Traveling

Staycation di Hotel Grand Tjokro Bandung

Grand Tjokro adalah hotel berbintang empat yang mengusung tema hotel keluarga. Grand Tjokro Hotel ada di Jakarta dan Bandung, nah kali ini saya akan mengajak kamu liburan bersama keluarga saya di Grand Tjokro Bandung. Apa fasilitas Grand Tjokro Hotel? Mengapa hotel ini disebut “Family friendly hotel ?” Yuk  baca lebih lengkap review Hotel Grand Tjokro Bandung kali ini. 
Liburan keluarga di Grand Tjokro Bandung
Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga saya. Jaraknya yang tak jauh dari Jakarta dan suhunya yang lebih dingin, menjadi magnet yang selalu membuat saya sering datang ke kota kembang. Namun, mungkin akibat keseringan hampir semua tempat wisata terutama untuk anak sudah pernah saya datangi. Rasanya bosan, kalau harus ke tempat yang sama beberapakali.
Itulah sebabnya, dalam liburan keluarga ke Bandung belum lama ini, saya sengaja mencari hotel yang punya banyak fasilitas untuk anak. Pilihannya jatuh pada Hotel Grand Tjokro yang punya fasilitas keluarga yang lengkap. 

BACA JUGA : 

Mengapa Memilih Hotel Grand Tjokro Bandung?

Bang Ale happy staycation di Grand Tjokro Hotel Bandung

Toilette di dalam kamar mandi

Kopi ? Teh ? Krimer ? Kamu  mau apa?
Fasilitas, lokasi dan harga kamar menjadi pertimbangan saya akhirnya memilih Hotel Grand Tjokro Bandung. 


1. Fasilitas

Hotel Grand Tjokro punya fasilitas untuk keluarga mulai dari kolam renang, gym, spa hingga fasilitas khusus anak yang akan saya bahas lebih lengkap di bagian bawa tulisan ini.

2. Lokasi 

Terletak di kawasan Cihampelas Bandung, Hotel ini cukup strategis.  Menuju akses pusat perbelanjaan hingga tempat wisata juga tak terlalu jauh. Hanya saja, hotel ini masuk kategori hotel di tengah kota, jadi agak berisik dengan suara kendaraan. Saya sarankan  jangan pilih kamar yang menghadap ke jalan raya. 

3. Harga Kamar

Saya kebetulan menginap di hari kerja bukan di akhir pekan. Kamar superior dan deluxe jadi pilihan kami dengan harga kisaran Rp 500.000 – Rp 700.000. Kalau akhir pekan kisaran harga Rp.700.000 – Rp 1.200.000 tergantung jenis kamar. Harganya relatif sedang lah, tidak terlalu mahal karena semua sudah termasuk sarapan. 
BACA JUGA:


Fasilitas Untuk Anak di Hotel Grand Tjokro Bandung

Bisa dibilang, Hotel Grand Tjokro Bandung adalah hotel yang pas untuk staycation bersama keluarga. Bayangkan saja, fasilitasnya banyak banget mulai dari kolam renang hingga kebun binatang mini. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan keluarga di sini. 
Fasilitas yang saya tulis berada di rooftop tower utara jadi tidak berada di lantai yang sama di gedung yang sama dengan kamar tidur. Sebenarnya agak ribet juga sih, harus bolak balik pindah gedung.  Tapi ternyata membuat hotel terlihat bersih banget. 

1. Kolam Renang

Kolam renang di atas roof top

Bang ale dan ayah puas berenang

Berenang jelang petang di Grand Tjokro Bandung
Grand Tjokro Bandung punya kolam renang di rooftop gedung yang berada di samping gedung utama hotel. Lumayan besar juga kolam renangnya dengan kolam khusus anak dan dewasa. 
Saat saya pertamakali berenang, saya agak terganggu dengan bau kotoran hewan. Ternyata ada kandang burung di samping kolam renang dan kebun binatang mini di bagian atas kanan kolam. Agak ‘semberiwing’ sih wanginya. Tapi ternyata saat berenang di pagi hari, bau kotorannya hilang dengan sendirinya. Saya juga lihat ada petugas yang sejak pagi membersihakan kotoran burung. 
Saran saya, berenang di pagi hari aja udara juga tidak terlalu sedingin jelang petang. Mungkin karena ada di atas rooftop lantai 11, air kolamnya terasa sangat dingin. 

2. Arena Permainan Anak

Arena bermain di lobby utama
Bang Ale terasa di pantai

Yuk main lego

Bang Ale happy manjatnya

Areal bermain dengan rumput sintesis
Arena permainan anak di Grand Tjokro Bandung, ada di lobi dekat cafe dan paling lengkap ada di rooftop, tepat di bagian depan kolam renang. Arena permaian terdiri dari kolam pasir, dapur untuk bermain masak – masakkan, dan areal rumput sintesis.

3. Bioskop Anak

Bioskop anak digelar setiap akhir pekan. Satu anak bayar Rp 100.000 untuk menikmati fasilitas ini. Filmnya tentu film khusus anak, biaya sudah termasuk pop corn dan minuman dingin. 

4. Dapur Membuat Pizza

Kegiatan membuat pizza juga hanya ada di akhir pekan. Biayanya Rp 100.000/anak, harga ini sudah termasuk pizza. 


5. kebun Binatang Mini 

Kebun binatang mini di Grand Tjokro Bandung 
Membawa kebun binatang ke tengah kota adalah konsep yang menarik. Di kebun binatang mini Hotel Grand Tjokro Bandung ada sapi, kelinci hingga burung. Kita bisa membeli makanan binatang dengan membayar Rp 100.000 untuk mendapatkan wortel, kangkung dan jagung.  Selain fasilitas khusus anak, hotel ini juga punya fasilitas lainnya seperti fitness dan salon.

BACA JUGA: 
Jujur saya, hal yang saya kurang sukai dari hotel ini adalah keramahan staff hotel yang agak kurang. Resepsionisnya pun minim senyum, agak kaget juga sih. Bahkan suami saya yang dikenal cuek pun menyadari hal yang sama.  Areal bermain dan kolam renang yang terpisah juga agak menyulitkan perpindahan tempat saay mau berenang. Kan ngak enak juga kalau habis berenang basah dan harus pindah gedung lagi.
Grand Tjokro Bandung pas buat liburan keluarga atau bersama pasangan dan teman. Penawaran untuk paket wedding di Grand Tjokro Bandung juga lumayan bagus loh. Kamu bisa menggelar pernikahan di atas rooftop dengan pemandangan kota bandung yang kece.
Bila kamu tengah mencari tempat staycation untuk keluarga di Bandung, Hotel Grand Tjokro Bandung bisa menjadi pilihanmu. Selamat jalan – jalan.
Liebe,
Turis Cantik



Hotel Grand Tjokro Bandung
Jalan Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung

DISCLAIMER:
Bukan review berbayar. Pengalaman ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis. 

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram