Lifestyle Review

Pengalaman Potong Rambut saat Pandemi


Pengalaman potong rambut saat pandemi pun akhirnya saya lalui setelah rambut mulai tak beraturan dan terlalu panjang.

Rambut saya tipis dan bila panjangnya sudah melewati bahu akan membuat saya stres karena super lepek dengan minyak berlebih di kulit kepala yang membuat saya mengalami ‘ Bad Hair Day ‘ setiap hari.

potong rambut saat pandemi
Potong rambut saat Pandemi ? Ini aturannya !


Nah, potong rambut saat pandemi tentu menjadi hal yang sulit dilakukan. Mungkinkah ada salon khusus potong rambut yang punya protokol kesehatan yang sesuai standart kesehatan ? Ternyata ada !


Potong Rambut di HairBeat Pondok Indah


Tulisan ini bukan merupakan hasil kerjasama dengan HairBeat tapi saya perlu memberikan apresiasi atas protokol kesehatan yang merek lakukan.

Bila kamu ingin potong rambut di salon, pastikan kamu memilih salon yang punya standar protokol kesehatan seperti yang dilakukan oleh salon Hairbeat.

Baca juga: Potong Rambut Anak saat Pandemi

Protokol Kesehatan saat Potong Rambut di Salon


Seperti juga pengalaman potong rambut anak di Kiddy Cuts, standart potong rambut di Salon Hairbeat juga hampir sampai.

Pertama kamu harus melakukan registrasi melalui layanan telpon selular. Untuk memastikan jumlah orang yang ada di dalam salon.

pengalaman potong rambut saat pandemi
Protokol Kesehatan di salon saat potong rambut

Menurut saya, ukuran ruang di Hairbeat juga masuk dalam kategori kecil dan terletak di dalam pusat perbelanjaan yang berada di ruang tertutup.

Pihak salon akan melakukan protokol kesehatan sebelum memulai potong rambut. Seperti pengukuran suhu, memastikan kamu cuci tangan dengan sabun dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bangku dan semua alat gunting disterilisasi.


Semua hair stylist juga menggunakan sarung tangan sekali pakai, masker penutup hidung dan mulut juga Face Shield.

Kamu juga akan diberikan apron plastik sekali pakai untuk menjamin kebersihan terjaga dan sisa potongan rambut tak membuat bajumu kotor.


Hairbeat juga memberlakukan social distancing dengan mengatur jarak pengunjung. Salon ini juga tidak menggunakan pembayaran tunai alias semua dilakukan dengan sistem non tunai.

Salon ini saya lihat masih menerima pengunjung tanpa perjanjian tapi dengan sistem antrian sehingga jumlah orang di dalam salon juga tetap sesuai aturan social distancing.

Baca Juga : Potong Rambut di Gorjes Salon


Tips Memilih Salon Potong Rambut saat Pandemi


Hal paling penting adalah kita sendiri yang harus waspada dan memastikan pihak salon tidak menjadikan protokol kesehatan sebagai formalitas saja.

Protokol kesehatan dilakukan juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kita sebagai pelanggan.

Gimana cara memastikannya ? Pantau sosial media salon yang kamu tuju, telpon dulu untuk memastikan apa yang mereka lakukan.

Khusus untuh Hairbeat meraka sayangnya tidak mendata pengunjung misalnya tidak membuat catatan yang berisikan identitas pelanggan dan riwayat perjalanan.

Padahal ini penting untuk tracing Covid. Bila misalnya pelanggan terkena Covid atau pihak salon yang terinfeksi akan mudah untuk memutus rantai penyebaran.

Catatan ini adalah dalam pengalaman potong rambut anak di Kiddy Cuts yang saya telah tulis di blog Bang Ale.

Baca Juga : Tips atasi rambut rontok



Apa yang dilakukan setelah potong rambut di salon ?



Hampir sama dengan aturan protokol kesehatan setelah pulang kerja kok. Cuci tangan setelah sampai rumah, semprot benda yang dibawa dengan disinfektan, langsung mandi dan baju masuk ke mesin cuci.


Iya memang super ribet, tapi kondisi saat ini dengan lebih banyaknya orang di luar tapi angka infeksi yang kian tinggi memaksa kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Semoga pengalaman potong rambut saat pandemi kali ini membantu kamu yang ingin potong rambut. Tetap sehat, jaga imunitas dan patuhi protokol kesehatan.


Liebe,

Turis Cantik

One Response

  1. Fanny_dcatqueen July 24, 2020

Leave a Reply

Instagram