Traveling Trip Indonesia

Staycation Keluarga di Green Forest Resort Bandung

“Resort di Bandung bagian Utara dengan semilir angin yang sejuk, gemericik suara air sungai dan ditemani siulan burung di pagi hari”



Begitu ‘jualan’ Green Forest Resort Bandung  saat saya membuka laman resminya. Saya terpesona dengan foto-foto nuansa kamarnya, fasilitas yang ditawarkan dan area alam terbukanya yang luas. 

Mungkin cocok buat Anak saya yang hoby lari kesana-kemari, pas buat Ibu saya yang suka Swa Foto dan mungkin sehati dengan Suami saya yang suka lari pagi karena resort ini punya Jogging Track.

Buat pekerja seperti saya dan suami, liburan keluarga harus maksimal karena kami hanya bisa memanfaatkan waktu cuti dari aktivitas di kantor. Itulah sebabnya, kami mencari hotel untuk staycation yang ‘ One Stop Service’!. Istilahnya tak perlu kemana-mana karena semua serba ada.






Pagi itu, keluarga kecil saya bergegas menuju Bandung. Si Ayah sudah booking dua kamar di Green Forest Bandung. Sepertinya Si Ayah tak mampu menahan niat saya untuk mencoba staycation beberapa hari di sana. Sttt..padahal over budget, tapi biarin ah toh bukan saya yang bayar hahahaha..


Green Forest sesuai namanya menawarkan nuansa alam dengan rancang bangun hotel didominasi kayu. Konsep hotel ini sebenarnya sederhana yaitu mendekatkan kita dengan alam. Itulah sebabnya, banyak areal hijau yang memanjakan mata.

Dominasi Kayu di Green Forest Resort 

Tempat Santai di Lantai 2 Deluxe Room 

Instagramable Banget Ya

-KAMAR –


Saya menyewa dua kamar ukuran Deluxe. Lokasinya ada di lantai dua berhadapan dengan kolam renang dan Wedding Chapel. Kebetulan saat saya datang bukan di akhir pekan, jadi tak terlalu ramai pengunjung.


Kamar Deluxe, bisa di isi single atau double bed sesuai kebutuhan. Saya pilih Single bed saja agar lebih lega, toh kami bertiga dalam satu kamar ( saya, suami dan Ale ). Kamar bernuansa warna kayu dengan design minimalis. Ada Tv berlayar datar yang menemani aktivitas di dalam kamar. Channel pilihannya banyak banget, jadi puas nontonnya.


Kamar mandi berukuran kecil dengan kloset duduk dan air pancur yang menggantung di dinding. Jangan kwatir ada air panasnya kok 🙂  Lemari, deposit box, hair dryer menjadi pelengkap dalam kamar. 

Eh, saya lupa bahwa kamar tipe Deluxe tak punya Air Conditioner. Mungkin karena hawa di wilayah Bandung ini agak dingin. Tapi buat Ale yang ‘Anak AC banget’ tidur tanpa pendingin ruang terasa cukup menyiksa.




Alhasil, sepanjang hari hingga malam kami terpaksa membuka jendela kamar, agar hawa dingin menyeruak masuk ke kamar. Ahh..pemanasan global mungkin membuat Bandung tak sedingin dulu ya. Tak perlu kwatir nyamuk masuk ke dalam kamar, jendela sudah dilengkapi tralis besi yang rapat jadi nyamuk tak akan masuk.


-FASILITAS-



Green Forest Resort punya 76 kamar yang bisa jadi pilihan. Selain fasilitas di dalam kamar, banyak fasilitas lain yang juga bisa kamu nikmati.


– Arena bermain anak


Banyak banget lahan terbuka, ayunan, permainan out door anak di tempat ini yang bisa jadi pilihan.



Salah Satu Areal Permaianan Anak 


– Jogging Track

Areal joggingnya luas banget. Mulai dari rute lurus, menanjak hingga lahan rumput. Jangan lupa bawa sepatu olahraga ya.

Yuk Kita Jogging!


– Out Bound Arena

Areal permainan ini berada di depan Restoran Kampung Awi. Cukup membayar Rp 25.000 untuk mencoba permainan out bound

– Kolam renang

Abang Ale dan Si Ayah bolak balik berenang. Viewnya keren dengan pemandangan kota Bandung. Saat kami ke sini, tak banyak orang menginap. Alhasil, serasa punya kolam renang pribadi :)


– Wedding Chapel 

Salah satu tempat ikonik di Green Forest. Banyak pasangan menikah di tempat ini. Kamu bisa sewa tempat ini untuk konsep pernikahan taman loh.


– Kampung Awi

Restoran bernuansa Indonesia. Tempat ini punya view yang kece, makanannya sih biasa aja. Harganya agak mahal, jadi mending makan di luar hotel. Agak banyak nyamuk kalau malam ( maklum banyak lahan terbuka ) kalau lapar, lebih baik makan pesan di kamar. Paling enak menu di sini, menurut saya sih nasi goreng nanas.

Sarapan Pagi di Kampung Awi 

Tempat ini juga menjadi tempat sarapan pagi untuk pengunjung hotel. Sarapannya prasmanan dengan menu sangat bervariatif dan semuanya enak! Jangan lupa cobain Ketupat Makassarnya. Enak banget, kuahnya kental dan mantab. Shhh..jangan bangun siang, cepet abis soalnya.


– Rumah Kardus

Restoran khas remaja kekinian dengan menu didominasi pasta.


– Wifi

Soal jaringan internet entah mengapa saat di dalam kamar agak sulit menemukan sinyal. Tapi saat di luar wifinya lumayan kenceng. 


– Ruang Meeting

Kayaknya Green Forest lumayan laris untuk menjadi tempat pertemuan. Saat saya datang, tiga tempat meetingnya penuh.


Eh iya, tak perlu kwatir tentang keamanan mobil atau sepeda motor yang diparkir ya. Ada keamanan 24 jam dengan pengawasan kamera CCTV di hampir setiap sudut hotel. Selain fasilitas diatas, banyak spot yang Instagramble banget buat kamu yang suka swa foto. You will love this place!

Sudah lama dengar dari teman kalau @greenforestbandung punya view yang kece. Beneran aja, resort ini punya konsep kamar yang nyaman dengan pemandandangan alam yang memanjakan mata. Banyak spot yang instagramable banget, cocok buat kamu yang suka selfie. . . . . Lokasinya dekat dengan berbagi spot liburan anak mulai dari Jendela Alam hingga Floating Market. Makanannya enak dan pelayanannya cocok lah buat saya dan keluarga. Lengkapnya, nanti akan ditulis di blog ya 🙂 . . . . . . #turiscantikdotcom #greenforestresort #greenforestbandung #thegreenforestresort #lembang #bandung #liburan #liburananak #liburankeluarga #familytime #family #familyportrait #familyholiday #holiday #motherhood #momlife #momblogger #happykids #happyfamily #happyholiday #happydays #likeforlike #like4like #followforfollow #follow4follow
Sebuah kiriman dibagikan oleh Turis Cantik (@turiscantikdotcom) pada Sep 12, 2017 pada 12:13 PDT

-LOKASI-


Salah satu alasan saya memilih tempat ini, karena lokasinya yang menjangkau sejumlah lokasi wisata keluarga. Tak jauh dari hotel ada Jendela alam, Restoran Sapu Lidi. Agak turun dikit ada Kampung Gajah. 

Mau ke Lembang juga ngak jauh kok. Tinggal belok kiri ke arah Lembang, ada Museum 3 dimensi, Rumah Guk Guk, The Farm, Tahu Susu, Rumah Sosis hingga Floating Market.

Kalau mau beli oleh-oleh kamu bisa ambil ke arah Cihampelas hingga Rumah Mode yang juga berjarak tak terlalu jauh.

Mau makan di luar hotel, boleh banget. Banyak restoran ala Sunda di sepanjang jalan yang bisa jadi pilihan. Tak jauh dari hotel juga ada Indo***t yang buka 24jam.









-HARGA SEWA KAMAR –




Saran saya, kamu beli langsung di laman resminya saja, harga bisa beda Rp 100.000 dari agency travel. Jam Check in 14.00 wib kamu bisa meminta early atau late Check in saat memulai transaksi. 

Kalau sudah terlanjur, cukup telpon aja untuk konfirmasi ulang. Kalau melewati batas Check in kamar kamu akan diberikan ke orang lain. Jadi pastikan konfirmasi dulu.


Daftar Harga Kamar per Oktober 2017  berdasarkan laman resmi Green Forest Resort:


Deluxe Rp. 800.000/ permalam – Kamar yang saya tempati, keterangan foto di atas ya 😉



Superior start from Rp 800.000  / permalam

sumber: Greenforestresort.co.id

Family Room start from Rp. 1 jutaan / permalam

sumber: greenforestresort.co.id

Ada juga kamar tipe Grand Suite, Cottage Executive Room dan President Suite.


Saya mendapatkan harga Rp 500.000 /permalam untuk kamar Deluxe karena ada promo dan menginap di hari kerja. Harga diatas berlaku untuk weekend dan peak season.

Pesan kamar jauh- jauh hari sebelum kamu liburan untuk penawaran harga yang lebih baik. Semoga  review singkat ini bisa jadi bahan referensimu saat  staycation di Bandung ya.

Selamat jalan-jalan!

Liebe,
Turis Cantik 


Green Forest Resort 
Jl Sersan Bajuri No 103 Cihideung – Bandung





Website: greenforestresort.co.id

Instagram:greenforestbandung  






Keep In Touch With Turis Cantik!










DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, sudut pandang dan tingkat kepuasan penulis. 

Leave a Reply

Instagram