Beauty Traveling

Skin Food Black Sugar Mask Wash Off Review

Siapa yang tak mengenal Skin Food, sebagai lini perawatan kulit asal Korea Selatan yang cukup digemari, karena sudah belasan tahun bertahan di industri bisnis perawatan kulit dan make up. Salah satu produk legenda yang diproduksi Skin Food adalah Black Sugar Mask Wash Off. Tahu ngak sih kamu ?, kalau produk ini kabarnya laku satu buah setiap menit di Korea Selatan. Meskipun kini, sudah banyak jenis masker wajah dengan varian hampir sama dari merk lain, tapi hingga kini Black Sugar Mask Wash Off adalah produk best seller dari Skin Food di seluruh dunia. 
Skin Food Black Sugar Wash Off Mask 

Berkenalan dengan Skin Food Black Sugar Mask 

Saya pertamakali tahu produk ini, setelah membaca forum kecantikan yang anggotanya  perempuan dari berbagai negara dengan kondisi dan cuaca berbeda, pada intinya mereka bilang produk ini harus dicoba, karena worth it banget untuk dibeli. 
Saya pernah lihat juga, aktris korea Han Ji Won yang memasukkan produk ini dalam list ‘ Must Have Beauty Item’. Belasan tahun lalu, belanja online agak sedikit berbahaya karena rawan banget penipuan. Untungnya Skin Food, akhirnya membuka gerai pertamanya di sebuh mal di kawasan Thamrin. Saya sampai ngak bisa tidur membayangkan, produk apa yang akan saya borong di counter Skin Food kala itu. Saking semangatnya, saya datang bahkan sebelum mal dibuka heheheh. 
Di  Seoul, Skin Food banyak banget counternya kadang sebelahan, kadang beda satu toko aja, pernah lihat juga satu gang ada 5 counter Skin Food semua. Saya agak bingung sih kok bisa dempetan gitu, ternyata kalau di korsel penjual merasa kalau pembeli terlewat toko pertama, akan ada toko lainnya yang bikin mereka tetap tertarik beli. 
Kalau ada yang kelupaan beli, jangan khawatir karena ada toko lainnya. Saya perhatikan Skin Food juga, menjadi toko skin care yang paling rajin kasih sample produk, bahkan bila kamu hanya lewat aja depan tokonya tanpa beli sekalipun. Asik kan 🙂

BACA JUGA:
 

Claims Skin Food Black Sugar Mask 

Hal pertama yang saya lihat dan bikin penasaran adalah masker ini melabeli diri sebagai Food Therapy! . Skin Food, memang salah satu perawatan kulit yang mengusung kandungan produk dari bahan alami. 
Dibalik kemasan tertulis klaim produk adalah:
” Produk mengandung bahan khusus untuk kulit yang mengandung banyak bahan dari alam seperti daun dan buah segar yang dapat menyehatkan kulit. Masker juga mengandung mineral alami dari gula hitam asal Brazil yang dipercaya dapat melembutkan dan mencerahkan kulit”

Kandungan Skin Food Black Sugar Mask 

Kandungan Skin Food Black Sugar  dari bahan alami
Dalam kemasan tertulis bahwa kandungan produk adalah :
Sucrose, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Clycerin, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Macademia Ternifolia Seed Oil, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Stearalkonium Hectorite, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Sorbitan Laurate, Butylparaben, BHT, Caramel, Parfum.

Kemasan Skin Food Black Sugar Mask 

Selama ini, saya belum pernah melihat kemasan lain Skin Food Black Sugar, selain ukuran 100 gram. Padahal biasanya, Skin Food punya sample size untuk hampir semua jenis skin care yang mereka punya, tapi tidak berlaku untuk produk masker ini. Mungkin saya aja belum menemukannya. 
Sejak pertamakali saya beli ( tahun 2008 ) kemasan Skin Food Black Sugar Mask, memang tidak pernah berubah. Dikemas dalam wadah seperti mangkuk plastik tebal berwarna putih. Cara mengambil produk memang tidak dilengkapi dengan spatula, sehingga kita harus pastikan tangan bersih sebelum mengambil produk dari kemasannya. 

