Beauty Traveling

Smith’s Rosebud Salve Review

SMITH’S ROSEBUD SALVE  Dua produk yang tak pernah lupa saya bawa adalah tabir surya dan Lip Balm. Buat kamu yang sering baca blog ini pasti tahu,  saya pecinta berbagai produk tabir surya dan lip balm.  

Dari sekian banyak lip balm yang pernah saya coba, mungkin Smith’s Rosebud Salve adalah yang terbaik.

Yes, indeed it everbody’s favourite included Hollywood celebrities.

Telah lama produk ini dikenal sebagai rahasia celebritis kelas dunia seperti kim Kardashian, Nathalie Portmam,  hingga Beyonce.
Sejarah produk ini cukup panjang.  Di mulai di tahun 1895,  saat seorang apoteker asal Maryland Amerika serikat Dr G F Smith menemukan sebuah campuran balsam yang disebutnya sebagai Balsam of Rosebud.
Balsam ini dipercaya,  mampu menghilangkan iritasi kulit bahkan untuk kulit sangat sensitif sekalipun.  Produk ini juga mampu memudarkan luka bekas sayatan operasi dengan cepat.
Seiring dengan berkembangnya waktu, produk balsam ini pun dibuat secara masal dan mulai diperjual belikan ke seluruh dunia.

Kandungan Produk

Menurut keterangan di laman resminya dan di balik kemasan produk,  Rosebud Salve mengandung:

” Pure white petrolatum,  cotton seed oil,  trade secret blend of essentials oil and botanicals”


Kebanyakan memang menggunakan kata ‘Secret’ alias rahasia.  Kandungan produk dipastikan aman karena sudah dipatenkan,  jadi tak perlu kwatir ya.

Claims?

Produk ini bisa digunakan untuk semua permasalah kulit mulai dari bibir dan kulit kering, ruam popok, mengobati jerawat, luka atau iritasi akibat penggunaan detergen hingga melembutkan bagian kutikula kuku.

Scent?

Sesuai namanya Rosebud wangi produk ini seperti bunga rose,  tapi tak menyengat.  Menurut saya lebih tercium seperti light rose alias dikit banget aroma rosenya. 
Tapi pas di aplikasikan ke bibir,  wangi rosenya malah baru tercium.  Enak wanginya bikin seger bibir dan lembut di hidung.
Smith’s Rosebud Salve punya 15 varian wangi mulai dari bunga rose sampai jeruk mandarin.  Dikemas dalam kaleng besar dan kecil hingga kemasan tube (seperti odol).

Texture?

Mirip Vaseline petrolume jelly tapi tidak tebal.  Walaupun terlihat ada warna, tapi pas di aplikasikan terlihat transparant.  
Saya sih lebih suka teksture produk ini karena enak banget dipakenya,  lebih terasa ringan di bibir.

Result on me:

Saya suka banget produk ini karena multifungsi untuk semua permasalah kulit,  tapi memang paling pas buat bibir. 
Membuat bibir jadi tidak kering dan wanginya enak banget.

Selain untuk melembabkan bibir,  produk ini juga bisa kamu gunakan untuk menutrisi bulu mata seperti yang sering dilakukan penyanyi asal Amerika Serikat, Beyonce.

Victoria Beckham menggunakan produk ini sebagai Foot Spa.  Caranya sebelum tidur,  lumuri seluruh permukaan kakimu dengan krim,  pakai kaos kaki dan rasakan kulit yang lembut dengan cara instant.  Cara ini juga sering saya lakukan.

Saya juga kerap menggunakannya untuk melembutkan ujung-ujung rambut yang pecah-pecah.

Pokoknya banyak banget deh fungsinya.  

Likes:

–  Wangi enak
–  Multifungsi
– Lama habisnya jadi lebih hemat
– Ada semburat warna pink bikin warna bibir lebih alami.
– Varian wanginya banyak

Dislikes:

-Kemasannya kaleng jadi tidak higienis, pastikan cuci tangan sebelum aplikasikan produk ini di kulitmu.

Price and where to buy?

Saya beli Smith’s Rosebud Salve dua kali karena takut susah carinya.  Pertama beli di Sephora NYC dan kedua beli di DM Berlin.  Kamu bisa mendapatkannya di onlinshop Instagram atau facebook.
Harganya sekitar Rp.  70.000 – Rp 130.000  tergantung ukuran. 
Selamat mencoba!
Liebe,
Turis Cantik

Disclaimer: Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis Review ditulis sesuai pengalaman penulis,  hasil dapat berbeda pada setiap orang.

Leave a Reply

Instagram