Beauty

Skincare untuk Kulit Kombinasi ( Pagi Hari )


Skincare untuk kulit kombinasi sebenarnya gampang-gampang susah di temukan di pasaran. Kulit kombinasi adalah kondisi kulit dengan 2 jenis kulit yaitu kering dan berminyak.

Bila kamu merasa kulitmu berminyak tapi cenderung kering. Mungkin kamu memiliki jenis kulit kombinasi, persis sama dengan saya.

skincarekulitkombinasi
Perawatan untuk kulit kombinasi


Setelah berbagai pengalaman mendatangi klinik kecantikan dan dokter spesialis kulit saya baru memahami ternyata jenis kulit saya kombinasi.


Kulit saya berminyak di bagian T-Zone, kering di bagian pipi dan dagu disertai dengan kondisi kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif.


Produk skincare kebanyakan diperuntukkan bagi kulit dengan kondisi ‘Normal’ sebut saja kulit kering, berminyak, atau berjerawat. Tapi, skincare untuk kulit kombinasi agak jarang tapi ada kok. Nah, apa sih yang harus diperhatikan saat memilih skincare untuk kulit kombinasi ?

BACA JUGA : SKINCARE UNTUK KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT


Cara memilih Skincare untuk Kulit Kombinasi



Hal paling penting untuk diketahui adalah rangkaian produk skincare untuk kulit kombinasi harus disesuaikan dengan kondisi kulit

skincare untuk kulit kombinasi
Perawatan kulit tepat untuk kulit kombinasi
perawatan untuk kulit kombinasi
Cara merawat kulit kombinasi



Misalnya, kulit saya kombinasi berminyak dan kering tapi punya masalah kulit yang cenderung mudah berjerawat dan sensitif.

Jadi, jerawat sebenarnya bukan jenis kulit tapi masalah kulit. Jerawat biasanya ada pada orang yang punya jenis kulit berminyak.


Biasanya dalam memilih skincare saya menghindari produk yang mengandung SLS dan alkohol. Menghindari skincare dengan komposisi Parfume yang dominan.


Pilih produk dengan embel-embel Oil Free dan Water Based karena produk dengan formulasi inilah yang aman untuk kulit kombinasi.

BACA JUGA : TIPS MEMILIH OBAT JERAWAT YANG TEPAT



Rangkaian Skincare Kulit Kombinasi ( Pagi Hari )


Produk yang saya pakai setiap hari pagi dan malam, variannya lumayan banyak jadi tulisan dan videonya saya bagi dalam dua edisi ya.

Kamu bisa tonton dulu videonya untuk tahu produk apa yang saya pakai dan urutannya.

skincare untuk kulit kombinasi
Rangkaian produk untuk kulit kombinasi



Pembersih Wajah

Pagi biasanya saya pakai Cosrx Salicylic Acid Dailt Gentle Cleanser. Produk ini mengandung 0.5% Salicylic Acid yang mampu membersihkan Sebum penyebab jerawat di wajah.

Formulasinya ringan dengan wangi hang netral karena bebas alkohol. Sebenarnya, di pagi hari tak perlu membersihkan wajah dengan beragam produk. Cukup satu saja, toh juga saat malam hari kita hanya pakai krim malam.


Toner

Tahapan selanjutnya adalah toner untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah dibersihkan.

Saya lagi suka produk dari Axis – Y yang khusus diformulasikan untuk kulit kombinasi.

Toner Axis – Y mengandung Centella Asiatic dan Tea Tree lengkap dengan kandungan BHA 0.5%. Jadi, toner ini masuk kategori gentle exfoliaters.

Mampu menghilangkan kulit mati, menetralkan minyak di kulit dan mencerahkan kulit. Cukup diulas dengan kapas untuk aplikasi produk.

BACA JUGA : PERAWATAN KULIT WAJAH DI PAGI HARI


Ampoule

Saya sebenarnya merasa ngak perlu punya tahapan skimcare yang banyak, apalagi memasukkan Ampoule.

Ternyata, setelah mencoba beberapa bulan saya merasakan tekture kulit yang jauh lebih halus. Berartikan ada hasil dari pemakaian Ampoule yang sebelumnya belum pernah dicoba.

Saya pakai Axis-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule. Axis-Y adalah produk asal Korea Selatan yang justru diformulasi untuk orang yang hidup di iklim tropis seperti Indonesia.

Produk mereka bagus banget dengan formulasi water based yang tidak lengkap dan mudah menyerap ke kulit, salah satunya Ampoule ini.

Mengandung Tree Tea extract produk ini bermanfaat memaksimalkan rangkaian produk yang kita gunakan selanjutnya.

Serum

Saya pakai serum dari Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum. Produk ini mengandung Niacinamide yang membantu menyamarkan noda hitam di wajah.

Pelembap

Selanjutnya adalah pelembap, inget ya kulit kombinasi juga perlu kulit lembab dan bersih untuk menghindari kulit terlalu berminyak atau berjerawat.

Saya pakai Hatomogi Skin Conditioning, sebenarnya biasanya saya pakai produk ini sebagai Hydrating toner. Tapi karena menurut saya justru setelah pakai ini kulit jadi lembap, saya pakai sebagi pengganti pelembap.

Sunscreen

Malam hari saya pakai Retinol, jadi saat pagi dan siang hari aplikasi Tabir surya adalah keharusan.


Saya pakai Erha DNA Sunscreen yang punya SPF 30. Lumayan menangkal UVA dan UVB dari paparan buruk sinar matahari, mengingat aktifitas harian saya kebanyakan ada di luar rumah.

Nah itu dia, rangkaian skincare untuk kulit kombinasi. Lebih lengkap kamu bisa tonton Kanal Youtube saya dalam video di bawah ini ya. Semoga bermanfaat.

Liebe,

Turis Cantik

Leave a Reply

Instagram