Beauty Review Traveling

St Ives Green Tea Scrub Review

Memiliki kulit wajah berjerawat cenderung sensitif, saya harus teliti dalam memilih scrub wajah. Produk scrub dengan butiran terlalu kasar kadang membuat kulit iritasi, jadi saya biasanya pilih produk yang formulasimya lembut. Salah satu scrub wajah favorit saya adalah St Ives Green Tea Scrub . Benarkah produk ini dapat digunakan setiap hari? Beneran mampu angkat sel kulit mati sekaligus meredakan jerawat? Yuk baca review lengkapnya ya.



Saya sudah lama banget, cinta berat dengan produk St Ives bahkan jauh sebelum produk ini booming seperti saat ini.  Sebenarnya, sebagian produk St Ives  dijual di Indonesia tapi tak semua series, mungkin hanya ada seri body wash atau st ives scrub Apricot yang dikhususkan untuk kulit berjerawat.  
Saya sudah lama sebenarnya pakai seri blemish, tapi pas ketemu St Ives Green Tea kok kayaknya penasaran karena embel-embel kandungan Green Tea, untungnya cocok.


BERKENALAN DENGAN ST IVES GREEN TEA



Kecintaan saya pada produk berbasis Green Tea, sebetulnya bukan karena saya adalah pecinta teh hijau ya hehhe. Tapi, entah kenapa, saya tuh gampang banget kena syndrome ‘Pingin beli atau pingin coba’ saat melihat produk dengan kandungan Green Tea. Salah satunya produk keluaran St Ives.
Awalnya beli di Singapura yang harga jualnya agak lebih murah sedikit dibandingkan beli online. Bosan dengan St Ivest seri Apricot yang sudah bertahun-tahun saya pakai, saya pun beralih ke Green Tea yang ternyata hasilnya lumayan bagus di kulit saya.


KANDUNGAN ST IVES GREEN TEA

St Ives menyebut produk ini sebagai Oil- free salicylic Acne Medication. Kandungan SAnya 1% yang bermanfaat untuk meredakan jerawat. Artinya produk ini diklaim aman digunakan untuk kulit berjerawat.
Kandungan lain adalah air, Glycerin, Olive leaf extract termasuk juga Acetylated Lanolin alcohol.


CLAIMS ST IVES GREEN TEA

  • Diformulasikan tanpa Paraben 
  • Hypoallergenic 
  • Teruji klinis 
  • 100 % bahan alami 
  • Bebas kandungan Sulfate 
  • Meredakan kemerahan akibat jerawat
  • Menghilangkan Black head di wajah 


KEMASAN ST IVES GREEN TEA

Serupa dengan produk St Ives Scrub seri lainnya, Green Tea Scrub juga dikemas dalam bentuk Tube dengan ukuran maksimal 170 ml. Saya pernah lihat ukuran travel sizenya 100ml, jadi sebenarnya ada yang kecil hanya jarang aja.
Hal yang paling saya kurang suka dari kemasannya adalah bagian tutupnya yang kadang suka rusak. Tiba-tiba, tidak bisa nutup lagi karena ada gumpalan produk di bagian atas. Kadang juga kalau jatuh, bagian tutupnya pecah.


CARA PAKAI ST IVES GREEN TEA

Penggunakan St Ives Green Tea Scrub mudah banget. Pastikan  kulit wajah dalam keadaan kering, kemudian ambil sedikit produk ( sebesar biji kacang hijau ) kemudian oles ke wajah dan pijat dengan gerakan memutar. Bilas dengan air dan lap wajah dengan handuk kering.
Setelah menggunakan produk ini, kamu tidak perlu memakai facial wash lagi ya. Gunakan seminggu dua kali untuk hasil maksimal.


HASIL PENGGUNAAN

Saya suka banget produk ini terutama rasa segar dan bersih pasca pemakaian di wajah saya. Aroma teh hijaunya enak banget, wanginya makin ‘pecah’ saat sudah dioles di kulit.  Jerawat juga tidak meradang, justru kemerahan agak reda.



BELI DIMANA?

Kamu dapat membeli produk ini di beberapa gerai Farmers Market karena tidak semua ada. Di Guardian dan Watson seri ini belum dijual. Paling enak belu online atau menggunakan jasa titip atau jastip.


BERAPA HARGA ST IVES GREEN TEA ?

Harganya kisaran Rp 110-120.000


LIKES

  • Wanginya enak
  • Formulasi dari kandungan alami
  • Bebas Paraben 
  • Tidak membuat iritasi
  • Membuat kulit wajah bersih
  • Meredakan jerawat


DISLIKES

  • Ukuran travel sizenya masih jarang dijual.
  • Bagian tutupnya sering mudah rusak.


BELI LAGI ?

Yes pasti. Produk ini worth it to buy.


TIPS PENGGUNAAN PRODUK

1. Gunakan Dua kali seminggu menurut saya sudah cukup. Meskipun di beberapa produk St Ives ada tulisan ‘Daily use’ saya tidak sarankan menggunakan produk ini setiap hari. Tergantung jenis kulit sih, tapi beadsnya agak kasar meskipun ukurannya kecil.
2. Simpan di suhu ruang agak bagian dalam produk tidak keras.
3. Jangan menggosok wajah dengan keras atau terlalu ditekan. Santai aja karena beadsnya akan bekerja dengan alami tanpa perlu ditekan atau digosok terlalu keras.
4. Jangan letakkan produk dalam posisi berdiri dengan tutup dibawah. Sebagian produk akan mengendap dan membuat tutupnya sulit dibuka. Duh, bagian tutupnya memang ngak asik deh.
Penggunaan scrub untuk kulit berjerawat memang agak sedikit ‘ Tricky’, memilih produk yang salah akan membuat kondisi kulit semakin buruk.

St Ives Green Tea Scrub adalah salah satu produk yang bisa kamu gunakan sekaligus aman untuk kulit berjerawat sekalipun. Semoga review saya tentang St Ives Green Tea Scrub ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!.

Liebe,
Turis Cantik

DISCLAIMER: 
Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Tulisan berdasarkan pengalaman pribadi. Hasil akhir tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-6549573296716579”,
enable_page_level_ads: true
});

Leave a Reply

Instagram