Beauty Traveling

What Inside My Make Up Bag ( Staycation Edition)



WhHAT INSIDE MY BAG – Dibandingkan Long Trip yang agak jauh dengan jarak tempuh hitungan hari, bawaan saya kalau Staycation agak sedikit lebih minimalis alias bawa barang seperlunya. 
Staycation biasanya kan hanya menikmati suasana di hotel bersama keluarga. Biasanya juga disebut Short Trip tapi ngak banyak jalannya, enaknya sih ‘Ngebuntel’ aja di dalam kamar.

Belum lama ini, saya liburan dua hari ke Lembang, Bandung bersama Bang Ale dan ayahnya. Make up dan skincare ngak semua saya bawa. Ribet sama bawaan anak yang segambrenk, jadi make up hanya dibawa yang benar-benar perlu.

Trus..trus..apa sih isi Make up Bag saya kalau sedang Staycation?! Yuk kita bongkar! 

Bibir

Buat saya tampilan bibir penting banget saat liburan karena saya ngak akan pakai make up tebel. Foundation, conceler atau bedak compact pun ngak akan saya bawa.

Untuk itulah, tampilan yang hampir ‘Bare Face’ ditutupi dengan Lip stick berwarna BOLD alias Terang. 

Tapi kalau kamu ngak suka warna terang, lip stick warna apapun ngak masalah sih. Intinya, pakailah Lipstick dengan warna favorit mu, kalau bisa yng shadenya agak sedikit terang. 
Kenapa sih harus terang? Menurut saya, lipstick dengan warna terang akan menutupi ‘center of attention’ orang atas bagian wajah lain yang kamu biarkan ‘bernapas’ tanpa make up.

Warna Bold, akan membuat tampilan wajah lebih segar, gigi terlihat lebih putih dan tampilan wajah yang lebih elegant. 

Kalau ngak suka pakai Lipstick, pakailah Lip Stain, Lip Tinted atau Lip Balm yang ada sedikit warna.

BACA JUGA: Tetap Kece Saat Nail Ojek Online

Alis

OMG, this part is very important! Saya paling banyak alat perlengkapan alis dan kelopak mata. Alis saya tuh ‘botak’ sementara kelopak mata saya turun.

So, untuk Pumped up the look saya butuh pinsil alis dan selotip mata. Itulah sebabnya, bawaan paling buanyaaakk ya bagian alis dan kelopak mata. 

Blush On 

Untuk menghasilkan rona pipi yang paripurna ( Udah kayak sidang DPR ) saya menggunakan tiga Blush on. Ukurannya kemasan blush on yang dibawa harus imut ya. Jadi ngak makan tempat.

Bawaan lain hanya tabir surya merk Skin Aqua, Bedak Tabur merk Erhalogy dan Dry Shampoo Batiste.

BACA JUGA: 4 Blush On Favorit

Saya tak pernah bawa shampoo atau sabun dari rumah. Biasa pakai punya hotel aja, biar ngak makan tempat. Pakai langsung buang 🙂
Tampil kece saat trip baik durasi sebentar atau lama menurut saya mutlak diperlukan.

Nah, agar tak kebanyakan bawaan atau mubazir bawa produk yang ngak perlu. Yuk, simak Tips Ringkes bawa make up dan skincare saat Staycation ala Turis Cantik 🙂 

1. Pastikan Produk yang Dibawa Memang Diperlukan.

Kalau kamu menjalani perawatan wajah di dokter kulit, maka skincare yang dibawa akan lebih banyak. Paling mudah adalah tukar kemasan ke kemasan lain yang lebih kecil.

Kamu bisa pakai ‘ Bekas Lensa Kontak’ atau beli kemasan botol travel size yang banyak dijual. Agak tetap higienis pindahkan cream menggunakan spatula atau biasanya sih saya pakai cotton buds. 

Untuk produk yang dipindahkan ke botol, pastikan lem bagian atas penutup botol dengan selotip atau masukkan ke plastik kiloan. Jadi, kalau tumpah ngak kena seluruh isi tas.

BACA JUGA: Son and Park Beauty Water

2. Bawa Produk Multifungsi

Tips ini paling andalan buat saya. Lipstick yang biasa saya bawa, punya tekture creamy yang bisa juga untuk blush on atau bahkan eyeshadows.

Paling enak, bawa Lips and cheek tinted, multifungsi banget dan ngak gampang hilang karena tekturenya yang cair cepat meresap ke pori kulit. 

Pastikan kulit tetap terawat dengan penggunaan pelembab dan tabir surya. Ngak perlu dandan menor ah, yang penting kece dengan riasan minimalis. Itu sih menurut saya lohhh. 
Nah, kalau kamu Staycation biasanya bawa Makeup  apa ajah? 
Liebe,
Turis Cantik 

Keep In Touch With Turis Cantik!

Leave a Reply

Instagram