Beauty Traveling

Shikada Facial Cleansing Wipes Review

Review Shikada Facial Cleansing Wipes  – Setelah seharian bekerja, tugas utama perempuan sebelum pergi tidur adalah membersihkan wajah. 
Sisa make up, kotoran dan debu yang menempel di wajah harus dibersihkan. Bukan sekedar bersihin pakai air, tapi benar-benar sampai bersih tuntas.
Tapi ada momen saat kita cuaappek banget, rasanya berat banget angkat tangan apalagi bersihan muka!

Kemasan Shikada dengan Warna Pinky

Inilah saat Shikada datang! Saya sudah lama banget bertemen dengan Shikada, tak pernah mengecewakan dalam membersihkan sisa make up dan kotoran rontok hanya dalam sekali usap.
Shikada tuh siapa sih mbak Turis? Bukan Turis asal Jepang kok, dia hanya Tisu Basah Pembersih Make Up!
Produk ini, saya temukan tak sengaja sekitar tiga tahun lalu saat mau ngetrip ke Ujung Kulon. Berdasarkan pengalaman berkelana ke sejumlah wilayah beriklim tropis, tisu basah ternyata amat, sangat, banget penting untuk dibawa.
Jangan harap ketemu air yang melimpah, jangankan buat mandi, cuci muka aja susah banget cari air.
Tapi namanya juga Turis Cantik, ngak mungkin dong saya ngak cuci muka. Itulah sebabnya Shikada selalu ada di tas saya selama NgeTrip.

Kenapa harus pakai tisu basah khusus untuk muka?
Saya sih bukan dokter kulit, tapi berdasarkan sejumlah referensi yang saya baca, kulit wajah dan kulit badan kamu punya jaringan epidermis yang berbeda.
Kamu ngak bisa pakai tisu basah yang sama dengan tisu yang dipakai  buat badan, lap tangan atau tisu yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan kotoran.
Memang ada yg bilang, pakai aja tisu basah biasa yang antiseptik, ya boleh- boleh aja sih. Tapi untuk kulit wajah sensitif, tisu basah hanya akan membuat wajahmu iritasi.
Pernah sih, saya nekat pakai tisu basah biasa, waduuh pulang NgeTrip kulit wajah saya jadi super duper kering.
Ngak ada ruginya kok beli tisu pembersih khusus wajah, karena mereka diformulasikan khusus untuk kulit wajah dan biasanya mampu menghapus sisa make up.
– Kandungan Produk –
Shikada diproduksi oleh produsen tisu ternama MITU yang sudah kita paham banget kualitasnya. Bahkan, anak saya juga masih menggunakan tisu basah merk sama tapi untuk bayi.

Tisunya Lumayan Tebal 

Produk ini mengandung Ekstrak Mentimun, Lidah Buaya dan Chamomile.  Di formulasikan khusus untuk membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah, dengan kandungan produk juga menutrisi kulit.
– Kemasan Produk –
Layaknya tisu basah pada umumnya, Shikada juga dikemas dalam plastik. Warnanya pink pupus khas cewek banget.
– Scent-
Tak ada wangi menyengat, malah cenderung tanpa wangi. Produk wajah yang tanpa wangi menurut saya malah baik, karena tanpa tambahan zat kimia yang berlebihan.
Kecuali wangi yang dihasilkan adalah alami, banyak produk natural justru menghasilkan wangi yang enak banget.

– Cara Pakai –
Seperti tisu basah lainnya, cara pakainya tinggal usap ke seluruh wajah. Tapi kadang biar hemat ( saya emang pelit 🙂 tisu basahnya saya robek jadi dua. 
Kadang saya menghitung, berapa hari saya traveling, tapi kadang kurang persediaan tisunya. So, demi penghematan robek aja deh tisu jadi dua, sisanya masukkan lagi ke dalam plastik.

Berikut adalah foto hasil penggunaan produk. Ngak pakai tipu-tipu kamera ya nih.

Sisa Make Up 

Hanya Dalam Tiga Kali Usap 

Tadaaaa.. Bersihkan 


– Result on Me-
Saya tak punya keluhan apapun tentang produk ini. It’s so amazing! Praktis,murah, dan berkualitas. 
Saya lebih suka Shikada dibanding tisu pembersih wajah lainnya yang bahkan harganya jauh lebih mahal. Tapi kualitas juga ngak bagus- bagus amat.
Semua make up mulai dari eyeliner sampai maskara yang waterproof pun rontok setalah pakai Shikada. Enaknya lagi, karena bentuknya tisu kita mudah menjangkau wilayah yang sulit di bersihkan. Misalnya di bagian sudut mata.
– Where to Buy –
Kamu bisa beli di toserba sejenis In***rt atau Al***rt. Biasanya dijual di bagian tisu basah. Ada dua kemasan isi 10 dan 30 lembar. Isi 10 lembar harganya Rp 6.000, sementara isi 30 dibandrol dengan harga Rp 23.000.
Saya tak pernah lupa selalu membawa Shikada Facial Cleansing Wipes   kemana pun saya pergi. Kamu sudah pernah mencobanya?
Liebe,
Turis Cantik
DISCLAIMER : Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Hasil tulisan merupakan pengalaman pribadi.

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram