Beauty Review Traveling

the SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel Review

Aloe Vera Gel alias skincare berbasis lidah buaya, sudah banyak dikenal bukan aja melembutkan kan kulit, tapi juga menyembuhkan ( healing ) berbagai masalah kulit mulai dari iritasi hingga jerawat. Dari sekian banyak merk, Aloe Vera Gel produksi lini skincare asal Korea Selatan kini paling banyak menyita perhatian. Salah satunya adalah the SAEM yang menggunakan lidah buaya dari Pulau Jeju dengan kadar aloe vera hingga 99%. Beneran ngak sih the SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Sooting Gel bagus? Seberapa baik produk ini dibandingkan pionir produk Aloe Gel seperti Nature Republic?
Kulit mulus tanpa celah selalu menjadi dambaan, itulah sebabnya dibandingkan membeli make up yang mahal, saya lebih memilih selektif memilih perawatan kulit. Ngak harus mahal sih, paling enak kalau murah tapi ternyata bagus di kulit.
Walaupun ada yang bilang harga produk berbanding lurus dengan kualitas, saya sih tidak 100 % setuju dengan pendapat itu. Salah satu penemuan yang paling saya banggakan adalah menemukan produk yang akan direview kali ini. 
Harganya tak sampai seratus ribu rupiah tapi hasilnya bikin hati lega karena sudah menemukan produk yang pas banget dengan kebutuhan kulit saya. Namanya the SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel!


Tentang the SAEM

Buat banyak orang di Indonesia, lini skincare dan make up asal Korea Selatan ini memang belum banyak di kenal. Pertamakali dirilis di tahun 2010 the SAEM mengusung tema skincare dan makeup dengan unsur alami. Tak ada yang beda memang dengan perusahaan sejenis di korea yang jumlahnya banyak banget.
Saya pertamakali melihat counter the SAEM di sebuah stasiun kereta di kawasan Gangnam Korea. Tadinya saya cari Aloe Vera Nature Republic, tapi karena ketemu the SAEM duluan saya pun membeli satu lipstick dan aloe vera gel.
Ini pendapat saya aja ya karena saya tidak sempat tanya orang Korselnya langsung, tapi the SAEM sepertinya lini skincare dan makeup dengan grade atau pangsa pasar agak menegah ke bawah. Saya tidak menemukan counternya di mal besar atau bahkan kawasan Myeongdong dan Hongdae yang merupakan surga belanja skincare di Korea. 
Tapi, saya menemukan banyak counter resminya  di stasiun kereta bawah tanah. Saya perhatikan harganya juga bisa dikategorikan lebih murah, padahal dalam segi kualitas bagus banget. Seee…ngak semua barang harga miring, kualitasnya juga miring loh :).


Berkenalan dengan the SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Salah satu produk the SAEM yang paling laris adalah Aloe Vera Gel. Seperti produk sejenis, the SAEM mengaku produk mereka menggunakan 99 % Aloe Gel. Meskipun terdengar impposible tapi memang aloe vera gel merk apapun selalu pakai persentase untuk menjual produk mereka, padahal lidah buayanya tidak sampai segitu banyaknya sih.


Kandungan the SAEM Aloe Gel

Di label belakang kandungan produk tertulis mengandung Aloe dan Morus Root Extract. Tanpa alkohol, tanpa paraben dan sulfate. 
OMG ini kandungannya sesuai banget dengan kebutuhan kulit saya, walaupun masih ada tulisan Parfume sebagai salah satu kandungan dalam produk. Tapi bisa dimanfakan deh, selama alkoholnya ngak ada.


Mengapa Lidah Buaya dari Jeju Lebih Baik?

Pulau Jeju selama ini merupakan penghasil pangan utama di Korea Selatan terutama hasil umbi-umbian, tomat, jamur hingga lidah buaya.
Seperti kita tahu, Pulau Jeju merupakan bekas areal pegunungan berapi yang aktif. Guyuran lava di tempat ini telah membuat tanahnya amat subur. 
Wilayah Jeju yang hangat juga membuat tanaman yang ditanam di Jeju punya kualitas hasil panen yang lebih baik. Kandungan air di Pulau Jeju juga diyakini lebih bersih dan memiliki kandungan mineral yang baik bagi kesehatan.
Lidah buaya merupakan salah satu hasil terbaik yang dihasilkan dari pulau ini.


Kemasan the SAEM Aloe Gel

Dikemas dalam sebuah plastik bulat berwarna hijau. Dari luar, kamu bisa melihat isi bagian dalam produk. Tanpa spatula, jadi kamu harus pakai beli spatula atau gunakan cotton buds atau pakai tangan aja asal bersih.
Bagian atasnya ada plastik penutup yang menahan produk tumpah saat dibuka.


Cara Pakai the SAEM Aloe Gel

Pemakaian produk ini sama saja dengan Nature Republic Aloe Gel atau produk Aloe Gel sejenis. Bisa digunakan sebagai pelembab wajah, masker bilas, pelembut rambut ( dicampur shampo ), pelembut kulikula kuku, lotion untuk seluruh tubuh, bibir, melentikkan bulu mata hingga penyembuh iritasi atau masalah kulit akibat paparan buruk sinar matahari. Untuk hasil lebih enak, simpan produk ini dalam lemari es.

BACA JUGA: 7 Skincare Asal Korsel yang Harus Kamu Coba


Beli Dimana the SAEM Aloe Gel?
 

Enaknya the SAEM sudah punya counter di Indonesia, setahu saya di Bandung kayaknya Jakarta malah belum atau saya yang tidak tahu. Kamu juga bisa beli online, banyak yang bilang takut beli online. 
Kalau saya sih kadang belanja di tempat yang sama bertahun-tahun jadi udah punya langganan yang sudah terjamin keasliannya.
Kini kamu bisa menemukan produk ini di Watson dan Guardian di seluruh Indonesia, sudah beberapa bulan lalu saya lihat juga ada penawaran potongan harga loh.


Harga the SAEM Aloe Gel

Di Korea harga the SAEM Aloe Vera kisaran Rp 60.000 kalau dirupiahkan ya. Di online shop kamu bisa cek harganya kisaran Rp 80.000 – 100.000

Nah, kalau kamu beli di Watson dan Guardian harganya kisaran Rp. 102.000 tapi kemarin saya beli pas promo harganya jadi Rp 90.000 lumayan banget kan 🙂

BACA JUGA: CORXS Overnight Mask Review


Likes

Tanpa Alkohol
Tanpa Paraben
Meredakan jerawat
Ada efek dingin di kulit
Multifungsi
Harganya bersahabat


Dislikes

Tanpa dilengkapi spatula
Hal yang paling saya suka dari produk mengandung lidah buaya adalah sensasi dingin dan menenangkan kulit dan meredakan jerawat. 
Rasanya mengoleskan aloe vera seperti memberi hadiah atas kerja keras kulit kita sepanjang hari.  Kini, kamu punya banyak pilihan Aloe Vera Gel salah satunya dari the SAEM ini. 
Saya sudah kesemsem berat dengan Aloe Vera Gel, pencarian akan produk sejenis akan terus saya lakukan. Jangan khawatir akan ditulis juga di blog kok, agar kamu juga bisa punya banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selama mencoba the SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel, semoga cocok ya.
Liebe,
Turis Cantik

DISCLAIMER: Bukan review berbayar, produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Hasil dapat berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing.

Keep In Touch With Turis Cantik!

 

Leave a Reply

Instagram