Traveling Sponsored Tips Traveling

Tips Menemukan Hotel Murah di Tokyo

Alokasi dana Hotel di Tokyo adalah biaya paling besar dalam dana traveling saya saat traveling ke Jepang. Maklumlah, Tokyo masuk dalam daftar kota metropolis dengan biaya hidup yang tinggi.

Namun sebenarnya, menemukan hotel murah di Tokyo sebenarnya tidaklah sulit, kamu hanya perlu teliti akan fasilitas, jarak tempuh hingga tipe hotel yang kamu pilih.

hotel di tokyo
Cari dan Temukan hotel di Tokyo 

Belum lama ini, saya traveling ke Tokyo dan mendapatkan hotel dengan budget kisaran sejuta rupiah permalam. Menurut saya lumayan murah dengan fasilitas yang saya dapatkan, meskipun lokasi lumayan jauh dari pusat keramaian.

Banyak yang bilang, ngapain sih cari hotel kok jauh dari keramaian. Kebetulan moto saya saat traveling adalah ‘ Being the Local ‘ alias mencoba traveling seperti orang lokal di negara lain. Saya sih, cukup puas meskipun ganti-ganti lokasi saya tetap berhasil menemukan hotel murah di Tokyo.

Cari hotel murah di Tokyo  ? Perhatikan 3 hal ini!  

Berikut adalah acuan utama saya dalam menemukan hotel murah di Tokyo.

1. Jangan Pilih Lokasi hotel di Pusat  kawasan Wisata



hotel murah di tokyo
Ketepatan memilih lokasi 

Di Tokyo ada 23 distrik, biasanya saya memilih hotel di wilayah Asakusa dan Shinjuku karena pilihan hotel dengan beragam tipe dan harga lumayan banyak. Favorit saya memang biasanya pilihan hotel di Shinjuku yang punya deretan tempat makan halal yang enak.

Tokyo bagian timur ini memang memiliki hotel murah yang lebih banyak pilihan. Alasan lebih murah karena lokasinya biasanya lumayan jauh dari spot wisata.

Tak perlu ragu masalah jarak tempuh karena transportasi publik di Tokyo sangat baik. Jangan cari yang jauh banget sih, tapi kalau mau cari yang murah ya jangan di tengah kota apalagi dekat spot wisata karena harganya pasti tinggi.

Meskipun bukan di pusat kota dekat tempat wisata, pastikan hotel pilihanmu dekat dengan sarana transportasi publik.

BACA JUGA :

2. Pilih Hotel Budget 

Hotel banyak sekali pilihan tipe, bila mencari hotel murah menurut saya hotel budget merupakan pilihan tepat.

Hotel saat traveling sebernya hanya untuk istirahat dan simpan barang karena separu hari, waktumu akan lebih banyak di luar hotel.

Meskipun pilihanmu adalah hotel budget, pastikan hotelnya nyaman dan keamanan terjamin. Jangan memilih hotel di gang sempit dengan penerangan yang minim karena kriminalitas bisa terjadi dimanapun.

Hotel budget di Tokyo juga mengusung tema ‘Self Service’ alias semua dilakukan sendiri. Mulai dari shampo, sabun hingga buang sampah dilakukan sendiri. Hotel di Jepang rata-rata juga tidak seluas hotel lain pada umumnya terutama hotel budget. Meskipun budget, biasanya tetap ada bath tub yang super kecil di kamar mandi.

Sudah menjadi tradisi di Jepang, setelah pulang kerja orang akan berendam di air hangat. Tujuannya untuk membuat rileks otot setelah seharian bekerja. Jadi, meskipun hotelnya kecil tetap akan ada bath tub di kamar mandi. Kecuali hotel jenis kapsul ya.



3. Pesan dari Jauh hari dan manfaatkan diskon 

Trik paling tepat untuk mendapatkan hotel murah di Tokyo adalah memesannya dari jauh-jauh hari.

hotel murah tokyo
Harajuku salah satu spot wisata favorit di Tokyo 

Kamu juga harus memanfaatkan diskon atau promo potongan harga yang berlaku dalam event tertentu. Andalan saya selama ini adalah PegiPegi !

Saya juga selalu memanfaatkan promo potongan harga saat ada travel fair. Disanalah, kita kadang mendapatkan penawaran harga penginapan yang jauh lebih murah. Tapi, menurut saya pesan jauh hari melalui layann penjualan tiket online dan memanfaatkan penawaran yang ada adalah cara paling tepat menemukan hotel murah.

BACA JUGA :

Pesan Hotel Murah di PegiPegi 

Saya sudah lama banget jadi pelanggan setia PegiPegi.com, mulai dari pesan tiket pesawat sampai booking kamar hotel. Kadang saya juga memanfaatkan potongan harga dan tukar poin di PegiPegi.

hotel di tokyo pegipegi
hotel murah tokyo

Ternyata pesan hotel murah di Tokyo melalui PegiPegi.com juga banyak pilihan. Kamu bisa memilih berdasarkan cakupan area, tipe hotel hingga harga yang bisa disesuaikan dengan budgetmu.

Kini menemukan hotel di Tokyo kian murah karena PegiPegi. Proses pembayaran pun mudah dan cepat loh. Kalau cari hotel murah di Tokyo ke PegiPegi aja!

Liebe,

Turis Cantik

Leave a Reply

Instagram