari
Gunakan di malam hari saja, saya tidak menyarankan menggunakan serum ini pagi hari atau siang hari dengan paparan sinar matahari yang cukup terik. 
5. Gunakan tabir surya di pagi dan siang hari
Jangan lupa aplikasikan tabir surya saat keluar rumah pasca penggunaan produk di malam hari. 
Panjang juga ya ulasan tentang Review Avoskin Miraculous Refining Serum kali ini. Saya semangat banget nulisnya, terutama setelah setiap bercermin saya merasa sudah menemukan produk yang pas dengan kulit wajah. Semoga bermanfat dan selamat mencoba!.
Liebe,
Turis Cantik
DISCLAIMER
Tulisan merupakan hasil kerjasama dengan Beautiesquad. Tulisan merupakan pengalaman dan opini jujur pribadi penulis pasca pemakaian produk. Hasil akhir dapat berbeda pada setiap orang, tergantung jenis dan kondisi kulit. 

Leave a Reply

Instagram