Cara Pakai Skin Food Black Sugar Mask 

Bagian dalam Skin Food Black Sugar Mask 

Butiran halus dari Skin Food Black Sugar Mask 
Kalau saya biasa menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah di malam hari. Aplikasikan ke  seluruh wajah kecuali areal dekat mata dan bibir. Tambahkan sedikit air ke wajah, kemudian berikan wajah sedikit pijatan dengan gerakan tangan memutar searah jarum jam. Diamkan hingga maksimal 10 menit, jangan sampi kering banget. Kemudian bilas dengan air bersih. 

Result On Me

Saya sudah menggunakan produk ini bertahun-tahun, artinya kualitasnya bagus dan cocok dengn jenis kulit saya. Saya suka banget dengan hasil akhir pasca pemakaian produk, wajah jadi lembut dan terlihat lebih cerah. 
Butiran halusnya, juga mampu mengangkat sel kulit mati jadi hasil akhir terasa kulit wajah memang halus banget. Wanginya juga enak banget, seperti gula palem yang manis. 

Likes

  • Kulit menjadi halus pasca pemakaian
  • Sempurna angka kulit mati 
  • Wanginya enak 
  • Mudah didapatkan

Dislikes 

  • Kemasannya kurang higienis, mungkin akan lebih baik kalau dikemas dalam bentuk tube. 
  • Ukurannya tidak ada yang kecil jadi susah untuk dibawa traveling. 
Kemasan bagian dapan Skin Food Black Sugar Mask 

Beli Dimana Skin Food Black Sugar Mask 

Kamu bisa beli Skin Food Black Sugar di berbagai e -commerce atau bisa datang di counter resmi Skin Food di sejumlah mal yang tersebar di kota – kota besar di Indonesia. Ngak sulit kok, membeli produk ini karena counter resminya telah hadir di Indonesia.


Harga Skin Food Black Sugar Mask

Produk dijual dengan harga kisaran Rp 140.000 untuk ukuran 100 gram. Saya biasa sampai habis hingga lima bulan dengan pemakaian seminggu dua kali.  

Beli Lagi Ngak?

Iya dong, ini sudah habis kemasan entah sudah yang keberapa. 

Cocok Untuk Siapa? 

Pada dasarnya produk ini tidak ditujukan untuk jenis atau kondisi kulit tertentu alias cocok untuk semua jenis kulit. Hanya menurut saya, kamu yang berjerawat tidak disarankan pakai produk ini. Butirannya memang lembut, tapi masuk ukuran agak kasar menurut saya. Takutnya, jerawat akan semakin iritasi. 

Hati-hati juga untuk kamu yang berkulit sensitif, butiran pasti akan terasa kasar banget di wajah. kalau memang penasaran coba dulu pakai sedikit dan jangan menggosok produk terlalu keras di kulit wajah. 
Semua jenis kulit kecuali sensitif dan tengah berjerawat boleh banget pakai produk ini, berdasarkan pengalaman saya aja sih. Kalau memang mau tetap pakai ngk masalah, karena kondisi kulit setiap orang berbeda. Untuk kamu yang berkulit sensitif dan berjerawat, saya justru sarankan kamu pakai varian Rice Mask dari Skin Food yang lebih mild. Kapan-kapan saya review juga ya :).
Skin Food Black Sugar Wash Off Mask adalah salah satu masker wajah favorit saya. Hasil akhirnya langsung terasa, komposisinya pas, kulit wajah terasa lebih lembut dan sehat. Selamat Mencoba! 
Liebe,
Turis Cantik


Bukan
review berbayar. Produk merupakan koleksi pribadi penulis. Hasil dapat
berbeda pada setiap orang tergantung jenis dan kondisi kulit.

Keep In Touch With Turis Cantik!

  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  – Youtube

Leave a Reply

Instagram